Qin Zhengye mengambil kapak dan melirik arlojinya, saat itu sudah jam sembilan pagi.
“Oke, aku akan mengajakmu memanggang serangga itu,” Qin Zhengye berjanji pada anak itu, meletakkan kapak dan berjalan ke dapur.
Qin Jiashu mengikutinya dengan gembira sambil memegang mangkuk di tangannya.
Xu Jiaojiao baru saja makan beberapa suap bubur putih ketika dia melihat bubur besar dan bubur kecil berjalan ke dapur, Dia tidak berani melirik ke arah kurcaci Qin Jiashu di belakang Qin Zhengye.
Dia mungkin menebak apa yang akan mereka lakukan ketika mereka memasuki dapur, dan berdiri dengan penuh semangat.
“Kamu tidak diperbolehkan memanggang serangga di dapur,” kata Xu Jiaojiao dengan nada yang sangat serius.
Dia benar-benar takut dia akan menjadi gila saat itu juga.
Qin Zhengye memperhatikan bahwa Xu Jiaojiao takut dengan serangga kayu bakar, jadi dia terkekeh dan mengangguk: "Oke, kami tidak akan memanggang di dapur."
Pria itu setuju, membungkuk dan mengambil sekotak korek api di sebelah kompor tanah, lalu berjalan ke lemari yang ada di dalamnya.Dia mengeluarkan kotak makan siang aluminium dan sepasang sumpit bambu.
“Ayo keluar dan panggang serangganya,” kata Qin Zhengye sambil mengulurkan tangan dan mendorong kepala Qin Jiashu.
Qin Jiashu begitu sibuk saat ini hingga air liurnya hampir mendidih.Dia hanya menuruti apapun yang dikatakan Qin Zhengye.
Xu Jiaojiao menunggu sampai mereka berdua keluar dari dapur dan kemudian menghela nafas lega.
Qin Zhengye keluar dari dapur dan melangkah keluar dari tempat pemuda terpelajar. Dia mengambil dua batu di pintu masuk halaman dan kembali. Dia menemukan tempat di halaman untuk meletakkannya. Dia mengulurkan tangan untuk mengambil segenggam penuh puing-puing kayu bakar yang jatuh saat memotong kayu bakar dan menyalakannya.
“Beri aku serangganya?”
“Ini.” Qin Jiashu berjongkok di sampingnya dan dengan senang hati menyerahkan semangkuk serangga itu kepada Qin Zhengye.
Qin Zhengye mengambilnya, menuangkan cacing dalam mangkuk ke dalam kotak makan siang aluminium, dan meletakkan kotak makan siang aluminium di atas dua batu untuk dipanggang.
Api berkobar di bawah, dan serangga kayu bakar di kotak makan siang aluminium mulai bergulung. Qin Zhengye sesekali membalik serangga di kotak makan siang dengan sumpit di tangannya. Dalam dua menit, bau serangga panggang keluar.
“Baunya enak sekali,” teriak Qin Jiashu tentang aromanya, dan air liurnya mengalir keluar dengan tidak memuaskan.
Serangga kayu bakarnya sendiri yang membawa minyak pada kayu bakarnya, sekali dipanggang tidak perlu bumbu apa pun, bagi yang suka makan sudah menjadi makanan lezat dunia.
Qin Zhengye melihat cacing itu hampir terpanggang, jadi dia mengambilnya dengan sumpit dan memasukkannya ke dalam mulutnya.
Klik, klik, rasa serangga renyahnya sama seperti di memori.
"Ayah, aku? Aku? Aku?..." Qin Jiashu membuka mulut kecilnya dengan tidak sabar, seperti burung kecil, menunggu induk burung memberinya makan.
“Ini.” Qin Zhengye melihat anak itu gelisah, jadi dia mengambil serangga dan memasukkannya ke dalam mulutnya.
“Yah, enak sekali.” Qin Jiashu memakan serangga renyah itu dan melompat-lompat.
Qin Zhengye dan Qin Jiashu sedang berjongkok di halaman, Anda adalah cacing dan saya memakannya dengan gembira.
KAMU SEDANG MEMBACA
(End) Menantu perempuan yang lemah dan lembut yang sakit di usia 80-an
RomansaXu Jiaojiao tiba-tiba meninggal secara tak terduga setelah begadang sepanjang malam, dan berubah menjadi seorang bibi kecil yang sakit-sakitan yang hanya muncul dua kali untuk memberi ruang bagi putrinya yang terlahir kembali. Gadis yang terlahir ke...