Belajar merelakan

122 21 3
                                    

Liz duduk di kasurnya. Dia liatin boneka beruang yang dikasih sama jay dan sebungkus kerupuk kulit yang dikasih jeongwoo.

"Somplak banget sih lo jeongwoo." Liz senyum sendiri liat kerupuk kulit.

"Sekarang gue udah jadi pacar jay. Lo gak perlu cape-cape ngejagain gue lagi, lo bisa bebas deketin cewek manapun." Liz langsung ngusap air matanya yang tiba-tiba jatuh membasahi pipinya.

Hpnya bunyi karena ada pesan masuk.

Haruto
Liz, oy!

Tumben nih orang ngechat gue - liz

Liz
Ada apaan?

Haruto
Lo tau gak alasan kenapa jeongwo tadi siang berantem?

Liz
Gak tau dan gak peduli! Dia kan udah biasa berantem to.

Haruto
Dia berantem sama wonho!

Wonho? Jangan-jangan... - liz

Liz
Kenapa? Kok bisa?

Haruto
Si jeongwoo emosi gegara masalah lo sama si wonho itu kali.

Liz
Ah seriusan?

Haruto
Seriusan demi kecoganan gue yang haqiqi😎 Lo jangan jutekin si jeongwoo, kasian.

Liz
Perhatian banget lo sama dia😂

Haruto
Iyalah dia sohib gue.

Read

🐺🐱

Liz langsung ke rumah jeongwoo, dia ngerasa gak enak soalnya tadi siang pas pulang sekolah dia jutekin jeongwoo. Malah nolak diajak pulang bareng.

Padahal sih sebenernya bukan karena jeongwoo berantem doang, yang bikin liz kaya gitu tuh gegara liz liat jeongwoo sama minji di UKS berduaan.

Liz mencet bel rumah jeongwoo dan yang buka ternyata baginda jeongwoo sendiri.

'Lupain! Dia pacar orang lain sekarang.' Batin jeongwoo.

"Jewu, gue mau ngomong."

"Ngomong apaan? Ya tinggal ngomong aja pao!" Jeongwoo jalan ke ruang tamu, liz ngikutin di belakang.

"Lo tadi berantem sama wonho ya? Terus itu gara-gara gue?"

"Bukan, kata siapa? Sotoy ah lo." Jeongwoo duduk di sofa sambil nyalain tv.

"Jangan boong! Haruto yang bilang ke gue."

"Si hartanto ngarang. Eh btw selamet ya, lo dah official sama si jay." Jeongwoo ngalihin topik. Ya meskipun hatinya jadi senat senut.

"Jangan ngalihin topik deh!" Liz narik jeongwoo biar ngehadep ke arahnya.

Jeongwoo narik nafas dalam, "Iya tadi gue kesel liat mukanya si wonho. Pengen sikat!"

"Please jewu! Jangan gitu lagi ya? Tuh kan muka lo babak belur." Liz megang pipi jeongwoo.

Jeongwoo nepis pelan tangan liz, "Gue gak papa kali, anak laki mah harus strong."

"Eh iya, lo jadian sama si jay pas banget hari valentine ya? Keren." Jeongwoo berusaha ceria. Liz cuma ngangguk pelan.

"Mulai besok, kita jangan terlalu deket. Takut salah paham ntar si jay. Ya meskipun kalian LDR-an." Jeongwoo senyum meskipun mulutnya berat banget ngucapin itu, "Besok lo berangkat sekolah naik bus aja atau bawa kendaraan sendiri. Ok?"

Liz langsung meluk jeongwoo, jeongwoo kaget dong pemirsa.

"Please jangan ada yang berubah." Bisik liz kaya nahan nangis, "Iya gue tau kok, lo juga udah ada calon pacar."

"Heh! Ngemeng apaan sih lo? Siapa calon pacar gue?"

"Minji, kan?" Tebak liz.

Jeongwoo malah ketawa, "Yakali gue nikung si gyuvin? Lagian masih banyak cewek yang jomblo cantik terus mau sama gue."

"Kok nikung?"

"Minji tuh pacarnya gyuvin, ah masa lo gak tau." Jeongwoo nyubit pipi liz.

Liz bernafas lega, ternyata tadi siang tuh cuma salah paham. Tapi... Dia udah terlanjur nerima jay. Gimana dong?

"Tapi besok kita masih tetep berangkat sama pulang bareng kan?" Liz memastikan. Seriusan, dia gak mau  jeongwoo jadi jaga jarak sama dia.

"Gak bisa bakpao! Lo harus mandiri sekarang. Okay?"

"Tega banget sih lo!" Liz ngehentakkin kakinya.

"Ini buat kebaikan hubungan lo sama jay." Jeongwoo natap liz dalam, 'Dan buat kebaikan hati gue juga.' Lanjut jeongwoo dalam hati.

"Serah lo ah! Lo langsung berubah gitu." Liz langsung berdiri bersiap pulang.

Jeongwoo nahan lengan liz, "Gue gak berubah. Gue masih tetep sayang sama lo kok. Sebagai sahabat."

"Hmm, iya." Liz ngangguk, "Gue pulang ya, bye!" Liz pun langsung keluar dari rumah jeongwoo.

Jeongwoo liat lagi pesan dari jay tadi sore di hpnya.

Jay
Woo, gue sama liz udah jadian. Gue mohon banget sama lo, mulai sekarang kalian jangan terlalu deket. Gue harap lo paham kenapa gue ngomong kek gini.

Jeongwoo
Oke siap, jangan khawatir. Nitip liz ya? Awas kalo lo nyakitin dia.

Jay
Haha iya, tenang ae gue pasti bakal buat dia bahagia kok.

'Sorry liz, gue kepaksa jaga jarak sama lo. Itu juga, salah satu cara gue biar bisa lupain lo' - jeongwoo.

🐺🐱

Hmmm... Kasian uri jeongjeongi😭😭

Btw, siapa nih ya udah seudzon sama minji? Minta maaf gih :)
Minji kan pacarnya gyuvin

Btw, siapa nih ya udah seudzon sama minji? Minta maaf gih :)Minji kan pacarnya gyuvin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Enchanted You [Wuyis] END✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang