“Hei, Xiaoshu memakai baju baru?" Nyonya Qian menggendong cucunya. Ketika dia melihat Qin Jiashu berjalan keluar kamar, dia mulai menggodanya.Qin Jiashu mengangguk dan berjalan-jalan di sekitar rumah dengan pakaian barunya.
“Wow, ini sweter yang dirajut bibi untukmu,” Qin Daya memandang Qin Jiashu dengan iri.
Mereka pernah melihat Xu Jiaojiao merajut sweter, tetapi mereka tidak menyangka sweter itu akan begitu indah.
“Ya.” Qin Jiashu menundukkan kepalanya dan menyentuh pakaian baru di tubuhnya: “Pakaian itu dirajut oleh ibuku, celana itu dibuat oleh kakekku, dan sepatu itu dibuat oleh nenekku.” Menunjuk ke pakaian itu dengan si kecilnya
Jarinya, dengan riang ia memperkenalkan siapa pembuat baju, celana, dan sepatu itu.
“Itu bagus.”
Qin Jiashu menerima reaksi iri dari saudara laki-laki dan perempuan Qin Daya ketika dia mengenakan pakaian baru. Setelah memakainya selama sepuluh menit, dia segera menggantinya, melipatnya dan menaruhnya di kamarnya.
Makan malam Tahun Baru di Provinsi Nan bisa dikatakan sebagai acara makan paling mewah bagi setiap keluarga sepanjang tahun, Xu Jiaojiao juga mandi dan pergi ke dapur dengan santai untuk sibuk.
Saya berencana untuk merebus ikan, menggoreng telur, menumis sayuran, dan menguleni mie untuk menyiapkan isian membuat pangsit.
Di malam tahun baru, selain daging, ikan, dan sayur mayur, siomay juga ada di meja.
“Ayo, ibu akan mengajarimu cara membuat pangsit,” Xu Jiaojiao mengajari Qin Jiashu langkah demi langkah.
Ini adalah pertama kalinya Qin Jiashu membuat pangsit, anak itu mencubit adonan dan membuat pangsit yang bentuknya aneh, namun anak itu tetap sangat senang.
“Bu, lihat.”
“Pangsit yang dibuat oleh Xiaoshu sangat indah.” Xu Jiaojiao menyemangatinya dengan riang, tidak ingin menyurutkan antusiasme anak itu.
Ibu dan anak itu membuat siomay bersama-sama, memasak hidangan dan menyajikannya di meja, dan akhirnya memasak siomay.
Xu Jiaojiao memasak pangsit dan mengeluarkannya, Dia secara khusus menyajikan piring kecil untuk diantarkan Qin Jiashu ke keluarga Qin di sebelahnya.
“Nenek Qian, paman, bibi, saudara laki-laki Daya, saudara perempuan Xiaoya, selamat Malam Tahun Baru." Qin Jiashu mengirimkan pangsit, tidak lupa mengatakan apa yang dikatakan Xu Jiaojiao kepadanya.
“Kamu juga senang,” Li Mei tersenyum dan mengambil pangsitnya.
Makan malam Tahun Baru Qin Hugui tidak semewah makan malam Xu Jiaojiao, tapi juga tidak buruk.
Li Mei tidak membuat adonan pangsit, tetapi membuat pangsit pasta talas.Qin Jiashu mengirimkan sepiring pangsit daging, dan dia juga memberi Qin Jiashu sepiring kecil pangsit pasta talas sebagai imbalannya.
“Bu, ini pangsit talas pemberian bibiku,” Qin Jiashu berjalan ke dapur sambil membawa piring.
“Ah, ibu belum makan pangsit talas!” Xu Jiaojiao tersenyum.
“Xiaoshu juga belum memakannya,” Qin Jiashu mengerucutkan bibirnya dan mengikutinya.
Makan malam Tahun Baru hampir siap, jadi Xu Jiaojiao mengambil petasan yang diberikan oleh Xu Guolin dan berjalan keluar dari titik pemuda terpelajar.Ketika dia keluar untuk menyalakan petasan, dia juga mengingatkan keluarga Qin Hugui.
KAMU SEDANG MEMBACA
(End) Menantu perempuan yang lemah dan lembut yang sakit di usia 80-an
Roman d'amourXu Jiaojiao tiba-tiba meninggal secara tak terduga setelah begadang sepanjang malam, dan berubah menjadi seorang bibi kecil yang sakit-sakitan yang hanya muncul dua kali untuk memberi ruang bagi putrinya yang terlahir kembali. Gadis yang terlahir ke...