Sejak kemarin Gatari mulai memberikan spoiler tipis-tipis di media sosialnya bahwa dia sedang dekat dengan seseorang. Atlas lumayan dapat diajak kerja sama. Lelaki itu turut membantunya membuat netizen kebakaran.
Di akun gosip lambelurah, sudah muncul headline berita, 'Pria mana yang berhasil menaklukkan hati bidadari?'—tidak lupa memajang foto Gatari dan simbol tanda tanya berukuran besar.
Unggahan itu sudah di-like sebanyak 200 ribu kali dan komentar hampir sepuluh ribu.
"Gue viral lagi." Gatari tertawa. Semudah ini menjadi bahan berita di negara Indonesia.
Lestari Laksono yang duduk di sebelahnya menyandar tenang pada bantalan sofa. Tidak ingin tahu mengenai gosip baru sahabat karibnya yang tengah ramai diperbincangkan publik.
"Lo nggak kepo sama sosok pria yang berhasil menaklukkan bidadari ini, Lak?" Gatari bertanya kepada Lestari Laksono. Sahabatnya yang juga sesama model. Bedanya, Lestari pandai beradu akting dan kerap kali bermain di film layar lebar.
"Paling cuma fake news seperti biasanya. Jomblo mutlak kayak lo nggak mungkin jatuh cinta. Nggak kepo gue, Nar." Lestari memilih menunduk dan menyeruput jus mangganya lewat sedotan.
Gatari dan Lestari. Dijuluki 'Si Kembar' karena nama panggilan mereka sama-sama Tari. Sehingga untuk membedakan masing-masing, Gatari dan Lestari mempunyai cara tersendiri untuk memanggil nama mereka. Gatari akan memanggil Lestari dengan menggunakan nama belakang perempuan itu, Laksono. Dan Lestari memanggil Gatari dengan nama belakang perempuan itu, Naresdipati. Kalau dipikir-pikir, mereka berdua menggunakan nama bapak mereka masing-masing sebagai panggilan. Anak-anak kurang ajar.
"Gue beneran lagi deket sama cowok, Lak. Gue merit akhir tahun. Suer." Gatari mencoba meyakinkan Lestari. Karena ucapannya sama sekali tidak digugu oleh perempuan blasteran Jawa-Betawi ini.
"Gue juga lagi deket sama cowok. Besok siang nikah. Puas lo?"
Gatari berdecak sebal dengan respons acuh Lestari. Bisa-bisanya teman dekat sedang bercerita jujur malah dibalas cuek.
"Serius gue mau nikah, Laksonooooo!"
"Nggak percaya gue Naresdipatiiiii!"
Gatari berkacak pinggang. Mukanya yang kini setengah cemberut menatap layar ponsel. Membuka histori percakapannya di aplikasi WhatsApp. Menunjukkan sosok Yanto kepada sahabatnya yang keras kepala itu.
"Nih!" Gatari menunjukkan profil kontak Atlas kepada Lestari.
"Ini dia sosok pria yang telah menaklukkan bidadari, Lak. Dialah pria yang akan aku ajak kawin." Gatari tersenyum pamer.
Lestari memperbaiki letak duduknya. Melihat dengan baik-baik profil WhatsApp pria bernama Yanto. Lalu sejurus kemudian melirik Gatari yang kini menyeringai.
"Oh my fucking duck?! Lu beneran rabi?!"
Gatari tertawa puas. Inilah reaksi yang dia harapkan dari Lestari ketika mengetahui dia mempunyai calon suami.
"Yes, Maemunah. Udah dibilang dari tadi lo nggak percaya."
"OMO! NO! NGGAK BOLEH! KALO LO NIKAH GUE GIMANA?!" reaksi Lestari mulai berlebihan. Perempuan 29 tahun itu terlihat panik.
Gatari menoyor kepala Lestari. "Jangan lebay. Ini nih yang bikin orang-orang ngiranya gue gay sama lo. Freak!"
"Di circle kita nanti cuma tinggal gue seorang yang unmarried kalo lu kawin sama si Yanto ini. Lo udah nggak setia kawan? Lo nggak memikirkan perasaan gue, Nar?"
Gatari memegang kedua pundak Lestari sok dramatis. "Sorry, situasi gue sangat nggak kondusif. Gue harus nikah secepatnya supaya stabilitas nasional kembali terjaga. Emak dan bapak udah ngebet banget gue kawin. Maafin gue, Lak, gue duluan ya."
KAMU SEDANG MEMBACA
ROMANTIC ESCAPE
RomanceGatari Naresdipati adalah seorang model berusia 27 tahun. Berkat sang ibu yang menjadi biro jodohnya, Gatari menikahi Atlas Shane Wijayanto--seorang arsitek yang seumuran dengannya. Di sinilah kisah pernikahan kontrak mereka yang penuh dengan lika-l...