27. Sosial media

427 31 0
                                    

"Abang, kapan cuti?" Tanya gue.

H-7 masih sibuk banget kerja, pulang malem mulu lagi, kan gue sebagai istri khawatir, takut kecapean terus nanti malah sakit lagi pas acara.

"H-2 palingan, kenapa?"

"Jangan terlalu diforsir, nanti abang sakit"

"Kerjaan abang banyak sayang, mau abang kebut, biar nanti honeymoon nya lama"

"Lagian juga kalo abang sakit, kan udah ada obatnya"

"Apa obatnya?"

"Tinggal nen sama adek" bisik Ilham.

"Ih abang, nanti kedengaran orang"

Gue sama Ilham lagi di teras rumah, Ilham lagi siap-siap mau berangkat kerja. Sekarang kegiatan gue kalo pagi urus suami. Siapin baju buat kerja, sarapan, semirin sepatunya, terus nganter ke teras depan sampe dia berangkat kerja, baru deh gue bisa rebahan. Mumpung masih di rumah ibu, kalo udah pindah mana bisa santai-santai, pasti ngerjain kerjaan rumah. Selamat menjadi ibu rumah tangga buat gue.

"Emang mau honeymoon kemana?"

"Ke Bali, lumayan dibiayain sama perusahaan, hadiah pernikahan"

"Serius? Asyik...ke Bali"

"Happy sayang?"

"Happy lah abang, makasih ya"

"Sama-sama adek sayang, kalo gitu abang berangkat ya? Jangan nakal, kalo mau keluar kabarin abang, oke?"

"Siap abang, abang hati-hati ya, jangan ngebut"

"Sini peluk cium dulu" kalo kata Ilham peluk cium itu energi biar semangat kerjanya.

"Mesra banget pasangan baru ini" goda Rima yang baru keluar dari rumah, Rima mau berangkat ke sekolah.

"Harus dong, biar semua liat kalo abang bener-bener sayang sama kakak" ucap gue dengan nada sedikit lebih keras, soalnya di sebelah ada Srintil yang abis dari warung.

"Langsung banting pintu noh kak, parah" Rima menggelengkan kepalanya, kemudian tertawa.

"Ngga boleh gitu dek, biarin aja, Rima juga sama" ucap Ilham memperingatkan gue dan Rima.

"Iya abang, ngga lagi deh"

"Siap kak, salah"

"Rima, ayo bareng kak Ilham kalo mau berangkat sekolah" ajak Ilham.

"Aku ikut sampe depan aja, mau berangkat bareng Nia"

"Iya. Adek, abang berangkat yaaa..." Ilham kembali mengecup kedua pipi dan kening gue, tidak lupa gue juga mencium tangan Ilham.

"Iya abang, ini bekal nya, dimakan lho?"

"Pasti dong, kan buat pamer juga sama Robin"

"Dasar!"

.
.
.

Lagi iseng scroll instagram tiba-tiba ada yang follow gue, nama akun nya ngga jelas, foto profil nya juga blur, tapi gue yakin kalo ini cewek. Ya udah gue acc aja terus gue folback deh, kalo ig kan sosmed umum, kecuali whatsapp.

Gue ngga sengaja klik akun nya, otomatis story dia dong yang ke buka. Sebentar, kayaknya gue kenal sama foto di story nih akun, kalo kata gue sih mirip Ilham, walaupun muka nya ditutup sticker, gue kenal.

Gue perhatiin tampilan nya sama banget, kemeja nya sama, jam tangan nya juga, nah ini yang bikin gue jadi yakin banget, tempat makan yang dipake buat bekal Ilham tadi pagi, sama banget. Posisinya Ilham di foto itu tuh dia lagi makan, masakan nya juga sama, kalo kebetulan kan ngga mungkin sampe sespesifik itu. Gue ss aja buat bukti.

Tapi ini maksudnya apa ya? Kok ada caption nya 'semangat ❤️❤️❤️' emot love nya sampe ada tiga. Gue yakin kalo itu Ilham, tapi kalo salah? Jatoh nya gue su'udzon dong sama suami sendiri. Gue harus pastiin dulu kalo itu beneran foto Ilham.

✉️ Suami ♡

[Abang]

[Dimana?]

[Di kantor sayang, baru selesai makan siang]

[Kenapa?]

[Send picture*]

[Ini Abang bukan? Soalnya mirip]

[Iya itu abang]

[Dapet dari mana?]

[Adek punya nomer Robin ya? Dikirim sama dia kan?]

[Bukan]

[Cuma aku kan bang?]

[Ngga ada yang lain?]

[Maksud adek apa?]

[Abang ngga paham, coba jelasin pelan-pelan]

[Adek?]

[Jangan bikin Abang khawatir]

[Ada apa?]

[Adek, jangan gini dong sayang]

[Abang mau meeting, jadi ngga bisa telpon adek]

[Kita bahas di rumah aja]

Ngga boleh marah dulu San, sabar. Tunggu Ilham jelasin dulu, ngga boleh memikirkan hal-hal yang belum pasti, lo harus yakin kalo Ilham emang laki-laki baik, buktinya bapak sama ibu aja percaya.

Tapi gue kesel, wajar kan kalo gue marah, foto suami gue di posting di akun cewek, terus ada caption sama emoticon love nya. Gue juga kan belum tau lingkungan kerja Ilham ini seperti apa, gue kenal Ilham juga cuma sebatas say hai doang, walaupun tinggal satu kampung.

[Adek, jangan mikir macem-macem ya sayang]

[Cuma adek, ngga ada yang lain]

[Hari ini abang usahain pulang lebih awal]

[Abang sayang adek 🥰]

[Abang fokus kerja aja]

[Ngga usah mikirin aku]

[Kok adek ngomongnya gitu?]

[Adek itu istri abang, masa ngga dipikirin]

[Adek]

[Sayang]

[Kok ceklis satu?]

[Adek marah ya sama abang?]

[Adek jangan bikin abang khawatir]

~~~

Sepenuh HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang