Seandainya liz tau

125 22 0
                                    

Udah hampir 3 minggu liz pacaran sama jay. Sedangkan jeongwoo dan liz makin jauh, mereka udah jarang main juga.

Jeongwoo lagi keluarin motornya di garasi, dia mau siap-siap berangkat sekolah.

Tiba-tiba ada lisa nyamperin jeongwoo, "Pagi jeongwoo!" Sapanya ramah.

"Eh tante, pagi juga." Balas jeongwoo.

"Kamu sekarang jarang berangkat bareng atau main sama liz ya? Kalian lagi berantem?" Tanya lisa to the point.

"Kita gak berantem kok tan." Jeongwoo nyengir, "Kan sekarang beda lagi. Liz udah punya pacar, jeongwoo sih menghargai pacarnya liz aja."

"Oh ya? Tante gak tau malah. Liz gak pernah cerita soal pacarnya."

"Iya tan. Kalo gitu jeongwoo pamit mau berangkat sekolah." Jeongwoo salam dulu ke lisa.

"Jeongwoo?" Panggil lisa pas jeongwoo nyalain mesin motornya.

"Iya?"

"Liz keliatan sedih banget akhir-akhir ini. Dia juga lebih suka menyendiri di kamar. Disuruh makan susah minta ampun. Kamu hibur atau bujuk dia dong, biar ceria lagi. Tante kan gak tau masalah dia."

Jeongwoo diem, dia bingung harus gimana.

"Tante mohon ya jeongwoo, Kamu kan sahabatnya."

Jeongwoo ngangguk ragu, "Nanti jeongwoo tanyain dia kenapa ya tan."

"Makasih ya jeongwoo. Ya udah berangkat sekarang gih, ntar telat."

"Pergi dulu ya tan." Pamit jeongwoo.

🐺🐱

Kebetulan hari ini kelas jeongwoo dan kelas liz olahraga barengan.

"Woo, cantik-cantik ya cewek 12 ipa 3 tuh." Haruto semangat banget kalo olahraga digabung sama kelas mbak crush, apalagi pas liat wonyoung di sebrang sana lagi pemanasan.

Jeongwoo gak nyaut, matanya sibuk nyariin liz. Tuh cewek gak keliatan dari tadi.

"Woo, gue mau samperin wonyoung dulu. Lo mau ikut?" Karena jeongwoo nyuekin mulu dia, akhirnya haruto pergi aja buat nyamperin cewek es pujaannya.

"Oy woo!" Hanni dan bahiyyih duduk di samping jeongwoo.

"Si bakpao kemana? Dia sekolah kan hari ini?" Tanya jeongwoo.

"Sekolah kok, katanya dia lagi males ikutan olahraga. Makanya pura-pura sakit." Jawab hanni. Jeongwoo cuma berOh ria.

"Galau mulu dia." Tambah bahiyyih, "Di kelas aja kerjaannya melamun."

Jeongwoo pura-pura ketawa, "Maklum ya kalo udah punya pacar mah sering galau."

"Lo gak cemburu gitu woo?" Goda hanni.

"Gak lah, ngapain? Gue sama liz sebatas sahabatan doang. Gak ada rasa lebih." Sangkal jeongwoo.

"Yakin lo? Kok gue tydac percaya ya han?" Bahiyyih nyenggol hanni. Hanni ngangguk-ngangguk setuju.

"Udah ah, gue mau main basket dulu." Jeongwoo langsung nyamperin temen-temen sekelasnya dan ninggalin kedua cewek itu.

🐺🐱

14.00 KST

Hujan turun dengan derasnya membasahi kota seoul.. Eaaaaaa

"Yah, gimana nih hujan gede banget. Mana belum ada bus dari tadi." Liz duduk di halte bus sendirian.

'Biasanya kalo hujan gini, gue sama jeongwoo suka pulang ujan-ujanan atau mampir dulu ke kedai ramen.' liz ngehembusin nafasnya. Dingin banget udara di sini!

Di seberang jalan--warung bi Yuri-- jeongwoo lagi merhatiin liz. 'Kasian dia.'

Kebetulan ada adik kelasnya yang cowok lewat di depan jeongwoo, dia langsung halangin jalannya.

'Mampus gue! Perasaan gak punya masalah sama kak jeongwoo' - chanwon

"K-kenapa kak?" Chanwon gugup banget. Padahal dia anak cowok, tapi liat jeongwoo berasa dicegat preman.

Jeongwoo liatin payung yang lagi dipake sama tuh adik kelas, "Gue beli deh payung lo."

"Hah?! Ini kan bekas kak."

"Gak papa." Jeongwoo ngambil uang di dompetnya, "Ini uangnya ntar lo beliin payung baru buat gantinya." Jeongwoo ngasih beberapa lembar uang.

"Ini kebanyakan kak." Chanwon kaget dong.

"Gak papa, sekalian ini payung lo kasih ke cewek itu tuh!" Jeongwoo nunjuk liz yang lagi duduk di halte bus sendirian.

Sebenernya si adik kelas keberatan, cuma dia nurut aja deh berhubung udah dikasih uang lebih juga kan. "Oh oke kak, kasih tau dari kak jeongwoo?"

"Jangan lah gile, rahasia. Bilang aja dari someone. Ok?"

"Ah siap." Chanwon bernafas lega. Ternyata jeongwoo bukan mau ngehajar dia wkwkkew.

"Eh bentar deh!" Jeongwoo buka jaketnya. Niatnya buat liz, 'Eh tapi dia pasti tau ini jaket gue.' jeongwoo pake lagi jaketnya.

"Mau nitip apalagi kak?

Jeongwoo ngambil sesuatu di dalem tasnya, dia ngambil jaket baru yang masih dibungkus pake plastik. Itu tuh jaket kelas dia yang tadi dibagiin sama bendahara, tapi kayanya liz gak bakal curiga kalo itu jaket jeongwoo. "Sekalian kasih jaket ini juga ke dia ya. Thanks bro!"

"Sama-sama kak." Chanwon pun nyebrang jalan nyamperin liz.

"Hai Kak?"

Liz mendongak, "Hai? Siapa ya?"

Liz mendongak, "Hai? Siapa ya?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Namaku chanwon. Ini ada titipan payung sama jaket buat kakak."

Liz lirik kanan dan kiri, "Dari siapa nih?" Liz nerima dengan ragu.

"Dari someone. Aku pamit pulang ya kak? Duluan~" Chanwon ninggalin liz.

'Ih dari siapa ya? Jay? Gak mungkin lah dia kan di busan.' liz buka bungkus jaket. 'Jaketnya masih baru?'

Liz pake jaket itu, lumayan kan jadi anget. "Baik banget sih itu yang ngasih. Mana dikasih payung juga hehe."

FYI : Kalo nanti liz turun di halte bus tuh jauh lagi ke rumahnya. Jadi, jeongwoo ngasih liz payung juga biar dia gak ujan-ujanan.

Tak lama, bus pun dateng. Liz langsung naik.

'Siapapun lo, makasih banget ya jaket sama payungnya.'

🐺🐱

Tbc>>>

Ciyeee jewuuuu aw😘

Enchanted You [Wuyis] END✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang