Udah tiga hari Raykan pulangnya malem terus, kadang maghrib kadang lebih. Bikin Reygan bosen di rumah sendirian kalo teman-temannya gak ada ngajak dia main. Mau ngajak main pun males, jadi solusinya adalah main ke rumah Panji atau Beno.
Main ke rumah Beno pun kalo si Benonya udah balik sekolah, soalnya ada adek cewenya. Takut digrepe si Salsa Reygan tuh.
Untung dia satu sekolahan sama Panji, kebayang kalo misalkan dia seorang yang beda sekolah pasti bakal bosen banget hidup dia. Eh, kayaknya mah enggak. Meski si Panji bisa masuk SMA kayak abangnya sama si Beno, belum tentu bakal berguna kayak mereka. Secara kan otaknya gak lebih tinggi dari tanaman janda bolong milik Ibunya Beno.
"Aji makan heula, ajakan A Reygan oge!" Panggil Ibunya Panji pas belanja sayur bareng ibu-ibu lain.
"Ek makan dulu?" Reygan geleng-geleng. "Ngko, Mah!" jawab Panji.
"Bisi mau makan di Ibu, ka rumah we nya, A." Ini Ibunya Beno yang nawarin.
"Siap, nuhun Bu," jawab Reygan sambil telungkup.
Mereka lagi rebahan di gazebo atau yang Ayah sebut saung di pinggir rumah Reygan. Pinggirnya ada kolam ikan kecil. Ada cemilan sama kopi yang dibuat sama Panji sebagai teman menunggu mereka.
Sedangkan Reygan, mukanya keliatan kayak tuyul yang gak dapet penghasilan, melas. Kalo enggak berprikehewanan, Panji mau ngakak sejadi-jadinya. Ini lho makhluk yang kalo ada pawangnya selalu gonggong gak jelas sekarang diem aja.
"Si Benjol kok belom balik, Jul?"
Panji tetep fokus sama game yang mereka mainkan. Tapi hatinya lagi mencibir Reygan: Benjol, Benjol, bilang we udah kangen abangnya.
"Kayaknya nyasar, tungguan we."
Mereka diem lagi, gak sepenuhnya diem sih cuma badannya aja yang diem kalo mulutnya udah gerak terus kayak reporter tv.
"Meong."
Mereka berdua noleh serempak pas ngerasa ada makhluk berbulu nyenggol-nyenggol kaki mereka. Pas diliat, ada seekor kucing abu di kaki Reygan. Tiba-tiba mulut kucingnya gerak, ngomong, "Pengangguran tumben nganggur?"
See you asap!
KAMU SEDANG MEMBACA
11-17 The Adhitama
Teen Fiction[The cup of tea] Ini kompilasi tingkah si kembar, yang katanya: saudara kembar itu barang kembar, sifat kembar, baju kembar, hobi kembar, sepatu kembar, artis idola kembar. "Heh, siapa yang bilang kalo kembar selalu kembaran? Sini gua gelitikin empe...