“Apakah Xiaoshu kembali?” Xu Jiaojiao sedang merajut sweter di kamarnya, samar-samar dia sepertinya mendengar percakapan dari luar, dan bangun dengan sedikit aneh.“Bibi kecil.” Qin Jiashu berlari menuju Xu Jiaojiao sambil memegang ubi.
Saat Liu Shufang hendak masuk ke pusat pemuda terpelajar, dia melihat Xu Jiaojiao berjalan keluar ruangan, mata Liu Shufen melebar karena terkejut, dia melangkah mundur, dan tanpa sadar berbalik dan berlari.
Dia tidak tahu kenapa dia lari, saat dia melihat Xu Jiaojiao masih hidup, dia secara naluriah takut.
Mengenai Xu Jiaojiao, ingatannya sebenarnya sangat kabur. Lagi pula, sudah bertahun-tahun berlalu. Dia hanya tahu bahwa dia mati kedinginan di hari bersalju. Kapan tepatnya dia mati kedinginan tidak jelas.
Bukankah kali ini hari bersalju? Liu Shufen berpikir dan berlari dengan putus asa.
Ketika Xu Jiaojiao keluar dari kamar, dia melihat Qin Jiashu terlebih dahulu, dan kemudian melihat ke pintu halaman, samar-samar dia seperti melihat sosok yang lewat, tetapi dia tidak dapat melihat orang itu dengan jelas.
“Apakah ada seseorang di depan pintu kita sekarang?” Xu Jiaojiao bertanya pada Qin Jiashu dengan ragu.
Jika anak itu kembali dari luar, seseorang harus menemuinya.
“Ada bibi yang jelek.” Qin Jiashu mengangguk dan menjawab, sambil mengangkat dua ubi kecil: “Dia memberiku ubi.”
“Bibi yang jelek?” Xu Jiaojiao mengerutkan kening pada ubi itu.
“Dia bilang dia bibi baru.” Qin Jiashu berkata dengan nada jijik: “Aku mendorongnya.”
Ketika Qin Jiashu berkata mendorongnya, nadanya bangga, dengan ekspresi yang galak.
Xu Jiaojiao menyentuh kepala anak itu, dalam hati melafalkan kata "bibi baru", berjalan beberapa langkah dengan cepat, berdiri di depan pintu halaman dan melihat keluar.
Tidak ada seorang pun yang tertinggal di luar, tetapi ada serangkaian jejak kaki aneh yang tertinggal di salju di sudut.Dilihat dari ukuran jejak kaki tersebut, itu pasti jejak kaki seorang wanita.
Dilihat dari dua kalimat Qin Jiashu, Xu Jiaojiao secara kasar bisa menebak siapa pihak lainnya.
Jika tebakannya benar, pengunjungnya pastilah Liu Shufen, tokoh utama dalam novel, seorang wanita tua yang terlahir kembali yang sedang menunggu pemilik aslinya meninggal agar dia bisa menggantikannya.
Jangan panik, dia belum mati!
Xu Jiaojiao dengan tenang menutup pintu halaman dan berjalan ke ruang utama.
“Apakah kamu jatuh?” Xu Jiaojiao memandang Qin Jiashu yang berlumuran lumpur dengan prihatin.
Baju dan celana si kecil semuanya berlumuran lumpur, dan ada banyak kotoran di wajahnya.
Qin Jiashu mengangguk dengan perasaan bersalah: "Jalannya licin."
Dia berjalan dengan sangat hati-hati, tetapi masih terjatuh. Qin Jiashu menatap sarung tangan kecil itu dengan sedih.
“Sarung tangan itu kotor,” suara itu sedih dan tercekat, apakah bibiku tidak bahagia?
“Jika kotor, itu kotor." Xu Jiaojiao sedikit tidak berdaya. Anak ini sebenarnya peduli dengan sarung tangan. Tahukah dia bahwa pakaiannya basah semua?
“Bibi akan pergi dan memanaskan air panas untukmu mandi dan mencuci rambutmu." Bocah kotor itu benar-benar tidak membiarkannya khawatir.
“Terima kasih, Bibi,” Qin Jiashu mengendus, cuacanya dingin dan pakaiannya basah, dan hidung Qin Jiashu mulai meler dalam waktu singkat.
KAMU SEDANG MEMBACA
(End) Menantu perempuan yang lemah dan lembut yang sakit di usia 80-an
RomansaXu Jiaojiao tiba-tiba meninggal secara tak terduga setelah begadang sepanjang malam, dan berubah menjadi seorang bibi kecil yang sakit-sakitan yang hanya muncul dua kali untuk memberi ruang bagi putrinya yang terlahir kembali. Gadis yang terlahir ke...