Angin dingin yang menggigit menderu-deru dan langit mendung.Berdiri di kaki gunung hijau, di sebuah rumah lumpur yang dibangun dekat gunung, seorang wanita sakit-sakitan meringkuk di atas tempat tidur yang terbuat dari papan kayu.
“…Dingin sekali!” Xu Jiaojiao menggigil dalam tidurnya, menghirup dan menggulung selimut di tubuhnya.
Ini jelas musim panas, mengapa dingin sekali?
Xu Jiaojiao membalikkan badannya dalam keadaan setengah tertidur, dan mencium bau samar apek basah di ujung hidungnya.
Bau apek basah?
Saat berikutnya, Xu Jiaojiao membuka matanya karena terkejut dan melihat ruangan yang aneh.
Ruangan itu remang-remang dan perabotannya buruk, dan dinding yang terbuat dari koran bekas berwarna kuning dan melengkung.
Xu Jiaojiao hanya melihat ruangan retro di drama-drama kuno.
“Ah!” Xu Jiaojiao bingung ketika tiba-tiba kepalanya mulai terasa sakit seolah-olah telah dibelah, dan berbagai gambaran membanjiri kepalanya.
Setelah sekian lama, rasa sakitnya hilang, dan Xu Jiaojiao juga mencerna ingatan di benaknya.
Dia begadang sepanjang malam tanpa peringatan apapun, dan kemudian secara misterius membaca buku itu, dan bahkan berubah menjadi seorang bibi muda, sakit dan lemah yang hanya disebutkan dua kali dalam sebuah buku tentang usia kelahiran kembali.
"..."
Selimut yang membungkusnya tebal tapi tidak hangat sama sekali, sangat dingin hingga giginya bergemeletuk.
Xu Jiaojiao duduk dengan getir, dengan gemetar mengulurkan tangan untuk mengambil jaket tebal berlapis kapas abu-abu di sebelahnya.
Mencicit, pintu mengeluarkan suara tumpul saat dibuka.
Xu Jiaojiao berjalan keluar, melihat ke halaman yang berantakan, lalu menatap ke langit yang gelap.
Seperti yang diharapkan, salju akan turun.
Di dalam buku, pemilik aslinya mati kedinginan di hari bersalju, mungkin malam ini.
Xu Jiaojiao berpikir dan berjalan ke wastafel di luar dapur.
Wastafel merupakan rak kayu tradisional yang sudah tua dan lapuk, di tengah rak terdapat wastafel dengan pinggiran berwarna merah dan bagian bawah berbentuk bunga, serta di bagian atas rak ditempelkan cermin.
Xu Jiaojiao berdiri di sana dan melihat ke cermin, memandangi wanita berambut acak-acakan, sakit-sakitan, dan lembut di cermin.
Xu Jiaojiao ini lebih muda, lebih cantik, dan lebih kurus darinya. Pantas saja dia mati kedinginan. Dia memang terlalu lemah!
Gurgling -
Lapar datang dari perutnya Xu Jiaojiao menggosok perutnya, berbalik dan berjalan ke dapur di sebelahnya.
Sebuah bayangan gelap bergerak di depan tungku tanah di dapur.
Xu Jiaojiao terkejut dan kemudian melihat dengan saksama, dan melihat seorang anak laki-laki yang kurus seperti wortel dan mengenakan pakaian tunggal berwarna hitam dan compang-camping.
Saat ini, dia sedang berjongkok tanpa alas kaki di tumpukan kayu bakar di sebelah kompor tanah, memegang ubi hitam panggang dan setengah matang di tangannya, menatapnya dengan ngeri.
"..." Anak kecil itu menyusut dan ingin bersembunyi di tumpukan kayu bakar karena ketakutan.
Pada tahun 1980-an, di samping kompor di pedesaan selatan terdapat cerobong asap yang khusus digunakan untuk memanggang kayu bakar. Di bawah cerobong asap terdapat tempat menyimpan kayu bakar. Ruangan tersebut cukup luas untuk menampung seorang anak kurus berusia dua atau tiga tahun. tahun.
KAMU SEDANG MEMBACA
(End) Menantu perempuan yang lemah dan lembut yang sakit di usia 80-an
RomanceXu Jiaojiao tiba-tiba meninggal secara tak terduga setelah begadang sepanjang malam, dan berubah menjadi seorang bibi kecil yang sakit-sakitan yang hanya muncul dua kali untuk memberi ruang bagi putrinya yang terlahir kembali. Gadis yang terlahir ke...