Perkara Sabtu

189 14 5
                                    

"Sabtu kemana lu?" tanya Raykan sambil jalan ke kursi yang deket sama jendela. Padahal kursi sepasang sama meja belajar tapi dipisahkan mulu sama Reygan.

"Sabtu?" Reygan ngernyitin dahi. Lagi mikir: sabtu kemaren emang dia kemana, ya?

Sambil gosok-gosok rambut dia jalan ke Raykan, terus duduk di depannya. Udah makin mirip babu pokonya.

Raykan jawab pake deheman doang, tangannya tanpa disuruh ngambil handuk di kepala Reygan terus bantu keringin rambut si adek.

"Gak kemana-mana. Pan hujan terus dari pagi. Gak jadi mancing sama si Panjul."

Reygan diem. Raykan diem. Cuma kedengeran suara kipas angin.

Setelah lama diem-dieman akhirnya Raykan posisiin kakinya naik ke bahu Reygan. Tangannya pun nyilang depan dada karena dia rasa rambut si kembaran udah lumayan kering. Pw lho.

"Sabtu besok, Gan," ujar Raykan. Lagi gak mood ngobrol panjang dia tuh.

"Oh, ngobrol yang jelas makanya," cibir Reygan sambil rebahin kepalanya kebelakang. Pas ke kursi kok. "Mau jalan sama cewe. Napa emang?"

"Mending sama itu cewe atau sama gue?"

Reygan ketawa kecil, "Habis minum fanta mix sprite ya, lu? Aneh bener."

Tapi gak ada tanggapan dari si abang. Serius nih abangnya nanya hal kayak gituan?

"Jelas sama si Dinda lah."

"Oh." Oh?

Oh aja nih?

Lagian tumben banget irit ngobrol gitu. Apa beneran lagi mabok fanta, ya?

Mana habis oh doang hening banget nih ruangan. Heningnya yang gak nyaman gitu buat si Reygan. Ngerasa merinding disko.

"Emang kenapa nanyain sabtu gua? Mau ngajak maen?" Gak ada jawaban juga. Jangan-jangan tidur nih orang.

Pas kepalanya ngedongak, malah papasan sama tatapan si abang. Mereka diem-dieman lagi. Mungkin lagi musim diem-dieman gini kali, ya.

"Tok tok tok. Abang-abang, ada paket di depan. Punya siapa, ya?"

Si kembar kompak noleh terus nemuin Bunda lagi nyender di kusen pintu. Senyuman sederhana Bunda bikin Reygan gak fokus waktu Raykan berdiri terus jitak kepalanya tanpa aba-aba.

"Aduh, Bun liat tuh!"

"Lemah," ujar Raykan waktu udah di luar kamar sambil bibirnya dimenye-menyein.

Gak terima gitu aja, langsung disusul sama si Reygan ke bawah. Pokonya harus balas dendam dan membuatnya merasakan pedihnya sebuah jitakan.

"Jangan lari di tangga!" Bunda ngasih peringatan waktu bocah-bocahnya udah mulai cosplay Tom and Jerry, jadi cuma bisa sabar sambil geleng-gelengin kepalanya.







See u asap!
24/04/24

Gak jelas, maaf ya.
Double update buat tgl 18 kemarin sama hari ini ^^
-🍵

11-17 The AdhitamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang