Suara kokok ayam terdengar cukup nyaring di kamar Reygan. Pasti ayam jago milik tetangga yang selalu Reygan lemparin sendal punya Raykan. Berisik, ganggu tidur nyenyak aja. Reygan ngulet sambil fokusin pandangan ke jam dinding di deket pintu.
Syok dikit ternyata udah jam 10 lewat. Perutnya udah ngasih alarm minta diisi makanan tapi Reygan males buat bangun, apalagi jalan ke bawah. Sepi juga rumah, kayak gak ada orang lain. Apa abangnya minggat dari rumah, ya?
"Bang?" panggil Reygan pelan. Matanya kedip-kedip nunggu jawaban.
Pusing juga bangun jam segini, maunya tidur lagi tapi perut gak bisa diajak negoisasi. Bau juga ini bantal jadi Reygan mutusin buat bangun. Garuk-garuk ketek dulu sambil ngelihat ke jendela yang terangnya udah nembus gorden.
Bangkit dari kasur terus geserin gorden sama buka jendela, udah kayak harus bangkit dari kubur. Susah. Seketika angin hangat menerpa wajah tampan setengah bengkak milik si Pangeran Tidur. Cahaya matahari bikin muka itu keliatan bersinar berkilau, apalagi di bagian sudut bibir. Errr, tanpa disebutkan pun sudah diketahui, 'kan?
Lipet selimut asal-asalan, tata bantal, ambil guling yang ada di lantai, semprot pengharum ruangan. Tinggalin.
Reygan jalan gontai ke lantai bawah. Matanya masih nyipit-nyipit nyari fokus. Matanya masih berat kayak bulu matanya digantungin karung-karung fiktif penuh dosanya Panjul sama Benjol.
Ternyata abangnya masih hidup di rumah, lagi terdampar di kursi depan tv. Disamperinlah si abang yang fokus banget nontonnya, padahal cuma iklan. Tempat kesekian ternyaman emang paha si abang tapi ada minusnya, yaitu agak keras. Niat hati sih, nanti bakalan nyuruh si abang buat gedein paha, biar empuk.
Baru juga rebah kepalanya, perutnya udah demo lagi.
"Ray, laper," gumam Reygan sambil nyamanin posisi. Mukanya madep perut abangnya terus sebelah tangannya meluk tangan Raykan buat jadi guling.
Tapi ada bau-bau aneh dari badan si abang, baunya asem bukan bau iler. Habis ngapain aja sih, si abang?
"Asem banget bau lu."
Tapi baunya masih normal kok dihidung Reygan. Jadi ya bodo amat, yang penting rebahan + dapat paha gratis.
Suara perutnya bunyi lagi, kali ini bodo amat. Harus semaksimal mungkin memanfaatkan paha gratis ini.
Kalo dalam kondisi biasa, si abang kadang ogah jadi bantal dadakan adeknya. Bukan masalah gak sayang atau gimana tapi tangannya atau kepalanya si Reygan itu suka gak bisa diem kalo gak lagi tidur. Gerak-gerak, gelinding-gelinding di area paha, perut sama dada.
Kan area rawan itu.
Lagi asik-asiknya menikmati nyamannya posisi, Reygan denger abangnya ngobrol ke dia tapi males nanggepin. Makin males lagi waktu denger kalimatnya.
'Bodo amat mau main atau minggat juga. Gue mah da cuma selingan waktu bosan aja.' Batinnya penuh dengan gengsi yang meluap-luap, banjir.
Alhasil gak ditanggepin dan milih buat tidur lagi.
Tapi Reygan merasa gak ngantuk lagi dan juga sekelilingnya kok udah ramai. Waktu buka mata pas banget sama abangnya yang baru masuk sambil bawain tas milik Reygan.
"Diem-diem wae, itu abang lu manggil," celetuk seseorang di pinggirnya.
Asal keramaian itu dari tiga orang yang kesebar di sekelilingnya. Mereka semua menggunakan baju almamater sekolahnya kecuali abangngya. Dia pake celana kotak-kotak sama kameja putih dibalut rompi. Dasi yang tersimpul rapi keliatan dari kerahnya.
Dimana ini?
Reygan ngeliatin sekeliling ruangan itu. Ada lima kasur yang berjejeran di sebelah kanannya, yang salah satunya ditiduri oleh kedua temannya.
Ruangan ini mirip ruang UKS di sekolahnya yang sekarang. Tapi kok bisa di sini?! Bukannya tadi lagi tiduran di paha abangnya?
See you asap!
24/07/12
KAMU SEDANG MEMBACA
11-17 The Adhitama
Teen Fiction[The cup of tea] Ini kompilasi tingkah si kembar, yang katanya: saudara kembar itu barang kembar, sifat kembar, baju kembar, hobi kembar, sepatu kembar, artis idola kembar. "Heh, siapa yang bilang kalo kembar selalu kembaran? Sini gua gelitikin empe...