Sudah seminggu salma berada di Jakarta namun dia belum menemukan pekerjaaan yang cocok dengan nya,papa nya sudah menawarkan untuk bekerja di perusahaan miliknya,namun salma enggan menurutinya. Menurut salma otak nya tak kan mampu mengerjakan semua tugas-tugas di kantor papa nya.
Hari ini salma sedang duduk di kursi balkon kamarnya,dia sedang men_scroll akun sosmed nya,namun jari nya seketika berhenti ketika melihat info lowongan kerja,ada sebuah perusahaan bernama "Lian corp" sedang membuka lowongan kerja, entah mengapa salma sangat tertarik dengan perusahaan itu,tanpa salma mengetahui jenis pekerjaan apa yang akan ia lamar nanti.
Salma beranjak dari tempat duduknya menghampiri mamanya yang sedang membaca majalah di ruang keluarga
"Mah kalo caca ngelamar kerja menurut mama gimana?" Tanya salma
Mama yang mendengar pertanyaan anaknya langsung menaruh majalah di atas meja.
"Ya gak gimana-gimana,lakuin aja selagi kamu suka,mama dukung" ucap mama"Oke kalo gitu caca minta doanya besok caca mau ngelamar kerja" ucap salma
"Iya sayang mama doain semoga kamu keterima dan bisa betah kerjanya" ucap mama salma
Ya mamah salma tidak pernah menuntut apapun dari salma bahkan saat salma menganggur selama seminggu ini mamanya tak pernah menyuruh salma untuk mencari kerja atau lainnya.
******
Hari ini salma sudah siap dengan pakaian hitam putih khas orang melamar pekerjaan, sudah ada berkas laran di tangan nya tak lupa ia sematkan tas selempang di bahu kirinya
"Semoga keterima" ucapnya memandang wajahnya pada pantulan cermin.
Salma tak lupa meminta restu kepada orang tuanya untuk kelancaran hari ini.
Kini salma sudah berada di depan gedung pencakar langit yang sangat tinggi.
"Hmmm apapun kerjaannya gw akan coba,semoga gw keterima" ucapnya mantap
Salma mulai melangkahkan kaki nya memasuki gedung itu,terdapat resepsionis yang menyambut kedatangannya
"Selamat pagi ada yang bisa saya bantu" ucap perempuan dengan riasan sangat cantik
Salma mendekati meja resepsionis itu
"Gini mbak kemarin saya liat ada lowongan kerja di perusahaan ini apakah benar" ucap salma pada wanita di hadapannya
"Iya benar mbak,kita sedang membuka lowongan untuk menjadi aspri CEO kita bapa lian,silahkan mbaknya tunggu di sebelah sana" ucap wanita yang bernama devi itu.salma memgetahui namanya dari name tag yang tertera di dada sebelah kanan.
Devi menunjukan ruang tunggu yang ternyata sudah di isi banyak pelamar di sana,dominan perempuan dengan dandanan yang cukup seksi-seksi.
Salma pun mencoba duduk tenang di salah satu bangku yang kosong di ruangan itu.
"Duh apa gw mundur aja ya,mana gw belum punya pengalaman ini malah ngelamar jadi asisten pribadi,mana bisa gw" ucap salma bergerutu dengan melihat sekelilingnya yang menatap dengan tatapan bersaing.
Salma menunggu dengan mencoba memainkan handphone dia mencoba menghubungi pacarnya,mengabar kan bahwa dia sedang melamar pekerjaan
By,doain aku ya aku sekarang lagi ada di kantornya LIAN CORP lagi coba ngelamar pekerjaan disini,doain ya soalnya aku baru tau kalo mereka lagi butuhin aspri buat CEO mereka,disini banyak banget yang ngelamar aku gak pede,kamu doain aku ya.
Begitulah isi pesan yang salma kirimkan kepada pacarnya Rony parulian. Tak menunggu lama salma menerima balasan pesan dari pacarnya
Kamu pasti keterima jangan khawatir,aku pasti doain kamu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ku Kira Aku??
RomanceAku mencintaimu ca Bukan lagi sebagai teman tetapi sebagai laki-laki yang mencintai wanitanya.