"Dek, bangun dulu yuk...sarapan"
Ngga tau kenapa tiba-tiba badan rasanya lemes banget, sholat subuh aja sambil duduk, saking ngga kuatnya berdiri lama-lama.
"Nanti aja abang, mulut aku ngga enak"
"Sedikit aja, biar ngga kosong banget perutnya" gue menggeleng.
"Sayang ku...kalo kamu ngga mau makan, terus dedek bayi di perut kamu gimana? Dia dapet nutrisi dari mana kalau mama nya ngga mau makan? Sedikit juga gak apa-apa, abang suapin ya?" Ucap Ilham lembut sekali.
"Tapi aku mual abang liatnya" ngga enak sebenarnya ngomong begini, secara Ilham udah belain bangun lebih awal buat bikinin gue sarapan.
"Terus mau sarapan sama apa sayang ku?" Tanya Ilham sambil mengusap-usap pipi gue.
"Mau mie rebus pake telor terus campur saos" Ilham tersenyum sambil menggelengkan kepalanya.
"Boleh, tapi setelah adek makan nasi ya?"
"Ngga mau abang"
"Roti aja gimana? Biar sekalian adek minum susu, ya sayang ya?"
"Abanggg..."
"Demi kebaikan kamu dan dedek bayi, oke sayang"
"Sedikit aja tapi ya?"
"Iya sayang ku, sebentar abang ambilkan roti nya dulu"
"Susu nya mau yang rasa strawberry ya bang"
"Siap permaisuri ku"
Gue sarapan di kamar, sambil liatin Ilham siap-siap buat kerja, pagi ini gue cuma bisa liatin aja, ngga bisa siapin baju buat Ilham dan bantu dia siap-siap.
"Abang hari ini pulang jam berapa?"
"Insyaallah pulang cepet, soalnya abang ngga ke kantor, abang ada kerjaan diluar, jadi kalau udah selesai abang langsung pulang. Kenapa? Adek mau dibeliin sesuatu?"
"Ngga, aku ngga mau apa-apa. Aku cuma ngga mau sendirian dirumah"
"Nanti mamah kesini, semalem telepon abang"
"Abang suruh mamah kesini? Ih ngga enak atuh bang, nanti ganggu mamah"
"Ngga sayang, mamah sendiri yang mau, abang cuma bilang kalau hari ini udah mulai kerja"
"Assalamu'alaikum...Ilham, Sandra?"
Suara ketukan yang dibarengi suara mamah dari pintu depan terdengar begitu jelas, karena posisi gue sekarang ada di kamar bawah, dekat dengan pintu utama.
"Nah kan baru juga di omongin, sebentar abang bukain pintu dulu"
"Waalaikum salam, sebentar mah" jawab Ilham sambil berjalan ke depan.
"Sandra mana?" Tanya mamah.
"Ada di kamar, mual-mual terus mah, terus lemes juga ngga bisa berdiri lama-lama"
"Ya allah...kasian banget mantu mamah" Setelah mengatakan itu mamah berjalan lebih dulu.
"San, udah sarapan nak?" Mamah duduk di sisi ranjang sambil menggenggam tangan gue.
"Udah mah, barusan sama roti sama susu"
"Vitamin sama obat mual nya ada kan?"
"Ada mah, tunggu setengah jam dulu baru nanti di minum"
"Mau mamah masakin apa? Takutnya kamu lagi pengen makan sesuatu?"
"Pengen makan mie rebus katanya mah" jawab Ilham.
"Mie rebus? Eh...ngga boleh makan makanan instan dulu San, harus makan makanan sehat, ibu hamil ngga boleh makan sembarangan"
"Abanggg mah..." mamah pasti langsung melarang gue makan mie rebus lah, ibu juga kalau denger pasti langsung ngomong kayak mamah juga.
"Maaf sayang, bukan maksud abang ngadu atau gimana, soalnya kalau abang yang ngomong pasti kamu ngga mau dengerin" bener juga sih, gue pasti maksa kalau Ilham yang larang.
"Maaf abang"
"Ngga sayang, ngga usah minta maaf, abang juga mana tega ngga nurutin mau nya kamu"
"Gak apa-apa kok, itu wajar San, itu karna suami kamu sayang sama kamu" Ucap mamah.
"Sayang lah mah, dapetin nya aja susah" kemudian mamah tertawa mendengar jawaban Ilham.
"Oh iya mah...nanti ada orang dateng, buat bantu-bantu kerjaan rumah disini"
"Siapa?"
"Siapa sayang namanya?" Tanya Ilham.
"Teh Erni mah, anaknya mbok Jum"
"Oh iya iya mamah tau, yang rumahnya di belakang rumah mas Pandu kan?"
"Iya mah"
"Nanti biar mamah yang kasih arahan"
"Ya udah kalo gitu Ilham berangkat kerja, titip Sandra ya mah"
"Iya, kamu kerja aja yang tenang, mamah ke dapur dulu kalo gitu"
"Iya mah"
"Sayang...abang berangkat ya, baik-baik di rumah, kalau butuh sesuatu bilang sama mamah atau teh Erni"
"Iya abang, abang hati-hati ya...jangan ngebut"
Ilham mengusap-usap perut gue kemudian mengecupi nya berkali-kali.
"Baik-baik di perut mama yang nak, papa berangkat kerja dulu"
"Kamu istirahat aja ya sayang, kerjaan rumah biar teh Erni aja yang kerjain"
"Iya suami ku"
"Abang berangkat, i love you sayang ku cinta ku"
"Love you to abang sayang, hati-hati ya..."
"Pasti sayang, Assalamu'alaikum"
"Waalaikum salam"
~~~
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepenuh Hati
RomanceFollow dulu sebelum membaca, yang ngga suka skip aja! Hai, kenalin nama gue Sandralia Amourella (28) keseharian gue ngantor, dan selebihnya berdiam diri di rumah. Gue kurang suka bersosialisasi, kenapa ya? ada yang sama kayak gue juga ngga? kayak ca...