"Tunggu di sini kak, Bapak mau daftar dulu" gue mengangguk, duduk menunggu di kursi panjang, yang di sediakan oleh klinik untuk menunggu.
Keadaan ruang tunggu cukup sepi, hanya tiga orang termasuk gue, empat sama Bapak. Sambil menunggu Bapak daftar, gue main hape tanpa peduli dengan sekitar.
"Lho Ilham? Berobat?"
Jangan nengok San jangan, dari suaranya aja gue udah tau Bapak lagi ngobrol sama siapa. Ini lagi ngapa kebetulan banget sih ketemu sama tuh orang, bikin bad mood aja.
"Abis bikin surat sehat om, anter Sandra kontrol ya om?"
"Iya, mau lepas jahitan, yuk ngobrol di sini" Duh Bapak mah, kenapa di ajak ngobrol segala sih.
"Iya om" tuh kan, pasti mau-mau aja si Ilham mah, mana bisa nolak.
"San, ada Ilham nih" ucap Bapak, gue melirik sekilas kemudian kembali fokus ke layar hape dalam genggaman tangan gue. Bodo amat, ngga peduli gue.
"Tempo hari aku titip buah sama tante Hanna, dimakan ngga San?" Tanya Ilham.
"Gue buang!" Jawab gue sejutek mungkin.
"Mana ada di buang kak, orang kamu makan sama Rima berdua" ucap Bapak menimpali.
"Ck, Bapak mah!" Kesal gue.
Tuh liat tuh, Ilham jadi senyum kan? Nyebelin. Mana senyumnya manis banget lagi. Eh tapi ya, di luar dari insiden kemarin, Ilham tuh emang punya wajah yang menurut gue lumayan, badannya menjulang tinggi, dada nya bidang, proporsi badannya pas ngga kecil juga ngga terlalu gede. Di lihat dari depan-belakang, memang cukup menarik. Dari cara berpakaian nya biasa aja, cuma kaos polos sama celana jeans standar, tapi dia tuh bersih dan wangi. Potongan rambutnya juga selalu rapi, eh ini bukan berarti gue suka ya sama dia.
"Alhamdulillah kalau habis, nanti aku beliin lagi ya"
"Ngga! Lagi lo ngapain sih repot-repot segala, kasih aja buat keluarga lo!"
"Kakak? Jangan galak-galak, biasa aja ngomongnya" mana bisa gue lemah lembut di depan Ilham.
"Gak apa-apa om, justru ini yang bikin Ilham suka sama Sandra" Dih, baru gue puji segitu aja udah Mulai ngelunjak, eh tapi kan dia ngga tau kalau barusan gue puji.
Bapak malah tertawa mendengar jawaban Ilham, apanya yang lucu coba? Jangan sampe Bapak kasih kesempatan ya buat nih laki, awas aja.
"Sandralia Amourella..."
"Ayo pak, udah di panggil tuh" Bapak segera berdiri, membantu gue berjalan masuk ke ruang periksa. Ilham juga langsung pamit pulang.
Setengah jam gue di dalam ruang periksa, Bapak setia nungguin gue, sayang banyak-banyak buat Bapak. Kaki gue kembali di tutup perban, nanti sampe rumah baru boleh di buka. Setelah semua selesai, gue sama Bapak jalan ke parkiran buat ambil motor.
"Ini punya siapa pak, banyak banget?" Tanya gue bingung. Ada plastik yang berisi buah, terus ada plastik putih berlogo yang isinya macem-macem camilan sama susu.
"Bapak juga ngga tau, masa iya ada orang salah taro"
"Coba tanya tukang parkir pak"
Bapak akhirnya bertanya ke petugas parkir, katanya sih tadi ada cowok berbadan tinggi yang taro di motor Bapak, malah sempet nitipin juga sama petugas parkir nya.
"Ini kayaknya dari Ilham deh kak"
"Kembaliin aja pak sekalian lewat rumahnya"
"Yakin? Itu isinya buah sama camilan kesukaan kakak lho"
Jadi bimbang kan gue?
Enaknya gimana ya?
Terima aja kali ya, rezeki ngga boleh di tolak, lagian kan bukan gue yang minta tapi dia sendiri yang inisiatif buat kasih gue. Semenjak kejadian gue nabrak pohon mangga itu, gue jadi jarang liat tante Romlah, kabarnya pun ngga pernah dengar. Apa karena gue di rumah mulu kali ya...
Sesampainya di rumah, gue langsung masuk kamar buat ganti baju. Suara Rima terdengar begitu heboh saat mendapati plastik yang berisi camilan, di larang Bapak buat ambil, katanya suruh izin dulu sama gue.
"Kakkkk...aku mau coklat nya satu ya?" Teriak Rima di depan pintu kamar.
"Ambil dek, lebih dari satu juga gak apa-apa" jawab gue saat pintu kamar terbuka.
"Ih makasih ya kak, tumben beli jajan banyak kak?"
"Dari Ilham" gue duduk di samping ibu, minta tolong di bukain perban.
"Seriusan kak? Kok kakak mau terima sih"
"Orang di cantolin di motor Bapak, pas kakak keluar dari klinik udah ada plastik itu"
"Eh tapi sering-sering aja kayak gini, kan jadi enak" Dasar Rima, sinyalnya kenceng banget kalau soal makanan.
"Ketemu Ilham kak?" Tanya ibu.
"Iya, di klinik"
"Terus gimana?" Kepo banget deh ibu kayak Srintil, eh kemana ya tuh orang kok ikut ngilang juga kayak tante Romlah.
"Ngga gimana-gimana, orang dia ngobrol sama Bapak"
"Anak kamu buuu...galak banget sama Ilham, untung aja Ilham nya sabar begitu menghadapi Sandra" adu Bapak pada Ibu.
"Biarin aja pak, nanti juga ketulah, benci-benci jadi cinta"
"Ih ibu, doain nya kok gitu sihhh...males ah sama ibu"
Bapak dan Rima terbahak melihat Ibu terus menggoda gue, bodo ah ngga mau denger. Untung gue udah dapet izin buat terima tawaran mutasi ke Bandung, jadi amanlah, ngga akan ketemu sama dia untuk waktu yang lama. Mudah-mudahan pas gue balik kampung, dia udah nikah sama cewek pilihan emak nya yang super julid.
~~~
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepenuh Hati
RomanceFollow dulu sebelum membaca, yang ngga suka skip aja! Hai, kenalin nama gue Sandralia Amourella (28) keseharian gue ngantor, dan selebihnya berdiam diri di rumah. Gue kurang suka bersosialisasi, kenapa ya? ada yang sama kayak gue juga ngga? kayak ca...