Apesnya Reygan

145 9 20
                                    

"Lah, Ren, tunggu dulu. Ren, Rena!" Reygan garuk kepala bingung, matanya natap lurus ke arah cewe yang baru aja pergi sehabis nabok pundak dia. Gak keras tapi pedes di kulit.

"Rena!" Mencoba sekali lagi kemudian pasrah aja soalnya cewe yang dipanggil Rena gak berhenti buat menjauh.

Reygan balik lagi ke tempat dia duduk tadi, sebuah tempat duduk yang langsung dapet view pantai yang dijadikan tempat kejadian perkara terciduk Rena.

Dia senyum kecil waktu dapat tatapan bingung dari Mira. Tangannya ambil kelapa muda lalu disedot ganteng.

"Sambil duduk minumnya," kata Mira nepuk tempat di sebelahnya.

"Gak mau nanya itu siapa?"

"Udah ketebak, sih. Orang mana dia?"

Reygan nyengir ganteng, tangannya gak bisa kalo gak mainin rambutnya. Dan Mira lebih baik nahan kesel liat kelakuannya itu daripada kalo Reygan diem pasti bakalan pasang tampang buayanya.

"Kenalan dari temen. Maaf, ya, sebenernya gue gak ada niat sama dia. Kita cuma temenan tapi--"

"Kita juga temenan."

"Kamu mah beda."

"Aku maunya sama."

Reygan mingkem, dia natap melas ke Mira yang kasih senyuman manis tapi matanya gak nyantai. Reygan cengengesan, nyoba buat jelasin dan redain situasi panas membara.

Gak lama kemudian Mira minta pulang. Es kelapa Mira yang dibayarin Reygan habis, sayang katanya udah ditraktir tapi gak dihabisin walau nelennya ada yang ganjel di tenggorokan. Gapapa, takut gak ditraktir lagi.

Belum melancarkan serangan terakhir tapi Mira udah memperkuat perlindungannya. Reygan nyerah? Oh, belum.

Reygan mungkin lagi apes aja hari itu.

Niatnya memperkuat dan memperdalam jurus pendekatan tapi malah keciduk sama target yang lain.

Jadi hari ini Reygan mau nyoba peruntungannya lagi. Latarnya masih sama di pantai, tapi bukan pantai yang kemarin. Harus belajar dari pengalaman, coy!

"Mau rujak gak, Rey?"

"Kamu mau?"

"Malah nanya balik. Gue yang nanya duluan lho, Rey yang katanya ganteng." Cewenya gemes pengen nakol.

"Ya udah mau, kalo dibeliinnya sama Neng Jani mah," jawab Reygan sambil ngasih duit warna ijo.

Bukan sama Mira, kali ini Rinjani.

Mira mau diajak main tapi harus rame-rame. Katanya gak mau berdua karena takut jatuh untuk kedua kalinya dalam kesesatan. Reygan kan setan. (Kata Mira)

Rinjani, sedikit lebih tua dari Reygan. Salah satu target yang punya pikiran serta tampilan yang dewasa dan open minded juga.

Jani sering mergokin Reygan boncengan atau main sama cewe lho tapi doi gak pernah kayak cewe kemarin yang nyiduk dia. Jani cuma nyapa seolah mereka teman akrab. Pas pulang Jani baru nanya: siapa itu.

"Bengong mulu, nih rujaknya."

"Pedes gak?" tanya Reygan sambil ambil alih salah satu rujak yang dibawa Jani. Neguk ludah dia liat rujak yang dikasih bumbu menggoda gini apalagi yang ngasihnya, lebih nikmat kayaknya. Waduh.

Panas gini ditemani angin sepoi-sepoi sama yang cantik sambil makan rujak menggoda rasanya jadi serrr, "Anjir, Jan, pedes woi! Aer mana aer!"

Jani ngakak liat Reygan kelabakan karena rujak yang dia rekues pades pake banget. Jani bantu keluarin jajanan-jajanan dalam plastik buat nyari air mineral yang ada di tumpukan paling bawah.

Walau bilangnya pedes sampe bibirnya jontor tapi dikit-dikit dimakan sama Reygan, dibantuin Jani juga soalnya kasian. Padahal mah punya dia udah habis terus tergoda sama punya Reygan.

Mereka ngobrol ngalor ngidul diselingi gombalan maut si buaya. Sebelum maut yang lain datang.

"Brengsek, lu!"

Reygan sama Jani kompak noleh ke arah sekelompok cewe berisikan 4 orang. Salah satunya Reygan kenal baik sebagai target nomor sekian.

Reygan menghela napas berat, batinnya ngomong, "Apalagi ini, Ya Tuhan...."

"Emang bener ya, laki kalo gak boti ya isi otaknya slengki."

"Berasa paling ganteng, sana sini dideketin."

"Ini cewenya antara gak tau diri atau gak sadar kondisi, ya?"

"Punya mulut mending buat hapalin UUD, bukan buat bacot kayak gitu," Jani silang kaki sambil ngaca di hp nya sebelum ngasih tatapan meremehkan.

"Udah-udah, tenang dulu. Gak malu diliatin-"

"Lagi ngaca lu, Rey?" sindir salah satu pro Aqila.

"Ini yang punya hubungan sama Reygan lu-lu pada atau dia?" sela Jani sambil nunjuk ke Aqila yang terpantau cuma diem sambil matanya berkaca-kaca. "Kok lu pada yang sewot?"

"Mbanya juga sadar posisi lah-"

"Emang dia siapanya Reygan? Udah jadi pacar? Istri? Atau apaan?" Jani berdiri nantang mereka.

Kalo di animasi pasti udah keluar tuh laser, petir, api, dan sebangsanya dari mata para cewe-cewe ini.

"Eh Jan, udah. Udah ya, malu diliatin orang. Qila ...." Reygan nyoba menengahi walau sejujurnya dia deg-degan maksimal!

Bukan takut karena ... ya ... keciduk untuk kedua kalinya, tapi lebih takut terjadi aksi jambak-jambakan antara pro Aqila vs Rinjani si solo fighter.

"Reygan brengseknya beneran, ya, Mba?" Aqila akhirnya bersuara barengan sama melelehnya air mata gadis lucu itu.

Deg!

"Bener, gua aja baru dimaki sama bocah SMA gara-gara si brengsek itu." Jani kasih tatapan membunuh buat Reygan.

Double kill!

See you asap!

11-17 The AdhitamaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang