Xu Jiaojiao menyajikan makanan ringan terlebih dahulu, lalu kepala ikan kukus dengan merica cincang keluar dengan cepat.“Kepala ikan ini kelihatannya enak.” Guo Yingzi tidak bisa tidak mengagumi kehebatan Xu Jiaojiao.
Kepala ikannya tidak ada dagingnya, dan tidak banyak orang yang suka memakannya. Biasanya semua orang merebus kepala ikan dalam sup dan meminumnya. Tak disangka, Xu Jiaojiao justru mempermainkan kepala ikan tersebut.
“Sudah waktunya menyajikan.” Xu Jiaojiao dan Guo Yingzi masing-masing membawa sepiring kepala ikan dengan paprika cincang.
“Oh, makanan keras!” Kapten Chen di meja makan bertepuk tangan.
Setengah kepala ikannya sangat besar, jadi Xu Jiaojiao membelah kepala ikan menjadi dua dan mengukusnya, setengahnya dengan cabai merah dan setengahnya lagi dengan paprika hijau.Ketika kepala ikan ganda dengan lada cincang disajikan, semua orang di meja terkejut.
“Kakak ipar, kemampuan memasakmu sangat bagus."
Guo Dafu juga bersemangat. Dia berasal dari Provinsi Sichuan dan bisa makan makanan pedas. Namun, tidak banyak orang di Wilayah Militer Tiongkok Timur yang makan makanan pedas. Ruan Dafu masih sangat pedas saat pertama kali datang ke sini, jangan beradaptasi.
Daging rusa kering yang dibuat oleh Xu Jiaojiao terakhir kali benar-benar membuatnya terkesan, dan kepala ikan dengan lada cincang kali ini membuat Ruan Dafu bahkan ingin menangis.
Baru kemudian dia menyadari bahwa dia sangat merindukan cabai dari kampung halamannya. Mohon maafkan seseorang yang tumbuh besar dengan makan cabai sebagai camilan dan tidak menyukai makanan pedas. Dia terpaksa makan hidangan manis di kantin militer. .
"Keterampilan memasakku hanya rata-rata. Semuanya, silakan makan lebih banyak jika kalian mau," Xu Jiaojiao tersenyum.
Setelah kepala ikan dengan lada cincang dikeluarkan dari panci, Xu Jiaojiao mulai membuat iga babi asam manis, diikuti dengan telur orak-arik dengan daun bawang dan kentang suwir tumis.
Porsi acar ikannya cukup besar, jadi Xu Jiaojiao akan meluangkan waktu untuk memakan kepala ikan dengan merica cincang di tahap selanjutnya.
Asinan kubis untuk acar ikan dibeli dan diasamkan sendiri oleh Xu Jiaojiao, sekarang rasanya pas.
Xu Jiaojiao sedang memasak di sini, dan di halaman sebelahnya, Zhao Xingyou juga menghirup dengan panik.
"Xiaoshu, makanan apa yang dimasak bibi? Ini terlalu enak. "Zhao Xingyou tidak bisa menahan diri untuk tidak menoleh dan bertanya pada Qin Jiashu yang datang ke rumahnya untuk bermain.
Keluarganya sibuk menjamu tamu, Xu Jiaojiao sedang memasak, Qin Zhengye harus menyapa rekan-rekan dan tetangganya, dan Qin Jiashu bosan dan berlari ke sebelah untuk bermain dengan Zhao bersaudara.
"Seharusnya kepala ikan dengan lada cincang, ikan dengan acar sayuran, iga babi asam manis..." Qin Jiashu juga mencium aromanya dan mulai menyebutkan nama hidangannya.
Qin Jiashu sangat akrab dengan keterampilan memasak Xu Jiaojiao, dia tahu sebagian besar hidangan malam ini, hanya kepala ikan dengan lada cincang yang belum pernah dia makan, dan dia benar-benar ingin memakannya.
“Berhenti bicara.” Setelah mendengar ini, Zhao Xingyou tanpa daya menyeka air liur dari sudut mulutnya.
Anak-anak keluarga Zhao ngiler, dan di ruang tamu keluarga Qin, sekelompok pria juga makan sampai puas.
Meskipun Chu Xiaoyue juga duduk di meja untuk makan, dia tidak minum atau menyela, dia makan ikan dan daging dalam diam, dan tidak lupa memberi makan kedua anak di belakangnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
(End) Menantu perempuan yang lemah dan lembut yang sakit di usia 80-an
RomanceXu Jiaojiao tiba-tiba meninggal secara tak terduga setelah begadang sepanjang malam, dan berubah menjadi seorang bibi kecil yang sakit-sakitan yang hanya muncul dua kali untuk memberi ruang bagi putrinya yang terlahir kembali. Gadis yang terlahir ke...