12. Bingung

242 23 0
                                    

✉️ [Rima]

[Kak, ibu sakit]

[Kalo kakak ngga sibuk, tolong telpon ibu]

[Ibu khawatir sama kakak]

Sudah tiga minggu ini gue agak sibuk, jarang cek handphone juga. Berangkat pagi terus pulang udah hampir tengah malem, sampe di rumah juga paling Bersih-bersih terus langsung tidur. Badan rasanya capek banget, pengennya istirahat kalo udah di rumah, buat sekedar cek handphone aja males.

Mau telpon ibu juga belum sempet, biar orang-orang rumah ngga kepikiran, gue balas chat Rima dengan foto selpi sambil tersenyum, terus gue bilang kalo gue baik-baik aja. Gue juga menjelaskan tentang kesibukan gue selama di sini, terus minta maaf karena belum sempat kasih kabar.

[Kata ibu kirim alamat kakak di sana]

[Kak, ibu kangen sama kakak]

[Kita semua kangen sama kakak]

"Bu Sandra, sudah ditunggu di ruang meeting"

"Ah iya, saya segera kesana"

Tuh kan...baru juga mau bales chat Rima, udah ditunggu aja gue di ruang meeting. Setelah gue pindah ke kantor cabang Bandung, banyak yang harus dibenahi, di sini cukup berantakan. Pusing sebenarnya, tapi gue juga bingung kalau harus mundur, gaji dan fasilitas yang perusahaan kasih sangat sebanding dengan apa yang gue kerjakan.

Sekitar pukul sepuluh malam, gue baru keluar dari ruang meeting. Gila. Kepala gue rasanya ngebul, hampir empat jam gue di dalem.

[Kak, ibu jatoh di kamar mandi]

Satu pesan whatsApp yang baru saja masuk ke handphone gue, bikin gue linglung. Ini gue harus gimana? Apa bisa gue bawa mobil sendiri dari Bandung ke Bogor, dalam keadaan seperti ini.

Gue memutuskan untuk pulang dulu, mau mandi dulu biar badan gue lebih fresh, ngga boleh panik pokoknya harus tenang.

"San, mau kemana malem-malem begini?" Tanya Yogi.

"Mau pulang A, ibu jatoh di kamar mandi"

Gue sama Yogi udah mulai akrab setelah di perkenalkan oleh bu Lin tempo hari. Tapi ngga yang akrab banget, palingan kalau ketemu saling sapa terus ngobrol ngobrol sedikit. Ngga yang sampe tukeran nomer telpon. Belum, belum sampe kesitu.

"Yakin mau pulang sendiri? Bahaya San"

"Ya mau gimana lagi A, kalo harus nunggu besok pagi malah ngga tenang"

"Saya antar aja gimana? Kebetulan besok saya libur"

Aduh!

Gimana dong?

Apa ngga jadi pertanyaan ibu sama bapak, kalau gue pulang bawa laki-laki, nanti kalau disangkain calon laki gue gimana?

Haduh, amsyonggg deh!

"Ngga usah A gak apa-apa, takut ngerepotin" tolak gue.

"Ngga ngerepotin kok San, tunggu sebentar ya...saya ganti baju dulu"

"Tapi A-" Yogi sudah berlari menuju rumah nya.

.
.
.

"Saaan...bangun"

"Eh ya allah Sandra ketiduran, maaf ya A"

"Gak apa-apa, kamu kayaknya capek banget makanya ngga saya bangunin"

"Jam berapa ini? Kok cepet banget udah sampe sini aja?"

"Jam empat, bentar lagi subuh, kita sholat sebentar ya?" Gue mengangguk.

Kami berdua berhenti di rest area terakhir, sebelum keluar tol yang menuju rumah gue, palingan ngga sampe setengah jam juga udah sampe di rumah. Dari kabar terakhir yang gue dapet dari Rima, ibu sudah pulang ke rumah, ibu menolak dirawat di rumah sakit.

Sambil menunggu Yogi, gue mampir ke tukang gorengan yang tak jauh dari area masjid. Beli lontong dan kawan-kawan nya, lumayan buat ganjel perut, nanti sampe rumah baru sarapan.

"Makan ini dulu A, gorengan, gak apa-apa kan?" Takutnya Yogi ngga biasa makan makanan berminyak.

"Ya gak apa-apa San, saya ngga ada pantangan makanan kok" jawab Yogi kemudian tertawa.

"Ya kan Takutnya gitu, makanya Sandra nanya dulu"

"Gak, gak apa-apa, aman"

Kemudian kami melanjutkan perjalanan, dan sampai di depan gang masuk ke rumah gue. Mobil gue titipin di rumah tante Heni, adiknya ibu, soalnya kan ngga bisa dibawa masuk kedalam.

Langit semakin terang, jam di tangan sudah menunjukan pukul enam lewat lima belas menit.

"Jalan kaki lho A kalo ke rumah Sandra, soalnya ngga bisa masuk mobil"

"Ya terus kenapa? Jangan lupa sama profesi saya lho San?" Gue tertawa geli mendengar pertanyaan Yogi.

"Iya deh bapak Tentara" goda gue.

Boom!

Mampus gue!

Kenapa mesti ada si Ilham sih, mana dia ngeliatin nya gitu banget, bukan gue yang diliatin tapi Yogi. Serem. Kayak singa mau nerkam, galak banget.

"Cowok yang tadi siapa San?" Tanya Yogi.

"Yang mana?"

"Yang tadi liatin saya, emang saya ada salah ya?"

"Anggap aja patung A, ngga usah diorangin"

"Pacar kamu ya?"

"Bukan! Sandra ngga punya pacar"

"Ya baguslah kalo ngga punya pacar"

"Ha? Gimana maksudnya?"

"Rumah kamu yang mana?" Sandra menunjuk rumah yang tak jauh dari tempat mereka berjalan, rumah dengan cat warna putih.

"Assalamu'alaikum....pakkk...buuu..."

~~~

Sepenuh HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang