20. Dp

386 28 0
                                    

"Masih ada yang mau dibeli lagi?" Tanya tante Romlah.

"Udah cukup tante" masih ada sih sebenarnya, tapi nanti aja deh beli online.

"Ngga sekalian beli daleman aja, mumpung di sini"

Malu banget gue, gimana dong, ekspresi Ilham sebenarnya biasa aja, tapi kok gue malu ya.

"Ha? Hm...nanti a~ku beli sendiri aja tan"

"Sekarang aja, yuk sama mamah, biar Ilham tunggu di sini aja"

Ternyata tante Romlah beneran udah banyak berubah, dia baik banget sama gue, ah...mau nangis, masih ngga percaya tapi ini beneran. Tante Romlah jadi sering telpon gue, nanyain kabar, nanyain udah makan apa belum, pokoknya setiap hari itu ada aja obrolan nya. Dan tante Romlah sampe berulang kali minta maaf sama gue.

Kalian tau ngga siapa cewek yang sempet mau dijodohin sama Ilham, ternyata itu tuh anaknya si Srintil, gila kan? Pantes aja Srintil ngomporin mulu tante Romlah buat benci sama gue. Nah, pas kejadian terakhir yang gue berantem sama tante Romlah, itu juga ulah Srintil, dia ngadu yang ngga-ngga tentang gue, seperti biasa.

"San, makasih ya...kamu masih mau terima Ilham, padahal kalau diinget-inget, mamah udah jahat banget sama kamu"

"Kamu beneran udah maafin Mamah kan San?"

"Tan, kejadian itu udah lama banget, aku udah maafin tante, ngga usah diinget-inget lagi ya tan"

"Makasih ya San" tante Romlah kemudian memeluk gue, mengecupi kedua pipi gue bergantian.

"Hm! Mau peluk juga dong" suara Ilham menyadarkan gue yang sedang asyik berpelukan dengan tante Romlah.

"Sini peluk mamah aja, kalau peluk Sandra belum boleh"

"Ah mamah mah ngga asyik, orang Ilham maunya peluk Sandra"

"Mau peluk Sandra ya? Nih peluk nih!"

"Aduh-duh...sakit mah, main cubit aja"

"Awas kamu macem-macem sama calon mantu mamah"

"Mana berani Ilham, orang calon mantu mamah galak tau"

"Ya bagus dong"

Gue jadi senyam-senyum ngeliat tingkah Ilham sama tante Romlah, ini yang gue mau ya allah, terimakasih. Semoga niat baik Ilham dan gue lancar, sampai hari H nanti. Pernikahan akan tetap dilaksanakan awal bulan depan, pihak perusahaan tempat gue kerja, akan memberikan keringanan, katanya gue mau balik ditugasin ke Bogor. Alhamdulillah.

"Kapan mau selamatan rumah Ham? Nanti mamah mau minta bantuan bu Hanna buat masak"

Sekarang kita sedang dalam perjalanan pulang, tante Romlah ngga mau gue suruh duduk di depan, katanya gue aja.

"Catering aja lah mah, capek nanti kalau masak"

"Oh ya udah, mamah si terserah kamu aja"

"Senin aja kali ya mah, sore nya Ilham mau ajak teman-teman kerja buat mampir, malem nya baru pengajian bapak-bapak"

"Boleh tuh senin, nanti mamah pesenin catering nya bu Siska, sama beli tambahan kue sama air minum palingan"

"Ya udah kalo gitu atur aja sama mamah, nanti uangnya Ilham kasih"

"Kamu cuti aja San, bantuin mamah nanti ya"

"Iya tan, nanti Sandra cuti"

"Ajak bu Hanna juga ya?" Gue mengangguk.

"Panggil mamah aja sih dek, aku aja udah panggil ibu" protes Ilham.

"Gak apa-apa Ilham, senyaman nya Sandra aja"

"Iya,  nanti aku coba"

Gue ngga langsung pulang ke rumah, mampir dulu ke rumah Ilham, tante Romlah udah pamit pulang duluan. Barusan aja. Di kamar utama sudah ada ranjang King size, lemari besar, televisi, AC dan meja rias.

"Kapan kamu beli furniture? Perasaan waktu terakhir kesini belum ada?"

"Hari jumat kemarin, gimana? Kamu suka?"

"Suka-suka aja, apalagi beli nya pake uang kamu" jawab gue kemudian tertawa.

"Kamu gemesin banget sih dek" Ilham mencubit gemas pipi gue sampai kemerahan.

"Ih abang sakit"

"Yah sampe merah begini, maafin abang ya sayang" Ilham mengusap-usap pipi bekas cubitan nya.

Kenapa gue ngga marah ya Ilham usap-usap pipi gue, kok gue malah diem aja, perasaan apa ini? Kok aneh banget. Hawa di kamar kok tiba-tiba berubah jadi panas, padahal Jelas-jelas AC nya nyala.

Cup, Ilham mengecup pipi gue tanpa izin, gue langsung ngefreze, sumpah dah ini gue kenapa? Jantung kebat-kebit ngga karuan rasanya. Mata kami saling menatap, tak ada yang mengeluarkan suara sama sekali.

Wajah Ilham semakin mendekat, sampai bibir kami berdua bertemu, cup. Spontan mata gue terpejam saat bibir bawah gue disesap dengan begitu lembut, gue pun mulai membalas perlakuan Ilham, mengikuti gerakan yang Ilham buat. Ilham semakin mendorong gue ke belakang, sampai punggung gue bersandar di tembok. Ilham semakin tak terkendali, dada nya gue dorong keras.

"Abang..." gue menggeleng.

Ilham mengatur nafasnya, memejamkan matanya sekejap, kemudian menatap gue sayu.

"Maaf, maafin abang, dek" Ilham merasa bersalah, ia terus meminta maaf.

"Aku juga salah bang, aku harusnya nolak"

"Maafin abang ya? Abang kelepasan"

"A~ku mau pulang aja, abang ngga usah anter, aku jalan kaki aja"

"Dek..."

"Udah gak apa-apa, itu barang-barang di mobil belum diturunin"

"Adek..."

"Aku ngga marah abang, ini salah kita berdua"

"Maafin abang"

"Iya udah dimaafin, aku pulang ya?"

"Beneran ngga mau abang anter pulang?" Gue mengangguk, kemudian gue mengambil tas dan ponsel, bergegas pergi dari sana. Ngga baik berduaan lama-lama.

~~~

Sepenuh HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang