💚 cuap-cuap 💚

7 0 0
                                    

Finish, beib
Yuhuuuuuuu
🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉🎉

.

Gw bikin cerita ini lumayan ngebut, dari Agustus belasan, nulis bab terakhir di 21 September, ditambah nulis extra part di 22 September. Sekitar sebulan lebih, huaaaaaa....

Mohon maklum kalau ada kegajean dalam cerita ini, karena prioritas nomer satu gw saat nulis ini adalah 'nulis cepet', lalu yang selanjutnya baru alur, penokohan, konflik, dll...

Gw sih ngasih rating cerita ini 7/10. Kalian gimana?

Yang gw suka adalah alurnya compact, sat set sat set. Walaupun gw merasa ada bagian2 yg punya potensi dikembangin yg akhirnya gak dikembangin. Gapapa lah yaaa.

.

Gw punya banyak komplen terhadap cerita ini. Komplen dari diri gw sendiri. Jujur kurang puas. Kayak... Apa ya?

Pengen gw jabarin di sini, tapi ntar gw malah menjelek-jelekkan karya gw sendiri.

Kalo yg suka sama karya ini, terima kasih lho. Gw menghargai kalian. Tapi gw kurang puas, soalnya referensi gw atas tokoh Ericky adalah Mark Lee. Tapi eksekusinya malah masih jauuuh dari Mark Lee. Dan gw sebel gara2 itu.

.

Awalnya, gw berniat bikin cerita ini genrenya adalah heartwarming. Tapi jatohnya malah nggak heartwarming yaa? Ini genrenya apa si, selain romance? Gak yakin gw

Fluff? Nggak fluff-fluff amat kayaknya.

Romcom? Adegan lucunya cuma beberapa aja, nggak banyak. Layakkah disebut romcom?

Slice of Life? Nggak juga. Ini alurnya compact padet satset satset, nggak menceritakan sehari-harinya Iky-Zu yang insignificant ke alur.

Heartwarming juga nggak terlalu, kan?

.

Kegagalan gw bikin cerita ini jadi hearwarming berimbas ke kegagalan gw mematangkan karakter Ericky.

Sebenernya bisa aja gw beralasan, "oh Iky kan masih SMA, masih 18 tahun, wajar kalo sifat dia masih belum mateng, kan usia segitu masih mencari2 jati diri"

Tapi gw masih ganjel, soalnya referensi gw Mark Lee. Dalam tokoh Ericky, sisi 'marklee' nya tuh kurang kerasa. Paham kan ya maksud gw?

Rencananya, kalo genrenya heartwarming, pengen bahas pandangan hidup Iky, pola pikirnya, kebiasaan2nya, gimana dia menjalani hidup, impian2nya. Dan gw pun pengennya Zu naksir berat sama Iky setelah Zu tahu semua itu, setelah mereka deeptalk gitu lho.

Tapi, di cerita ini, Zu mulai tertarik ke Iky setelah nyadar Iky ganteng. Lalu, Zu mulai mempertimbangkan Iky karena Iky baik, pengertian, thoughtful, caring, soft spoken, penyabar, gak banyak nuntut, romantis, sederhana, rendah hati, yadala yadala...

Bisa aja sih jadi alasan naksir, tapi yhaaa template goodboy banget. Marklee is more than a goodboy. He's a living example of all self-help / self development / self improvement / comforting / philosophical books.

Gw gak serewel ini di cerita gw yg lain. Referensi karakter yg gw ambil dari member tuh gak banyak. Gw gak ngedesain Jeremy harus kyk Jeno, atau Arion kayak Haechannie. Tapi khusus Marklee, karena Marklee tuh member paling spesial bagi gw, gw pengen mengabadikan doi. Mungkin gagal di cerita ini, tapi semoga bisa di cerita lain, kalo gw gak mager bikinnya

.

Tokoh Zurielle pun gw eksekusinya kurang mateng, huhuhu

Padahal pengennya Zu lebih bitchy dari ini. Lebih susah diatur. Lebih awut2an. Lebih bikin geleng2 kepala, walaupun gak sampe terjerumus ke seks bebas ataupun narkoboy.

Tapi gw nulis Zu di sini malah kayak ... kurang barbar, wkwkwk

Mungkin gw perlu latihan lagi untuk nulis karakter bitchy. Gw juga masih kurang jago bikin FL yg kalem feminin manis anggun lemah-gemulai gitu. Masih stuck di zona nyaman di antara keduanya

.
.
.
.

Sorry. Cuap-cuapnya malah berisi keluhan gue.

Pokoknya, makasih yg udah baca, vote, komen, atau mungkin share cerita ini. Big love ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

Dilarang plagiat ya, beb.

Dilarang memplagiat, membajak, meng-copypaste, memindahkan ke platform lain, menjualbelikan, atau melakukan pelanggaran hak cipta lainnya

Yg melanggar, akan kena karma
😊🔪. Karmamu akan tetap berlaku terus-menerus seumur hidup sampai kamu dapet maaf dari gw 😊

.
.
.

Oke. Segitu aja.
Sampai ketemu lagi di cerita2 gw yang lain

Ppai-ppai 😘

MATCH OF THE CATCH || (LMK)✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang