Bab 17

207 6 0
                                    

Selagi Rayhan diobati Gus Haidar,  Angel dan Nicko sibuk mengecek cctv, Adiba pergi ke kamar untuk diobati oleh suaminya sedangkan Aldo lagi mandi, dan dipinjamkan baju sama Gus Zayyan. Selama mengobati Adiba, Gus Zayyan nangis dan berniat dalam hati untuk memindahkan istrinya ke pondok aja, ya walaupun sebenarnya nanggung kenapa dipertengahan, tetapi mengingat kekacauan di sekolahnya emang seharusnya istrinya pindah sekolah dan belajar di pondok.

Setelah selesai mengobati luka istrinya, Gus Zayyan langsung mencium tangan yang luka tersebut lama, Adiba jadi terharu dengan sikap suaminya, dan bersyukur telah dianugerahkan suami yang seperti Gus Zayyan, dan semoga pernikahannya langgeng sampai maut menjemput dan bisa berkumpul di surganya Allah SWT nantinya. 

Adiba langsung memegang wajah Gus Zayyan lalu menghapus air matanya kemudian ia cium kedua matanya. "Terima kasih suami ku". Gus Zayyan tersenyum lalu memeluk erat tubuh istrinya gak peduli sama bau darah yang begitu menyengat karena Adiba belum ganti baju.

"Kamu pindah sekolah ya sayang, Aa' gak mau kamu kenapa kenapa lagi". 

"Kalau memang itu terbaik buat Diba, Diba mau pindah ke sini"ucap Adiba lalu Gus Zayyan melepaskan pelukannya dan menatap istri cantiknya itu.

"Beneran sayang?". Adiba ngangguk bukannya malah baik kalau dia pindah ke pondok pesantren.

"Adiba mandi dulu ya". Gus Zayyan mengangguk dan ia akan menunggu istrinya sambil membaca Al Qur'an, dia tadi udah sholat lalu masuk kelas lagi karena santri ingin setor hafalan.

.....

Mereka sudah berkumpul di ruang tamu, dan Angel sudah mandi dan mengganti pakaiannya milik Diba dan dia pun memakai jilbab karena baju yang Adiba bawa modelannya abaya semua.

"Gue sama Angel udah liat cctv 3 bulan terakhir dan gak ada si Darwin muncul disana"ucap Nicko sambil mengembalikan laptop nya kedepan Diba.

"CCTV sekitaran?"ucap Adiba.

"Kalau itu nanti urusan gue"ucap Angel.

"Kok Lo Ngel?"tanya Adiba.

"Dia kan kerjaannya bolos terus makan di sekitar sekolah jadinya kenal sama pemilik nya terlebih lagi suka ngutang, jadinya dia mau minta ijin untuk cek cctv"ucap Aldo, lalu saat pukulan buku diwajahnya.

"Ya gak usah disebut juga kali kejelekan gue"ucap Angel.

"Btw gue mau tanya tapi Lo harus jujur ya Nick, Ngel?"ucap Adiba yang menyadari sesuatu.

"Kalian berdua udah nikah?"tanya Adiba, Nicko langsung keselek.

"Enggak, ya kali gue nikah sama dia"ucap Angel.

"Kenapa kamu berfikir seperti itu Humairah?"tanya Gus Zayyan sambil mengelus kepalanya.

"Diba pernah liat cincin yang di pake Nicko waktu di kolam renang, yang pas Diba datang Lo copot baju, sama cincin yang dipake Angel terus Angel juga makainya sama dijari kaya Diba"ucap Adiba lalu Aldo langsung ingin membuka bajunya Nicko. Sedangkan Gus Zayyan gak suka mendengar istrinya melihat tubuh temannya tanpa baju, padahal disekolah nya memang ada tempat renang bahkan olahraga renang jadinya Diba udah biasa melihat temannya tidak memakai baju.

"Heh Lo mau apa?"Nicko langsung menepis tangannya Aldo.

"Gue mau buktiin ucapannya Dib Dib, buka sini baju Lo"ucap Aldo.

Plak

"Gak usah aneh aneh, kebetulan aja kali Dib modelannya sama"ucap Nicko.

"Hemm, emangnya gak boleh ya pake cincin di jari ini"ucap Angel sambil nunjuk jarinya yang terpasang cincin.

Cinta Tulus Gus ZayyanWhere stories live. Discover now