Raykan liat foto yang dikirim sama adiknya. Bukan foto aneh-aneh, cuma Reygan yang gak pake baju. Si abang gak ngedip liatin dada Reygan yang ada tiga guratan merah di deket area pusat.
"Maneh dimana? Tong ulin ka imahna si Panji lamun sorangan mah."
Sayup-sayup Raykan denger perkataan Beno ke adiknya. Dia marahin si Salsa sebab main ke kandang buaya tanpa sepengawasan dirinya.
Raykan juga gercep liat status whatsupp si adik yang baru muncul. Foto dan video kalo adiknya lagi rebutan kucing sama seorang gadis. Panji cuma hadir dari suaranya aja yang kelewat heboh.
"Lagi pada di rumah Panji?" Beno ngangguk terus beberapa kali ngarahin ponselnya ke telinga. Kayaknya dia gak bisa hubungin adiknya.
|(Reygan pap sama kucing)
|Pengen punya kucing yang kayak si Salasa.Ogah|
|Pelit!
Sehabis itu chat dia gak di balas padahal keterangannya Reygan sedang online. Nyoba nelpon malah dimarahin disuruh jangan nelpon. Kerasa ada yang ganjel di dada Raykan. Gatel panas gitu rasanya, bingung cara ngatasinnya. Kucing abu itu emang pembawa pengaruh buruk buat adeknya!
Tangan Raykan keringatan, ponselnya yang menggunakan casing polos terasa super licin digenggamannya. Gak nyaman juga, jadi Raykan harus genggam erat-erat biar hp-nya gak tergelincir jatuh. Tapi ini bukan tentang hp.
Kayak dia yang nawarin mau dibawain makanan apa ke Reygan. Senyum kecil terbit di muka gantengnya, makin lebar saat merasakan getaran tanda panggilan masuk dari adeknya.
Ingat, Raykan masihlah kembaran seorang Reygan. He want it, he get it.
Namun, hari ini benar-benar hari yang menguji kesabarannya yang setebal buku sidu 38 lembar. Hp-nya, ponselnya, mati sesaat ketika Raykan mengusap tombol untuk menerima panggilan.
Kini hp-nya cuma menampilkan merk ponselnya dan kemudian pudar ditelan warna hitam. Mati total. Ngedrop.
Raykan tarik napas terus noleh ke Beno yang kini udah fokus ke laptopnya. "Bawa charger?" tanyanya dengan secercah harapan.
"Dina tas, cari we," jawab Beno yang membuat Raykan langsung berdiri mencari tas milik Beno. Dia cari-cari dari depan ke belakang dan sebaliknya.
Tas Beno penuh baju, kali aja kesempil kan ya.
"Dimananya?"
"Paling gede."
"Gak ada."
"Papay hiji-hiji."
"Gak ada, Ben."
"Poho berarti. Hampura."
Raykan hela napas panjang.
Beno benerin posisi duduknya, agak gak nyaman setelah denger helaan napas Raykan. Dia nyoba noleh pelan-pelan ke belakang dan Raykan udah enggak ada di sana njir. Cepet bener, batin Beno.
See you asap!
KAMU SEDANG MEMBACA
11-17 The Adhitama
Novela Juvenil[The cup of tea] Ini kompilasi tingkah si kembar, yang katanya: saudara kembar itu barang kembar, sifat kembar, baju kembar, hobi kembar, sepatu kembar, artis idola kembar. "Heh, siapa yang bilang kalo kembar selalu kembaran? Sini gua gelitikin empe...