18 : Older

55 4 19
                                    

Before or after reading, you should search in tiktok :
1. Lai Guanlin singing Shape of You
2. Jay and Jake Enhypen singing Love Yourself

.
.
.

Saat ini semua murid sudah berkumpul di lapangan, mereka duduk beralaskan tikar yang mereka bawa dari tenda masing-masing. Sedang menyaksikan penampilan-penampilan pensi yang sangat keren dan menghibur.

Sudah banyak sekali kelas yang tampil, kini adalah giliran kelas 11 IPS 4. Diketuai oleh Edward Hernandez, mereka menampilkan dialog antar personil dan juga menampilkan dance yang sangat keren. Kira-kira butuh waktu sampai lima menit untuk mereka menampilkan itu. Bahkan setelah selesai menari, Edward meminjam mic dari MC, dia mulai berbicara.

"Halo semuanya, saya Edward Hernandez perwakilan dari grup laki-laki kelas 11 IPS 4. Karena kalian sudah melihat penampilan dari kelas kami dan sebagai rasa terima kasih karena kalian sudah meriah sekali bertepuk tangan untuk kami, saya akan menyanyikan satu lagu sebagai penutup dari penampilan kami." Ucapan Edward langsung disambut meriah oleh murid-murid. Tak terkecuali yang satu ini.

"Dia mau nyanyi apaan dah?" —Lea.

Hana dan Keysha menggeleng tidak tahu.

"Emang dia bisa nyanyi?" —Lea.

"Mana gue tau, kan gue belum pernah denger dia nyanyi." —Keysha.

"Sebelum bernyanyi saya mau minta maaf dulu kepada bapak, ibu guru, bapak tentara dan kepada teman-teman semuanya karena lagu yang akan saya bawakan liriknya mungkin agak sedikit 'ambigu'. Tapi, saya bawain lagu ini pure hanya untuk hiburan, jadi tidak ada maksud apa-apa. Semoga semuanya tidak keberatan." Ucap Edward lagi, melihat ke arah guru-gurunya dan juga tentara yang sedang duduk menonton.

Yang Edward lihat ada salah satu tentara yang mengangguk sembari tersenyum padanya, kemudian berkata. "Kalau tujuanmu hanya untuk hiburan, silahkan. Tapi setelah ini jangan diulangi, ya."

Edward ikut tersenyum dan mengangguk cepat. "Siap, Pak!"

Salah satu guru Edward juga mengingatkan. "Ingat itu, Edward. Just entertain, okay?"

"Okay, Sir!" Jawab Edward. "Teman-teman, just entertain, ya! Jangan dibawa serius, soalnya saya bukan lagi mau nembak cewek." Perkataan Edward ini menimbulkan tawa dari murid-murid.

"Sebenarnya dia mau nyanyi apa sih sampe minta maaf segala?" —Lea.

"Udah liatin aja gak usah banyak komen." —Hana.

Dan Lea akhirnya diam.

Ditonton semua murid dan guru juga ada beberapa bapak tentara, tidak menghilangkan kepercayaan diri Edward untuk bernyanyi. Dia mulai bernyanyi ketika musik diputar.

The club isn't the best place to find a lover
So the bar is where I go
Me and my friends at the table doing shots
Drinking fast and then we talk slow
Come over and start up a conversation with just me
And trust me I'll give it a chance now
Take my hand, stop, put Van the Man on the jukebox
And then we start to dance, and now I'm singing like

Girl, you know I want your love
Your love was handmade for somebody like me
Come on now, follow my lead
I may be crazy, don't mind me
Say, boy, let's not talk too much
Grab on my waist and put that body on me
Come on now, follow my lead
Come, come on now, follow my lead

UnconditionallyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang