40

950 79 0
                                    



"Ya," Qin Jiashu tersenyum.

Qin Jiedi berusia lima tahun tahun ini, tetapi dia jarang menyentuh uang.Kadang-kadang, satu atau dua tetangga memberinya amplop merah saat Tahun Baru Imlek, tetapi amplop merah itu akan dirampas oleh ibunya, Li Xiaomai, jika mereka lewati tangannya.

Dapat dikatakan bahwa Qin Jiedi belum benar-benar terkena uang.

“Aku juga tidak bisa memakannya.” Qin Jiedi selesai memakan pangsitnya, masih memegang dua butir telur di tangannya.

Bibi sangat baik padanya, bagaimana dia masih bisa menerima amplop merah?

"Saya bisa memintanya. Kata ibu saya, setiap anak harus memiliki amplop merah," kata Qin Jiashu dan langsung memasukkan amplop merah itu ke dalam saku Qin Jiedi.

Jika dia tidak menghentikannya, Qin Jiedi pasti akan menolak.

Qin Jiedi memandang Qin Jiashu yang memasukkan amplop merah ke dalam sakunya. Dia tidak bisa menahan diri untuk tidak menangis. Dia tidak ingin menangis, tetapi air mata masih jatuh tanpa disadari: "Oh..." "

Oh, Jiedi, jangan' Jangan menangis. Hari ini Tahun Baru Imlek, jika kamu menangis hari ini, kamu akan menangis sepanjang tahun." Sangouzi cemas dan menepuk punggung Qin Jiedi dengan panik.

“Ya, ya, kamu tidak boleh menangis,” Qin Jiashu juga cemas. “Tidak.”

Tentu saja Qin Jiedi juga tahu pepatah tentang Tahun Baru ini, tapi dia benar-benar tidak bisa menahannya. Dia dipukuli hari ini, dan lengan kanannya masih sakit. Dia pasti akan dipukuli tahun ini, jadi apa gunanya menangis?

Lagi pula, orang tua dan adik laki-lakinya membencinya dan tidak memberinya makanan untuk dimakan, temannyalah yang membawakan siomay, dan ibu temannya juga memberinya amplop merah.

“Uuuu, aku tidak ingin pulang, aku tidak ingin orang tuaku lagi,” Qin Jiedi terisak saat dia berbicara, membenamkan kepalanya di lutut.

Dia sangat ingin menjadi anak ibu Qin Jiashu! Mereka semua adalah ibu, mengapa ibu Xiaoshu begitu baik?

"..." Qin Jiashu tidak tahu harus berkata apa.

Tiga? Gouzi sebenarnya sama, dia hanya bisa berbisik kepada Qin Jiedi agar tidak menangis.

Kakak Jie berkata dia tidak menginginkan orang tuanya, tetapi dia tidak dapat memilih atau mengubah orang tuanya, jadi dia tidak dapat mengubah apa pun jika dia tidak menginginkannya.

Qin Jiedi mungkin menahannya terlalu lama. Begitu dia mulai menangis, dia tidak bisa lagi mengendalikan nalurinya.

Qin Jiashu dan Sangouzi tetap bersamanya sampai Qin Jiedi lelah menangis.

Meski banyak hal yang kurang memuaskan dalam hidup, Qin Jiedi juga tidak menginginkan orang tua yang tidak bermoral seperti itu, namun ia hanya membicarakannya saja.Meski anak-anak masih kecil, mereka semua memilikinya di dalam hati. Lebih jelasnya?.

Anak-anak tidak bisa menentukan pilihan di dunia ini, mereka hanya bisa menerimanya.

Karena matahari belum terbit, hari mulai gelap pada pukul empat sore.Qin Jiedi sudah cukup menangis, ia menyeka air matanya dengan tangannya dan menyedot hidungnya yang tersumbat karena menangis.

“Saya baik-baik saja.” Qin Jiedi berdiri: “Sudah waktunya pulang.”

Jika dia tidak pulang untuk melakukan sesuatu, dia mungkin tidak bisa memasuki rumah malam ini, dan dia bahkan tidak akan punya waktu. tempat untuk tidur.

“Saudara Jie, bisakah kamu pergi ke rumahku untuk makan malam?” Qin Jiashu meraih tangan Di Qin Jie.

Qin Jiedi menggelengkan kepalanya: "Tidak, hari ini adalah Tahun Baru Imlek. Kamu tidak bisa pergi ke rumah orang lain untuk makan selama Tahun Baru Imlek. "

(End) Menantu perempuan yang lemah dan lembut yang sakit di usia 80-an  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang