Di sekolah Reygan, setelah bel pulang sekolah bunyi.
Reygan dengan baju yang udah keluar dari celana sama dasi yang digulung asal ke dalam saku dada, lagi jalan berdua ke arah parkiran.
Sama cewe.
Cantik, imut walau tak terlalu tinggi~
Mereka ngobrol sesekali dijeda saat banyak orang yang nyapa keduanya, terkhusus nyapa Reygan.
Si anak baru ganteng yang luar bisa sokap. Terhitung baru beberapa bulan tapi udah hampir semua penghuni sekolah kenal sama yang namanya Reygan Adhitama.
Panji tentu keseret famous, soalnya dimana ada Reygan disitu pasti ada Panji. Senenglah bisa ikut terkenal, banyak cewe cakep yang nyimpen nomor dia soalnya. Ya, walau pun cuma buat ngepoin Reygan aja.
Di jurusannya, cewenya pada cakep tapi ganas. Sedangkan Reygan 'kan sukanya yang manis-manis kawai gitu. Kalo kata si kembarannya, Reygan tuh pedo soalnya suka cewe loli.
Ada sih beberapa, salah satunya Suci. Doi wajahnya natural cakep keturunan Padang asli tapi sayang sifatnya kurang kawai lagipula doi udah jadi gandengan si Dafa.
Jadi Panji berinisiatif buat mengenalkan si sobat sama anak jurusan sebelah yang 100% belum punya gandengan.
"Cia ULP A cakep nih, Gan." Dikasih liat lah fotonya ke Reygan, dibalas anggukan setuju.
"Ini mah yang tadi kepeleset deket tangga Kopsis. Tapi gak jadi jatohnya."
"Gak lu tolongin dong?"
"Gue tolongin," Panji nyimak, "pake doa."
Reygan itu mukanya doang yang kayak orang bener.
"Mulainya jam sepuluhan.""Berarti bisa nyari jajan dulu kalo gitu mah. Besok gue jemput jam lapanan, ya?" Reygan parkirin dulu motornya terus noleh ke si cewe. Ngode biar doi naik ke motor.
"Boleh-boleh. Mau kemana emang nyarinya?"
"Hm... surprise aja lah, soalnya belum kepikiran juga hehe," jawab Reygan sambil cengengesan.
Felicia, cewe yang berhasil Panji kenalin ke Reygan, yang berhasil juga Reygan ajak pulang bareng.
Dia geleng-geleng kepala, aneh pikirnya. Tapi gak bohong juga kalo dada dia berdebar abnormal saat denger suara tawa Reygan. Perutnya melilit dikit.
"Gan, beneran punya kembaran?" tanya Felicia penasaran. Kepalanya sedikit maju ke depan biar Reygan denger pertanyaannya.
"Yoi. Kenapa emang?" Reygan jawab sambil kepalanya noleh dikit.
"Siapa yang lahir duluan?"
"Harusnya gue tapi karena gue baik hati jadi gue bantu dia keluar duluan."
"Hah?"
Felicia bukan budeg kok, dia reflek aja habis denger jawaban Reygan yang apa banget itu. Otaknya belum sefrekuensi sama gelombang otak Reygan. Jadi masih ngeleg-ngeleg.
"'Kan bidan bantu dari luar, nah gue yang bantu dorong dari dalem. Eh, malah gue sendiri yang susah keluar."
Felicia feel fifty-fifty; setengah speechless setengah pengen ketawa.
"Apasih, receh banget humornya Gan." Tangannya mukul-mukul bahu Reygan sambil ketawa, reflek juga.
Reygan ikutan ketawa. Bukan karena becandaannya, tapi karena keberhasilannya bikin cewe yang dia bonceng ketawa lepas. Suatu kebanggan tersendiri aja buat si bonobo.
Mereka lanjutin ngobrol sampe depan rumah Felicia. Hampir sepanjang jalan mereka rame bahas dari hal kecil sampe hal yang gak penting.
Banyak juga gibahin tentang si kembaran Reygan, soalnya Felicia penasaran sama hubungan persaudaraan mereka.
Felicia turun, Reygan juga matiin motornya. Niatnya mau basa-basi sih, modus kesekian kali ke si target. Petrus jakendor pokoknya!
"Mampir dulu, Gan?"
Belum sempat jawab, hp Reygan bunyi. Nada deringnya gonggongan anjing.
"Bentar, babu nelpon." Felicia ngangguk terus merhatiin Reygan yang lagi telponan.
"Lagi nganterin bidadari. Napa? Hah?" Reygan keliatan ngerutin alisnya terus natap Felicia sambil bilang 'maaf ya' tanpa suara.
"Iye Aa-ku sayang. Gue otw nih, otw."
Aa?
Felicia senyum-senyum, pipinya yang sedikit berisi keliatan lucu kemerah-merahan.
Aa? Seorang Reygan ternyata punya julukan buat si kembaran?
Sedari di jalan Reygan emang gak pernah nyebut si kembaran sama sebutan yang spesial kayak kakak, abang, apalagi aa.
Otaknya mulai proses banyak hal, ngembangin banyak cerita dengan beragam tema yang jadiin si sepasang kembar itu sebagai karakternya.
'Ish, Reygan lucu banget sih.'
Reygan ngeliat Felicia yang lagi senyum-senyum ambigu ikut senyum. Di pikiran Reygan mah Felicia seneng pulang bareng sama dia.
Padahal, satu yang Reygan belum tahu; kalau dunia seorang gadis manis kaya Felicia gini lagi dijajah sama kapal-kapal aneh yang semakin hari semakin banyak aja pendukungnya.
See you asap!
24/03/12Andai Felicia tau, aa is for ...
"An-""Bun, denger, Bun!"
"Apalagi sekarang?!"
"Raykananjeng, cepu lu an-"
"Reygan mau ngomong doggie, Bun!"
"Mau manggil aa kok, Nda!"
"Bisa gak sih bang, dek, jangan berantem, sehari aja." Bunda mijitin kepalanya yang udah pusing banget dengerin kicauan dua anak remajanya.
"Udah gede, malu sama bulu ketek tuh! Adek juga, itu mulutnya perlu Bunda les privat-in apa gimana?!"
"Maaf, Nda." Reygan pasang muka melas.
Raykan mainin alisnya ke arah Reygan sambil ngomong tanpa suara: mampus lu.
"Aa-njeng lu."
Forgive me karena lupa up 2x🙏
🍵.
KAMU SEDANG MEMBACA
11-17 The Adhitama
Roman pour Adolescents[The cup of tea] Ini kompilasi tingkah si kembar, yang katanya: saudara kembar itu barang kembar, sifat kembar, baju kembar, hobi kembar, sepatu kembar, artis idola kembar. "Heh, siapa yang bilang kalo kembar selalu kembaran? Sini gua gelitikin empe...