19

1.2K 111 0
                                    



“Ini benar-benar hal yang langka,” Xu Jiaojiao menggelengkan kepalanya dan menghela nafas.

"?" Qin Jiashu mengangkat kepalanya dan menatap Xu Jiaojiao dengan manis: "Bibi, apa yang terbaik?" "Yang terbaik

adalah seperti kakekmu, tanpa pamrih. Saya kira dia memiliki sesuatu yang salah di kepalanya." Xu Jiao Jiao membungkuk dan mencium telinga Qin Jiashu.

Xu Jiaojiao berkata dia menggigit telinganya, tetapi suaranya tidak malu-malu sama sekali.Bahkan ayah Qin, yang sedang berjalan keluar dengan membawa kayu bakar, dapat mendengarnya.

Pria paruh baya berusia awal lima puluhan itu terhuyung-huyung saat membawa kayu bakar dan hampir terjatuh.

Qin Jiashu melihat ke belakang kakeknya dan kemudian ke Xu Jiaojiao. Meskipun dia tidak mengerti, anak itu memilih untuk mempercayai Xu Jiaojiao: "Baiklah, bibi benar."

"Bagus sekali." Xu Jiaojiao menyentuh bagian belakang kepalanya dan berkata sambil tersenyum Dia pergi ke dapur untuk memasak.

“Apakah kamu mau mie kuah malam ini?”

“Oke.” Qin Jiashu mudah diberi makan. Dia makan apa pun yang dilakukan Xu Jiaojiao dan tidak pilih-pilih makanan sama sekali.

Karena tidak ada beras di rumah, Xu Jiaojiao berencana pergi ke kota kabupaten keesokan harinya.Setelah makan malam, dia merajut sweter sebentar dan kemudian berbaring untuk tidur.

Qin Jiashu tidak lagi gugup saat tidur dengan Xu Jiaojiao, dan anak itu akan secara sadar merangkak ke pelukan Xu Jiaojiao.

"Besok bibiku akan pergi ke kota kabupaten. Apakah kamu ingin Xiaoshu bermain di rumah atau pergi ke kota kabupaten dengan bibimu? "Xu Jiaojiao menggendong anak itu dan menanyakan pendapatnya dengan lembut.

Perjalanan ke pusat pemerintahan masih jauh, dan Xu Jiaojiao takut dia tidak bisa kembali tepat waktu dan anak-anaknya akan kelaparan di rumah.

Qin Jiashu berpikir sejenak: "Saya ingin pergi dengan bibiku."

"Oke, besok Xiaoshu dan bibiku akan pergi ke kota kabupaten. Pada siang hari, kita akan pergi ke restoran milik negara kabupaten untuk makan."

Qin Jiashu mengikutinya ke kota kabupaten, jadi Xu Jiaojiao tidak perlu terburu-buru, Saya tidur sampai saya bangun secara alami, membuat sarapan perlahan, dan baru keluar sampai jam setengah sembilan.

Cuacanya bagus, matahari bersinar selama beberapa hari, dan bibi-bibi di desa sibuk dengan berbagai aktivitas.

Sepanjang perjalanan saya melihat orang-orang memotong lobak dan mengeringkan acar, mencuci ubi dan membuat nasi ubi.Di tengah kesibukan, ada juga orang yang membawa bangku dan duduk di depan pintu sambil merajut sweter di bawah sinar matahari.

Xu Jiaojiao mengajak Qin Jiashu untuk menonton.

“Jie Di.” Qin Jiashu juga bertemu temannya Qin Jieshie di jalan.

Gadis kecil itu membawa keranjang bambu yang berisi pakaian kotor, tingginya tidak setinggi keranjang bambu tersebut, sehingga sangat sulit untuk membawanya.

"Xiaoshu, Bibi..." Kakak Jie tersenyum saat melihat Qin Jiashu, lalu berteriak kepada Xu Jiaojiao.

“Halo,” jawab Xu Jiaojiao sambil tersenyum.

Saudara Jie memandang Xu Jiaojiao dengan heran, seolah dia tidak menyangka Xu Jiaojiao akan menanggapinya.

“Xiaoshu, apakah kamu akan keluar?”

“Ya, bibi akan membawaku ke pusat pemerintahan,” Qin Jiashu dengan gembira memberi tahu teman-temannya.

Baik San Gouzi maupun Jie Di belum pernah ke pusat pemerintahan, begitu pula dia!

(End) Menantu perempuan yang lemah dan lembut yang sakit di usia 80-an  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang