28. Kado

37 3 2
                                    

.
.
.

Happy Reading (^.^)

.
.
.

"Kado terbaik adalah kebersamaan.."

-Akira Algara-

-Author-

Hari-hari berjalan seperti biasa, selama satu Minggu ini Akira lebih sering menghabiskan waktu bersama fenly.

Sambil menunggu Fajri pulang, mereka juga sering datang ke laut yg biasa mereka datangi, tentu saja bersama Fiki dan soni.

Dan hari ini rencananya mereka akan pergi ke cafe milik Shandy, bukan rencana yg penting, hanya sekedar mampir saja dan mungkin membantu Shandy dan pegawai nya mengurus cafe disana.

Pukul 14.00 mereka sudah tiba di cafe, tentu di sambut dengan baik oleh Shandy yg sudah lumayan lama juga tidak bertemu mereka.

"Duduk aja dulu, mau gue buatin kopi ga?" Tanya shandy.

"Boleh bang, udah lama juga ga minum kopi buatan Lo"  kata Fiki.

"Iya, akhir -akhir ini kita sibuk ya fik, makanya baru sempet kesini" sambung Soni dengan gagah nya seperti orang yang benar-benar sibuk, padahal aslinya tidak.

"Iya, kita di sekolah banyak tugas, terus di rumah juga, bantuin emak gue beres-beres rumah, kayak nyapu, ngepel, masak dan lain-lain.." kata Fiki yg membuat omongan Soni semakin menjadi-jadi.

"Sipaling sibuk.." kata Shandy dengan suara yg tak terlalu keras "Kalian juga gue buatin ya" lanjut nya pada fenly dan Akira sebelum benar-benar pergi untuk membuat kopi.

"Iya, Makasi kak.."

Sambil menunggu kopi datang, mereka mengobrol random saja, sampai akhirnya teringat sesuatu.

"Bukan nya Minggu ini aji ulang tahun ya?" Tanya Fiki memastikan.

"Tgl berapa?" Soni membuka kalender hp nya "Eh iya Minggu ini tgl 20, duh hampir lupa, untung Lo ngingetin fik"

"Gue juga tiba-tiba inget aja"

"Aji pulang hari Minggu ini kan? Pas sama hari ulang tahun nya dong?"

"Iya"

"Gimana kalo kita ngasih kejutan? Nanti kita jemput dia ke pelabuhan, mau ga?" Akira membuka suara.

"Ide bagus " jawab fenly "Mau bikin kado apa?"

"Setau gue dia suka laut, gimana kalo kita kasih air laut aja?" Bercanda Fiki.

"Yeeee, ga gitu juga " sambung Soni "Lo kira bakal di minum apa air laut nya?"

"Ngga juga sih, kan asin"

Mendengar percakapan teman-teman nya, Akira hanya menyimak, sambil memikirkan kado apa yg bagus untuk di berikan, sampai akhirnya ada ide muncul.

"Gue tau.." kata Akira.

"Apa?"

"Besok, pulang sekolah kita ke laut"

~

Dan seperti yg sudah di rencanakan, sepulang sekolah mereka sudah tiba di laut.

Soni membawa semua alat lukis yg dia punya, tentu itu di suruh Akira.

Dan fenly membawa gitar miliknya.

Rencananya seperti ini, Akira ingin Soni melukis pemandangan laut yg biasa mereka kunjungi, fenly dan Fiki mengcover lagu atau membuat lagu untuk Fajri.

Sedangkan Akira, ada sesuatu yg akan dia berikan pada Fajri, dan itu rahasia.

"Kita mulai aja nih?" Tanya soni.

"Boleh"

Mereka pun sibuk dengan kegiatan nya masing-masing.

"Ji aji, untung temen Lo ini bisa ngelukis, jadi gue bisa lukis laut kesukaan Lo ini" kata Soni di tengah-tengah kegiatan melukis nya.

Akira menatap dalam ke arah laut, ada rasa kerinduan yang tiba-tiba muncul untuk Fajri.

Sedang apa laki-laki itu disana? Apa dia juga merindukan Akira disini? Apa dia baik-baik saja? Akira berharap seperti itu.

"Ra, sini bentar" panggil Fenly.

"Iyaa.."

Kemudian mereka melanjutkan kegiatan nya sampai sore, setelah itu langsung pulang.

......

Part kali ini sedikit dulu, cuma 555 kata

Hanya cerita karangan, jangan di anggap real !!

Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan, persamaan tokoh dan alur cerita, no copas !!

Jangan lupa vote, coment and share ke temen-temen kalian !!

......

Al-Fajri ArgantaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang