bab 19

688 59 5
                                    

Sesampainya di cafe sudah ada Zibran disana, Zibran sampai lebih dulu karena dia menggunakan motor jadi gampang untuk menyelip kesana kemari di tengah jalanan yang macet.
Salsa kemudian menghampiri dan duduk di sebrang Zibran.

"Pesan dulu sal". Salsa kemudian memesan minum terlebih dahulu dan kembali duduk di tempatnya.

"Lu mau ngomong apa?". Tanya Salsa to the point.

"Lian beneran belum tau sama sekali soal keadaan Alessa?". Salsa menggeleng.

"Biarin nanti gua aja yang kasih tau dia, gua rasa emang udah seharusnya Lian tau". Ucap Zibran

"Ga usah Zib, biar gua aja."

"Oke".

"Gua udah nebak dari awal kalo hubungan mereka itu ga akan berakhir baik, dari awal pertama mereka ngejalanin hubungan sebenarnya gua agak shock karena yang gua tau Lian itu lagi naksir sama perempuan lain dan itu bukan Alessa". Mendengar pernyataan itu lantas Salsa mengerutkan alisnya.

"Siapa?". Tanyanya penasaran.

"Bukan hak gua buat ngasih tau siapa orangnya, karena Lian sendiripun ga pernah secara gamblang nyebut nama perempuan itu tapi gua sebagai laki-laki paham sama semua pergerakannya dia ke si perempuan itu".

Brengsek juga si Lian. Batin Salsa

Di tengah kegundahannya itu tiba-tiba datang seorang waiters yang mengantarkan minuman pesanannya.

"Permisi mas, mba. Ini minumannya silahkan dinikmati".

"Oh ya mba makasih". Sahut Salsa

"Dan sekarang gua ngeliat keadaan Alessa yang kacau kaya gini benar-benar bikin gua kacau juga". Sambung Zibran.

"L-Lu ada rasa sama Alessa?". Tanya Salsa berhati-hati. Zibran menarik nafasnya dalam kemudian menghembuskannya perlahan.

"Gua sayang sama dia, gua merasa kalo dia itu adalah salah satu perempuan yang harus gua jaga selain nyokap tapi kadang gua sendiri juga ga ngerti perasaan gua gimana".

"Kadang gua happy kalo ngeliat dia lagi happy sama Lian, ga munafik kalo gua juga agak cemburu dikit tapi ya-yaudah gitu kalo emang dia maunya sama Lian gua bisa apa". Zibran terus mencurahkan isi hatinya dihadapan Salsa sambil mengaduk-aduk minumannya.

"Sekarang gua rasanya pengen marah, tangan gua gatal Pengen nonjok mukanya si Lian. Tapi ini juga bukan sepenuhnya salah Lian. Diantara mereka berdua memang Alessa yang naksir lebih dulu. Mungkin lu bingung kenapa gua bisa tau sedetail ini tentang hubungan mereka".

"Alessa itu teman gua dari zaman SMA kita sering berangkat dan pulang bareng, sampai akhirnya dia kenal sama Lian karena dia sering gua bawa ke tongkrongan, dia minta dikenalin ke Lian dan gua mengiyakan dari situ dia mulai sering cerita tentang si Lian sampai kadang telinga gua panas dengarnya".

"Tapi di satu sisi gua happy ngeliat dia cerita dengan ekspresi cerianya dia, sampai akhirnya mereka makin dekat dan Alessa confess ke Lian".

"Lian ngomong sama gua kalo Alessa confess ke dia tapi posisinya Lian ga suka balik sama dia, gua akuin gua bodoh, gua sempat minta Lian buat terima Alessa karena gua ga tega kalo harus ngeliat Alessa kecewa karena cintanya bertepuk sebelah tangan, tapi Lian tetap ga mau buat terima".

"Sampai akhirnya tiba-tiba gua dengar tentang hubungan Lian dan Alessa gua kaget disitu gua langsung tanyain ke si Lian nya. Dia serius pacaran sama Alessa atau cuma gosip doang dan si Lian mengiyakan. Walaupun awalnya gua minta Lian buat terima Alessa tapi disudut hati gua serasa ga tega sama Alessa kalo dia harus ngejalanin cinta sendirian. Gua bilang sama Lian kalo cuma buat mainan doang mending ga usah dilanjut dari pada malah nyakitin anak orang tapi dia cuma jawab 'tenang aja zib'".

Belum Terlambat Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang