32

1K 81 0
                                    



Ia mendaki gunung dengan cepat dari sudut pandang pemuda terpelajar Qin Jiashu dan San Gouzi berjalan dengan gembira di depan, sementara Xu Jiaojiao mengikuti di belakang.

Meskipun Xu Jiaojiao sudah dewasa, dia bukanlah tandingan dua anak dalam hal kekuatan fisik.

“Apakah Little Red Riding Hood benar-benar dimakan oleh serigala jahat?” Sangouzi bertanya pada Qin Jiashu dengan cemas.

Dalam perjalanan mendaki gunung, Qin Jiashu menceritakan sebuah kisah kepada Sangouzi.

Anak-anak mempunyai ingatan yang baik, cerita yang disampaikan sesuai pemahaman mereka, dan cukup menarik.

Dihadapkan pada pertanyaan San Gouzi, Qin Jiashu muda tersenyum dan terus menceritakan kisahnya.

Sangouzi mendengarkan dengan terpesona, dan dia merasa lega setelah mengetahui bahwa Little Red Riding Hood pada akhirnya berhasil diselamatkan.

“Bibi, kamu luar biasa.” Sangouzi tahu bahwa cerita ini diceritakan oleh Xu Jiaojiao, dan memandang Xu Jiaojiao dengan sedikit kekaguman.

"Bibi tidak terlalu baik. Bibi hampir kelelahan.." Xu Jiaojiao berhenti berjalan, meletakkan tangannya di pinggang dan terengah-engah.

Qin Jiashu memandang Xu Jiaojiao, mata anak itu penuh kekhawatiran: “Bu, kenapa Xiaoshu tidak memelukmu.”

“Terima kasih, Xiaoshu.” Xu Jiaojiao dengan senang hati menyerahkan tangannya ke Qin Jiashu.

Xu Jiaojiao memang sangat lelah, tetapi tidak sampai dia tidak bisa berjalan. Dia hanya menyukai ekspresi khawatir Qin Jiashu. Bagaimanapun, dirawat oleh seorang anak kecil adalah suatu berkah!

Ada banyak pohon di gunung Brigade Ketujuh, tapi pohon pinus adalah yang paling banyak.

Mengenai apakah akan menggunakan bambu atau kayu untuk membuat kandang domba, Xu Jiaojiao juga memutuskan setelah memikirkannya. Kayunya ditebang setelah naik gunung, berupa pohon pinus kecil setebal kepalan tangan.

Luas kandang dombanya tidak terlalu luas, kayu yang digunakan juga kecil, Xu Jiaojiao memperkirakan ia harus menebang empat pohon pinus kecil, matanya hitam karena kelelahan dan telapak tangannya melepuh.

“Bu, pohon kecil itu bisa ditebang,” Qin Jiashu ingin membantu.

“Tidak mungkin.” Xu Jiaojiao menggelengkan kepalanya, bagaimana dia bisa menyerahkan penebang kayu ini kepada anaknya.

“Bibi, aku pernah menebang pohon, biar aku bantu,” kata Sangouzi dengan permen di mulutnya.

Permen buahnya enak, dan setelah dia makan permen yang enak itu, dia harus melakukan sesuatu untuk bibinya.

"Tidak, kamu masih muda. Bibi bisa melakukan hal-hal berbahaya seperti memotong kayu bakar," Xu Jiaojiao menghibur mereka, menahan rasa sakit di tangannya.

Sangouzi dan Qin Jiashu tidak punya pilihan selain menonton dari samping Setelah Xu Jiaojiao selesai menebang pohon, Xu Jiaojiao meminta mereka untuk membantu, dan masing-masing dari mereka menyeret batang kecil menuruni gunung dengan cabang-cabang pinusnya dicabut.

Xu Jiaojiao sendiri menyeret dua batang pohon kecil, yang tua dan yang lebih muda sangat lelah, hari sudah siang ketika mereka kembali ke tempat pemuda terpelajar.

“Hah, minum air, minum air,” Qin Jiashu berlari ke dapur, dan Sangouzi mengikutinya.

Xu Jiaojiao takut kedua anak itu akan langsung meminum air sumur, jadi dia segera mengejar mereka.

(End) Menantu perempuan yang lemah dan lembut yang sakit di usia 80-an  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang