Gak kerasa puasa udah jalan lebih dari seminggu. Selama itu juga Reygan masih dalam semangat-semangatnya menjalani setiap kegiatan yang cuma ada di setiap bulan puasa.
Nyore a.k.a ngabuburit, buka puasa, tarawih, main petasan, bangunin orang sahur dan yang paling bikin semangat itu berburu takjil.
Hampir setiap sore kalau Bunda, Panjul, dan temen lain nolak, dia bakalan nempelin Raykan yang habis pulang dari mushola. Alasannya untuk diajak nyore sekalian berburu takjil.
Ternyata bazar di kampung gak kalah seru. Justru lebih banyak varian makanan yang baru dilihatnya. Rasanya pun lebih enak daripada takjil di kota yang terkadang pelit kasih gula mana harganya selangit--sepengalaman Reygan.
Kenapa harus ajak Raykan? Karena Raykan yang paling awet uang jajannya. Bisa jadi bendahara dadakan si bungsu.
"Kemarin 'kan udah beli banyak."
"Tapi belum nyoba es campur yang dipinggir kang sempol, belum afdol rasanya," ujar Reygan sambil goleran di kasur.
Bibirnya maju gak ingat umur, tatapannya ngikutin tiap gerakan Raykan yang lagi ganti baju kokonya.
"Punya duit emangnya?" Raykan balik badan, ngelihat Reygan yang kayak dugong terdampar.
"Adalah, makanya hayuk. Tinggal nganter doang lho." Reygan duduk, terus buang muka.
"Nan--"
"Apa?! Ada janji lagi sama si Nayla atau Lusi? Vina? Kemarin juga kesorean gara-gara lu pergi dulu. Gak cuma sekali kalo lu lupa," Reygan natap sinis abangnya yang cuma diem natap balik dia.
Gak dapat jawaban apapun Reygan berdiri terus pergi sambil mulutnya terus menggerutu. "Mending abang gua si Benjol aja yang mau disusahin adeknya."
Belum Reygan turun tangga, lengannya dicengkeram sama Raykan. Kekuatannya lumayan bikin Reygan ngernyitin dahi.
Dia angkat satu alisnya ngelihat Raykan yang natap dia beda. "Paan?"
"Gak gitu, Gan--"
"Awas."
"Gue anter. Tunggu bentar buat siap-siap. Gak usah minta anter Beno. Oke?"
Habis ngomong gitu Raykan balik lagi ke kamarnya ninggalin Reygan yang lagi mesem-mesem. Emang paling ampuh tuh ngambek ke Raykan yang udah pasti bakal dikabulin kemauan dia.
Eh bentar-bentar...
"Perasaan gua gak ngobrol mau mintol ke si Benjol dah. Apa tadi gua salah ngobrol?"
Reygan mijak satu-satu undakan tangga sambil mikirin itu. Bingung sebenernya, Raykan itu kadang bisa pro banget ke si Beno kadang juga bisa jadi sensi kalo Reygan udah bawa-bawa itu nama.
Apa jangan-jangan abangnya suka sen kiri tapi beloknya ke si Beno?
Tapi kayaknya gak mungkin, soalnya--
"Emang bisa mikir sampe ngelamun gitu?"
-- soalnya emang paling bener kalau udah kecium wangi terasi itu kudu menghindar.
"Diem ajalah Pak, gak bakal dibeliin cilok ntar."
"Oke sepuluh rebu."
"Buset dah punya bapak gitu amat."
See u asap!
-
KAMU SEDANG MEMBACA
11-17 The Adhitama
Teen Fiction[The cup of tea] Ini kompilasi tingkah si kembar, yang katanya: saudara kembar itu barang kembar, sifat kembar, baju kembar, hobi kembar, sepatu kembar, artis idola kembar. "Heh, siapa yang bilang kalo kembar selalu kembaran? Sini gua gelitikin empe...