Sebagian teman-teman Ilham sudah pulang, hanya menyisakan Robin, Herdi, dan Galih. Ilham memilih melanjutkan obrolan nya dengan ketiga teman nya, sedangkan gue membantu ibu dan mamah merapikan sampah bekas tamu yang baru saja pulang.
"Rim, liat hape kakak ngga?" Perasaan tadi lagi di charge di meja dapur.
"Ngga liat kak, emang kakak naro nya dimana?"
"Tadi di charge di meja dapur, tapi kok ngga ada ya?"
"Kakak lupa kali naro nya"
"Ngga Rim, kakak inget banget kok"
Gue cari sampe bolak balik ke atas tapi ngga ketemu, Rima sama Niara sampe bantu nyariin. Sumpah mau nangis banget ini, banyak file penting yang belum gue pindahin ke laptop, mana banyak nomer-nomer penting. Mana hape satu-satunya lagi, kalo ilang gimana ini, pusing.
"Ini hape siapa ada di dalam ember?" Gue menoleh saat mendengar suara ibu berteriak.
"Hape aku buuu...ya allah kok bisa ada didalam ember sih"
Udah dikeringin, tapi tetep ngga mau nyala, rusak ini kayaknya. Beneran udah mau nangis ini gue, semuanya pada bilang kalo kayaknya gue kelupaan, ngga! Ngga mungkin gue lupa, orang charger nya aja masih nempel di tempatnya.
"Ibuuu...." pecah juga tangisan gue dipelukan ibu, sedih campur kesel.
"Nanti ada rezeki nya beli lagi kak, udah ya jangan nangis" Ibu terus menenangkan gue.
"Kerjaan aku di situ semua bu, bahan meeting buat lusa juga ada di situ, aku harus gimana?"
Gue ini sebenarnya agak sensitif, gampang nangis, tapi cuma di depan keluarga aja ya, kalo di luar mah ngga kok.
"Kenapa?" Tanya Ilham panik. Padahal gue nangis nya udah pelan banget, masa kedengeran sampe ke depan.
"Hape kak Sandra ada yang masukin ke dalem ember mas, rusak, ngga bisa nyala" ucap Niara.
"Siapa yang masukin?" Tanya Ilham kesal.
Mamah menjelaskan semuanya dari awal, mendengar penjelasan mamah, Ilham mencoba memikirkan siapa kira-kira pelakunya. Tadi tuh kita semua lagi sibuk, jadi ngga ada yang ngeh siapa aja yang ke belakang.
"Adek...mana coba hape nya abang liat?" Ucap Ilham lembut.
"I~ni" gue masih sesegukan, anjir kayak bocah ya.
"Udah jangan nangis lagi yaa...besok abang beliin yang baru"
"Bukan soal hape nya, tapi kerjaan aku di situ semua bang"
"Iya sayang abang ngerti, nanti abang minta temen abang buat benerin ya"
Siapa sih yang gak luluh coba disayang-sayang begini, meleleh hati adek bang. Ibu, mamah, Rima, dan Niara sampai tersenyum malu mendengar percakapan gue dan Ilham.
"Buat sementara, adek pakai hape abang dulu, pindah kartu sim nya kesini" Ilham memberikan hape merek ipon miliknya.
"Ngga mau, nanti abang gimana?"
"Abang punya dua, yang ini biar adek yang pake, abang pake yang satunya"
"Bukannya LCD nya pecah ya mas?" Tanya Niara.
"Aku ngga mau ah, biar nanti aku pinjem hape ibu aja" tolak gue, ngga enak banget lah, masa gue dikasih yang bagus, giliran Ilham pake yang layar nya retak. Ngga tau diri jatoh nya kalo gitu.
"Adek?"
"Ngga abang, aku ngga mau!"
Siapa sih yang jahat banget masukin hape gue ke dalem ember? Punya dendam apa gimana sama gue, padahalkan gue merasa nya ngga ada musuh. Apa jangan-jangan cewek tadi yang setiap ngeliat gue sinis banget, tapi masa sih, kan kita baru ketemu.
"Bu, aku berangkat ke Bandung mau sekarang aja, mumpung masih sore"
"Besok pagi aja kak, kalo kamu pergi sekarang yang ada ibu yang khawatir"
"Iya besok pagi aja San, yang ada kamu sakit nanti kalo maksa pergi, kamu kan abis beres-beres, capek" ucap mamah.
"Adek juga pasti udah tau kan apa jawaban abang? Mending adek istirahat aja, abang anterin pulang ya"
"Tapi bang...kan masih ada acara nanti malem, aku di sini aja bantuin dulu"
"Ngga! Abang anter adek pulang, urusan di sini biar abang sama mamah aja, toh nanti juga ada papah sama bapak kesini"
"Ya udah kalo gitu, adek ambil tas dulu ke kamar"
"Iyaa"
.
.
.Keesokan harinya di kantor Ilham...
"Bro, ikut keruangan gue sebentar" panggil Robin.
"Ada apa?" Tanya Ilham saat pintu ruangan sudah tertutup.
"Kemarin waktu di rumah lo, Aulia liat Dewi ambil hape yang lagi di charge di meja belakang"
"Anj***! Hape Sandra itu bro, rusak gara-gara masuk ke dalem ember yang ada air nya"
Ilham mengepalkan tangan nya, emosi nya menguap saat mendengar penuturan Robin, Ilham tidak menyangka kalau Dewi akan seberani itu. Kemarin itu terlalu banyak teman-teman yang datang, Ilham jadi tidak menyadari siapa saja yang pergi ke belakang.
"Ilham?"
"Brengs**! Berani-berani nya dia ganggu Sandra!"
Dengan rasa kesal yang sudah membuncah, Ilham keluar dari ruangan Robin dengan emosi yang menggebu-gebu. Robin yang sudah tau bagaimana karakter Ilham, langsung berlari mengejar Ilham.
"Bro, bro! Sabar bro, Dewi cewek, lo cowok, dia bukan lawan sebanding buat lo. Kita cari cara gimana supaya dia mengakui perbuatan nya!"
"Kelamaan Rob, gue mau selesaikan sekarang!"
"Ilham, jangan sampai emosi lo merubah reputasi lo sebagai atasan dengan citra yang baik. Lo mau nikah Ham, inget itu!? Apa Sandra ngga kecewa kalo lo melakukan kekerasan?" Sentak Robin.
Perlahan emosi Ilham mulai mereda, apa yang dikatakan oleh Robin memang ada benarnya. Dia tidak boleh gegabah, apa yang akan dia lakukan pasti akan berdampak besar pada pekerjaannya, jangan sampai apa yang dia bangun, dia hancurkan dalam sekejap.
"Gue mau susul Sandra ke Bandung, tolong handel kerjaan gue, sama urusin cuti gue"
"Pergi bro, biar urusan lo di sini gue yang handel"
"Satu lagi, tolong urus cewek sial** itu"
"Oke bro"
~~~
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepenuh Hati
RomanceFollow dulu sebelum membaca, yang ngga suka skip aja! Hai, kenalin nama gue Sandralia Amourella (28) keseharian gue ngantor, dan selebihnya berdiam diri di rumah. Gue kurang suka bersosialisasi, kenapa ya? ada yang sama kayak gue juga ngga? kayak ca...