Masih inget perkara sabtu?
Perkaranya selesai kok di hari itu dengan sedikit benjolan di kepala Reygan. Kalo abangnya selamat sentosa cuma kepeleset dikit tapi aman.
Paket yang Bunda bilang itu milik Raykan. Lumayan gede itu, pas ditanya sama Bunda cuma jawab barang biasa. Narkoboy? Enggak ada yang tahu.
Sekarang malam sabtu. Biasanya pasti udah pada kelayapan terutama Reygan tapi ini mereka berdua lagi anteng nonton tv.
"Nda, masih ada kue yang tadi gak?" tanya Reygan.
Bunda yang lagi anteng usap-usap kepala Raykan ngangguk. "Masih, tapi itu bagian abang. 'Kan adek udah tadi setoples abis sendiri."
Reygan ngernyitin dahinya. Natap Raykan serius, "Bang, ambil gih."
Raykan cuma angkat alis satu, tapi ketebak kok mukanya itu ngeledek si adek. Kepalanya malah makin nyaman nyender sama Bunda. Tangannya meluk tubuh Bunda.
"Punya abang, 'kan? Ya suka-suka abang juga dong."
Hari ini belum jahilin si adek, pantes bosen banget perasaan Raykan.
Berhubung nih adek lagi mau sesuatu yang hak miliknya ada di tangan Raykan. Sekalian aja ya kan.
Reygan cuma diem sambil natapin abangnya. Dirasa makin nyebelin tuh muka, kayak penuh dengan tipu muslihat dan aura negatif jadi dia ganti jadi melas ke Bunda.
"Bun, mau kuenya. Enggak bakal aku habisin, janji."
Emang pas banget dari kemarin si Reygan sial mulu. Gak buruntung kayak sekarang. Bunda mau jawab tapi keduluan sama nada dering telepon.
Dari Ayah maka dari itu Bunda pamit ke kamar duluan. Iya, si kembar ngerti kok mau kangen-kangenan dulu mereka.
Tapi Reygan tetep kesel. Satu-satunya bala bantuan dia sekarang udah gak ada. Punggungnya makin merinding pula.
"Jatah abang, hak abang. Paham 'kan, dek?"
Reygan manyun. Kesel ah. Gak mood. Mau langsung ke kamar tapi nanti makin digodain sama abangnya. Serba salah mending tiduran aja di sini sambil nonton film dinosaurus itu.
Ruang tamu cuma rame sama suara film aja. Dua manusianya anteng diem-dieman.
Udah jam sebelas. Dijamin Bunda udah tidur. Film juga udah mulai menuju bagian resolusinya. Raykan liat si Reygan yang udah gak manyun cuma senyum tipis terus pergi ke arah dapur.
"Kok pergi, mau kemana?"
Reygan berhenti bentar. Ngerasa ada yang nanya dia. Akhirnya dia balik badan dan nemuin Reygan yang langsung malingin muka ke tv lagi.
"Ke WC, mau ikut gak nih?"
Manyun lagi.
Raykan ketawa kecil, sambil terusin jalan menuju kamar mandi.
Gak bohong mau ke kamar mandi, beneran mau pipis tapi dia gak bilang kalo mau ambil kue yang dimau Reygan. Kasian lama-lama. Sebagai abang yang baik maka harus nurutin apa kemauan adeknya, 'kan?
Jalan ke kursi. Posisinya ganti, dia berdiri dia depan kepala Reygan sampe diawas-awas tuh sama yang kehalang.
"Duduk dulu makanya. Nanti abang kasih ini."
Reygan duduk bukan berarti berhasil dibujuk cuma greget aja film lagi seru-serunya malah kehalangan.
Raykan duduk di sana, terus buka toples kuenya. Ngambil satu buat dikasih ke depan mulutnya si Reygan. "Buka mulutnya."
Dianggurin dong sama si adek. Masih ngambek ternyata. Raykan cuma angkat bahu terus dimakan sendiri kuenya.
Film selesai, lagi opening ke film selanjutnya. Reygan noleh terus liat toplesnya yang udah isi setengah. Mau banget dia tapi gengsi.
"Mau?" Ditawarin Raykan.
"Gak." Nolak, masih gede gengsinya.
"Sini deketan duduknya." Disuruh gitu doang tapi malah nurut.
Reygan geser duduknya jadi sebelahan sama Raykan. Sedangkan Raykan buka sebelah tangannya buat meluk si adek.
"Kanjeng, gak usah peluk-peluk!"
"Ssst, tuh filmnya udah mulai. Nih, ambil sendiri."
"Em..."
Berakhir Reygan nonton film sambil nyender ke bahu abangnya. Si abang keenakan walau kesemutan sih, tapi meluk Reygan itu hal paling hangat yang Raykan rasain.
Kadang sambil elus-elus pinggang yang berakhir dikasih cubitan maut Reygan.
Sakit, gak bohong. Jadi kapok. Sekarang kalo mau elus-elus palingan lengannya aja. Aman.
Saking seriusnya gak kerasa udah jam satu. Toples aja udah kosong dari tadi. Terus ngerasa pundak Raykan makin berat.
"Gan, bangun. Pindah ke atas."
Cuma dijawab sama deheman doang. Akhirnya ditarik tangannya biar sekalian berdiri. Kesel lama-lama.
"Anjir pusing bang! Pelan napa," omel Reygan sambil meluk lengan Raykan. Ngantuk parah, matanya gak mau melek.
"Sambil jalan makanya. Lu berat."
Dijawab sama deheman lagi. Mereka jalan sambil gandengan, tapi gak langsung naik ke lantai 2 tapi ke dapur dulu.
"Minum dulu," ujar Raykan sambil deketin gelas ke mulut adeknya. Perasaan rajin amat nih abang nyuapin adeknya, ya?
Curiga pula authornya.
Udah minum, malah didudukin adeknya di kursi. Ditinggal ke ruang tamu soalnya lupa matiin tv. Hm....
"Bang~"
"Ada. Naik sini. Lama lu jalannya, kayak bidadari."
Iya, Reygan digendong sama abangnya. Piggy back. Kuat kok walau agak ngos-ngosan dikit.
Bobonya dikamar Raykan. Males harus ke kamar Reygan dulu jadi mending sekamar aja.
Diturunin pelan-pelan, diselimutin, diucapin selama bobo. Habis itu Raykan ke sisi satunya, rebahan terus meluk adek kesayangannya itu.
"Reygan," panggil Raykan.
Disautin cuma pelan banget kayak yang ngelindur.
"Selamat ulang tahun, ya."
See u asap!
30/04/2024
KAMU SEDANG MEMBACA
11-17 The Adhitama
Novela Juvenil[The cup of tea] Ini kompilasi tingkah si kembar, yang katanya: saudara kembar itu barang kembar, sifat kembar, baju kembar, hobi kembar, sepatu kembar, artis idola kembar. "Heh, siapa yang bilang kalo kembar selalu kembaran? Sini gua gelitikin empe...