Versi Ramadhan 2

185 10 2
                                    


Reygan lagi absenin tiap gerobak yang dagangannya udah pernah dia beli. Sekarang tinggal lanjut berburu dagangan yang belum dia beli.

"Ini, itu, terus onoh, terus dari situ sampe situ kemarin udah gue cobain. Jadi tinggal lanjutin dari warung biru. Let's go, Kanjeng!"

Udah hampir ngacir aja Reygan sebelum tangannya dipegangin Raykan. Tangan mereka jadi saling genggam.

"Pelan-pelan. Rame." Raykan jalan setengah nyeret Reygan yang masih natap dia aneh.

Mereka nyelip-nyelip dan sebisa mungkin gak nyenggol orang lain walau mustahil, soalnya rame beneran bazarnya.

"Olahan seafood, Njeng. Bapak lu kalo gak dikasih makan, marah gak?" tanya Reygan waktu nyampe depan gerobak yang jualan macam-macam olahan seafood. Kudu ngantri yang lumayan ini.

"Kalo Ayah enggak, tapi gak tau bapak lu gimana," jawab Raykan sambil celingukan liatin menu makanannya.

Ambigu banget 'kan obrolannya sampe orang yang lagi antri bareng mereka pun noleh dengan muka horornya.

Ditambah kebiasaan Raykan yang kalo genggam tangan si Reygan pasti dimasukin ke saku jaketnya. Kayak sekarang.

Langsung kedengeran bisik-bisik tetangganya. Sesekali mereka ngelirik ke arah si kembar.

"Ya udah atuh gak usah, cari yang lain aja kuy."

"Emang kamu gak mau?"

"Mau tapi kasian yang udah tua."

Bener-bener seperti anak durhaka Reygan ini.

•.•°•.•

Mereka terus lanjut ke gerobak selanjutnya. Udah ada beberapa kantong kresek di tangan. Tangan Raykan tentunya.

Lumayan cape dan udah hampir sejam mereka di sini. Lamanya karena antri dan desek-desekkan di jalan.

"Gan, mau berhenti dulu?" Raykan nawarin berhenti saat lihat bangku kosong di seberang lautan manusia ini.

Reygan noleh terus merhatiin sekitar dan nemu bangku yang diarahin Raykan. Dia ngangguk terus baru mau balik badan, Raykan narik kaos adeknya sampe doi mundur beberapa langkah.

Orang-orang sekitar sana langsung menjauh dan ngeluh karena kesenggol, keinjek sama kedorong-dorong.

"Aduh, maaf Kang-eh A. Maaf banget, enggak sengaja," ujar seorang perempuan dengan kerudung warna pink lucu. Temennya langsung nyodorin tisu buat si peminta maaf.

"Gan, gapapa?"

Reygan telat sadar kalo Raykan narik dia biar gak kesenggol dan berakhir ketumpahan minuman. Alhasil minuman berwarna kuning itu tumpah kena jaket dan turun dikit ke celananya Raykan.

"Hah? Oh, oke aja gua mah. Itu gimana?"

Double killnya jaket Raykan warnanya putih. Mungkin bakal triple kill karena bau-baunya kayak bau durian. Reygan udah ngeringis dalam hati.

Mungkin bukan hal pertama yang bakal Raykan sebutin tapi salah satu yang paling Raykan gak suka itu adalah durian. Reygan tahu soalnya pernah didiemin tiga hari sama si kembaran gara-gara buah itu.

"Maaf banget A."

"Mending semua minggir dulu ke sana tuh, yuk."

Kalau tadi Raykan yang nyeret Reygan sekarang kebalikannya. Reygan sambil nyeret sambil ngajak pake senyuman ke arah tiga perempuan tersangka.

"Duduk dulu, Abang sama Tetehnya," yang disuruh nurut walau Raykan agak kaku, "Bang mending copot aja jaketnya biar gampang dibersihin." Sekali lagi Raykan nurut dengan terpaksa.

"Ini pake tisu basah juga, Ru."

Ketika Reygan sibuk merhatiin cewe-cewe yang juga sibuk bersihin jaket, si empunya malah berdiri terus mau pergi. Ditahanlah tangannya.

"Mau kemana?"

"Pergi."







See u asap!

Hayolo, Abang Raynya ngambek. Pokonya durian emang👎🏻

11-17 The AdhitamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang