Awal Sekolah Si Bungsu

471 23 4
                                    

Hari MPLS ke-2 si kembar baru masuk ke sekolah masing-masing. Biasa ada drama dikit waktu tinggal di rumah baru.

Rencananya mau pake motor masing-masing tapi Bunda malah ngumpetin kunci motornya. Gak diizinin, khususnya si bungsu Reygan. Tapi yang jadi tersangkanya malah Ayah.

Untungnya ada Panjul---as know as Panji yang plot twistnya rumah mereka enggak jauhan. Mereka itu childhood's buddies, bahasa kerennya. Jadi Reygan bisa nebeng sama doi. Kalo Raykan udah diputuskan mau dianterin Ayah, ngirit ongkos katanya.

Selama si kembar sama Panji ini enggak pernah ketemu lagi, ternyata jokesnya masih saling nyambung aja. Maaf ralat. Maksudnya nyambung sama si Reygan doang, yakali Raykan titisan Ayah bisa nyambung sama recehan begitu.

Dan kedua pengumbar recehan itu ditempatin di satu kelas yang sama. Makin lengketlah tuh berdua.

Karena waktu hari pertama yang isinya perkenalan Reygan enggak hadir, jadi disuruh perkenalan sendiri sama si Teteh OSISnya. Cakep lho orangnya.

"Salken-in. Gue Reygan alias Rey Ganteng. Bisa kali kita follow-followan twit entar. Btw, gue juga masih baru di daerah sini, jangan lupa ajakin mabar ya," katanya.

Panji aja sampe nutup muka antara malu sama silau sama kepercayaan diri si sobat. Secara ini tuh masuk daerah perkampungan gitu ya, walau di pusat kabupatennya, malah pake kebiasaan orang kota.

Buat cewe-cewe mungkin keliatan keren atau apalah, cuma buat sejenis Panji nih alias para cowo, geli-geli gimana gitu.

101% calon bocah prik.

Pelakunya santai-santai aja, terus disuruh duduk sama si teteh OSIS.

Barangkali Reygan udah lupa sama segala tingkah laku yang bikin rumah baru Pak Hardiyana kayak diserbu kapal perang subuh tadi sama si kembaran.

Rusuh banget.

Dimulai dari Ayah yang bangunin tidur kedua anaknya buat ibadah, yang satu udah bangun tapi malah ngelamun--eh, satunya lagi susah bener bangunnya.

Kalo Bunda gak turun tangan kayaknya mereka gak jadi masuk buat ikutan MPLS hari ini. Bisa juga berangkat sekolah cuma modal cuci muka sesempatnya.

Bukan itu aja, perkara si kembar nih banyak banget apalagi kelakuan yang bungsu.

Kayak ketika salah pake seragam:
"Baju gua itu!"

"Lah, masa? Kok sama sih warna putih?"

"Mata tuh dipake bukan dipajang!"

Bukan itu aja.

Kayak ketika beresin barang buat dibawa ke sekolah:
"Kanjèng, minta pulpen. Lupa naro gue." Raykan ngasih satu pulpen baru.

"Pulpen cair lah, murah banget pulpen beginian."

"Ngomen mulu, miskin!"

Raykan kayaknya lupa nyimpen tangga dimana, jadinya ini darah kagak bisa turun.
"Balik sekolah gue cariin tangga buat lu."

"Hidup lu, gak jelas."

"Kan, lu butuh tangga buat nurunin darah lu yang udah ketinggian."

Atau hal-hal lain yang kayak gini:
"Nda, dasi Gan-gan mana?!"

"Bun, parfum aku diabisin si Reygan!"

"Nda, kemarin kaos kaki putih sebelah lagi dimana ya?!"

"Bun, kunci motor dimana?"

"Beh, kunci si Jalu diumpetin di mane?!"

Terakhir waktu di depan pintu:
"Sepatu gua itu sebelah."

Reygan udah mangap mau ngomong tapi kalah cepet aama yang teriak dari luar rumah. "Reygan, prikitiw! Sekolah yuk!"

"Bentar Jul! Apa bedanya sih anjir?! Kan sama seukuran!"

"Mereknya tolol!"

"Eh, itu mulut mau Bunda cabe-in?"

Udah dibilangin 'kan. Rusuh banget mereka tuh :).





See you asap!
2024/02/18


11-17 The AdhitamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang