Bab 21 Zhizhi: Meja dokter ajaib ini

200 17 0
                                    

Area di Jalan Timur dekat Lijingmen selalu ramai, terdapat penjual kue, aneka buah-buahan kering, obat-obatan, ramalan, dan sisir untuk kerah dan dahi.

Mereka yang bepergian dari luar kota ke dalam kota Beijing selalu merasa bahwa dalam kota baik di mana-mana dan ingin mencoba sesuatu yang dekat dengan gerbang kota.

Menghadap ke jalan, selain pertokoan, sebagian besar tempat memiliki warung.

Kios-kios ini tidak diperbaiki, dan siapa pun yang datang lebih awal akan pergi. Banyak vendor datang lebih awal untuk mendapatkan tempat agar pelanggan tetap dapat menemukannya.

Hari ini, ada boneka kecil dan keledai kecil di samping kios kue.

Gadis kecil itu mengenakan rok bersulam leci dan sedang duduk di bangku kecil, di depannya terdapat meja kecil dan bendera kecil di kiri dan kanan. Bendera kecil di sebelah kiri bertuliskan 'Dokter Ajaib Kecil Miaoshou', dan bendera kecil di sebelah kanan bertuliskan 'Denyut Taisu Baik atau Buruk, Mulia atau Buruk'.

Seekor keledai kecil semanis dia berbaring di sampingnya, menatap orang yang lewat dengan matanya yang besar dan lembab. Wajah berbulu itu sebenarnya memiliki sedikit keinginan manusiawi, seolah-olah sedang mengajak orang yang lewat.

Boneka perempuan yang menyebut dirinya Dokter Ajaib Kecil itu memasang wajah serius. Namun, dia tidak tinggi dan bangkunya pendek, ketika dia duduk seperti ini, orang yang lewat tidak dapat melihatnya sama sekali karena sudut pandangnya!

Penjual kue Zhao Dalang dengan terampil menggulung adonan menjadi pancake, kemudian mengeluarkan berbagai cetakan seperti daun teratai, bunga teratai, bunga persik, dll, menekan pancake menjadi bentuk seperti bunga dan daun, lalu mengukusnya dalam panci.

Kue ini tidak kehilangan bentuknya saat ditekan, dan rasanya tetap tidak berubah setelah dikukus. Namun setelah menggantinya dengan model yang lebih bagus, lebih banyak orang yang datang untuk membelinya dengan harga yang sama seperti sebelumnya.

Memikirkan istrinya yang mengemukakan ide ini, Zhao Dalang merasa senang. Memikirkan bahwa mereka berdua tidak memiliki anak dan istrinya bahkan meminum banyak obat saja sudah membuatnya merasa tertekan lagi.

Memikirkan hal ini, Zhao Dalang diam-diam melirik gadis kecil di sebelahnya.

Orang lain mungkin tidak menyadarinya, tapi matanya berbinar begitu gadis kecil itu tiba.

Dia memiliki wajah bulat, mata besar, mata cerah, dan tubuh berdaging, sekilas dia terlihat sangat beruntung, dan dia terlihat seperti boneka lukisan Tahun Baru.

Dia berfantasi jika dia dan istrinya memiliki seorang putri yang cantik, dia akan bisa bangun sambil tersenyum dari mimpinya setiap hari.

Setelah ia menjual beberapa keranjang kue kukus, kios di sebelahnya masih belum ada pelanggan.

Zhao Dalang, yang sedang mengintip, dengan jelas memperhatikan bahwa bayi kecil itu perlahan-lahan layu dan ekspresinya sangat hilang.

Dia tidak tega melihat boneka lukisan Tahun Baru sedih, jadi dia segera mengeluarkan kue daun teratai.

“Jangan sedih, ayolah, aku akan mentraktirmu sepotong kue.”

Yan Zhizhi, seorang pria dengan kepala tertunduk, mendongak dan melihat seorang pria berpenampilan sederhana.

Pihak lain mengadakan kue daun teratai, kue tersebut memancarkan panas dan wangi serta terlihat mirip dengan apa yang dia makan di istana.

“Gulu.”

Yan Zhizhi tidak bisa menahannya. Setelah berterima kasih padanya, dia mengambil kue itu dan memberikan setengahnya kepada keledai kecil di sampingnya.

Melihat pemandangan ini, Zhao Dalang tidak merasa bayi kecil itu disia-siakan.

[END]Dokter ajaib berusia empat tahun, dan semua orang di dinasti mencintaikuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang