Bab Tak Berjudul 12

292 8 2
                                    

Hari ini Adiba datang ke pondok pesantren dan sekaligus sebagai awal baru buat Adiba karena ia akan tinggal disini bersama suaminya. Sesuai dengan keinginan Berry, bocah kecil itu ikut Adiba, dan akan tinggal selama sebulan karena kak Raysa beserta suaminya akan ada pekerjaan di luar negeri, bocah itu tidak mau ikut orang tua nya tapi malah ikut Ning Nayla dan Gus Aska, baru kenal aja udah mau manggil ayah bunda, kak Raysa tidak mempersalahkan hal itu karena Berry juga manggil kak Diva dengan sebutan mommy.

"Oh my bestie"teriak Adiba saat begitu turun mobil lihat Silvia, dirinya pun langsung lari dan memeluknya erat.

"Udah ih peluknya"ucap Silvia karena malu dapat tatapan dari semua orang, biasanya gak malu tapi kali ini malu soalnya Adiba udah jadi istrinya Gus Zayyan.

"Kalian gak mau peluk Adiba nih?"ucap Adiba ke teman yang lainnya yang udah jadi bestie nya Adiba. 

"Oleh oleh nya aja sih gue"ucap Gita sambil nyodorin tangannya.

"Oleh oleh matanya, liburan aja enggak minta oleh oleh, btw Kak ganteng lagi liburan kalian mau minta apa?, Biar Dib Dib bilangin"ucap Adiba bisik bisik.

"Liburan kemana emang?"tanya Silvia semangat kalau soal oleh oleh. 

"Korea, dia menang lomba nyanyi di kampus, buruan minta apa mumpung masih ada waktu dua hari"ucap Adiba.

"Boneka nya Ong yang di Zero base plis, gue pengen itu"ucap Silvia yang belum keturutan beli boneka tersebut.

"Ice bear yang besar"ucap Gita.

"Gue yang grizz"ucap Dita.

"Lah boneka semua, tapi gpp, nanti gue bilangin"ucap Adiba.

"Sayang, udah ngobrol nya"ucap Gus Zayyan karena mereka berempat sibuk bisik bisik, panggilan Gus Zayyan buat Diba membuat iri mereka semua karena Gus Zayyan orang yang paling irit bicara kalau gak lagi ngajar atau ngobrol sama keluarga.

"Udah kok A', mau istirahat?". Gus Zayyan ngangguk, Adiba pun pamitan ke yang lainnya, semua keluarga pun masuk ke rumah. Gus Zayyan dan Gus Aska satu rumah sama Abah dan umi, karena rumah di pondok besar, dan biar mereka selalu bersama.

......

Eo eo

Baby Berry sibuk sendiri setelah dipinjamkan hp oleh Diba sambil nyanyi nyanyi gak jelas, yang mengerti hanya lah Diba dan Berry.

Eo eo 

"Dek Lo kok nyuri start kak Dib Dib sih"ucap Adiba saat melihat bocah tersebut memperagakan dancenya Aespa yang Armageddon.

"Eo eo"Bukannya menjawab malah nyanyi nyanyi sambil joget.

"Kamu kenapa Berry sayang, kok asik sendiri"ucap Ning Nayla sambil membawa cemilan.

"Dance bunda kaya ata Dib Dib, Don,, eo eo".

"Kamu tuh ya sayang, adeknya bukan disuruh istirahat malah diajarin dance aja"tuduh Gus Zayyan yang melihat tingkah laku bocil itu, padahal ditinggal sebentar buat ngajar. 

"Dib Dib gak ngajarin ya a', dia sendiri yang bisa dance"ucap Adiba soalnya dia belum ngehafalin dancenya, perutnya masih gak enak, karena tadi dia ngehabisin pop mie dimobil yang membuat nya muntah, tapi yang tau hanya lah dirinya sendiri, sebenarnya dia gak mau ngehabisin tapi Berry tidak mau makan lagi alhasil dia yang makan. Adiba paling gak bisa naik mobil atau bis sambil makan pop mie pasti perutnya kaya diaduk aduk, untungnya masih bisa ditahan kalau gak udah muntah di mobil. 

"Teh nya diminum ata biar Ndak muntah"ucap Blueberry saat dirinya dikasih teh hangat sama Ning Nayla.

"Kamu muntah sayang, perutnya gak enak?"tanya Gus Zayyan sambil mengelus perutnya Diba.

Cinta Tulus Gus ZayyanWhere stories live. Discover now