"Ini adalah awalan baru yang bagus. Aku pasti bisa! Ayo kita selesaikan ini dengan baik!"
- Kavaya Priciliani
---------
JAKARTA, 14 SEPTEMBER 2020
UNIVERSITAS NUSANTARA MANDALA (UNM)
Akhirnya hari ini tiba. Hari yang ditunggu-tunggu oleh Kavaya. Hari penyambutan mahasiswa baru di Universitas Nusantara Mandala.
Kavaya yang sudah tiba di depan pintu masuk utama Universitas Nusantara Mandala merasa sangat senang karena sekarang dia sudah menjadi mahasiswa. Dia mengehela napas. Disampingnya ada Nana, dia pun terlihat bahagia juga.
"Ayo, Vay. Kita masuk," ucapnya sambil meraih tangan Kavaya.
"Ayo!" balas Kavaya dengan ceria.
Setelah mereka masuk ke dalam lingkungan kampus tersebut, Kavaya dan Nana tidak hentinya memuji kampus itu.
"Lihat, Vay!" sahut Nana sambil menunjuk ke araj salah satu bangunan.
"Gila, sih ini, Vay! Kampusnya keren banget! Lo lihat itu, arsitektur bangunannya... lihat sebelah sana, Vay. Gila! Itu gedung apa istana? Gue berasa lagi di dalam film!" lanjut Nana kegirangan.
Kavaya tersenyum tipis sambil membenarkan tali tasnya yang kendor.
"Iya, ini kampus elegan banget. Keren sih yang punya ide bangun kampus kayak gini."
Universitas Nusantara Mandala menjadi salah satu kampus terbaik swasta di Indonesia yang berdiri dengan megah di jantung kota Jakarta. Universitas ini masuk ke peringkat 10 besar di dunia sebaga kampus terbaik dan berhasil menjadi lambang kebanggaan Indonesia di kancah internasional.
Setiap detail arsitektur dari Universitas Nusantara Mandala merefleksikan perpaduan budaya tradisional Indonesia yang dikenal dengan sebutan Nusantara dengan memadukan deasin-desain modern. Pilar-pilar besar dengan ukiran khas Jawa, gerbang kampus yang menjulang dengan ornamen Bali, serta taman luas yang penuh dengan berbagai jenis tanaman tropis di wilayah Indonesia. Berhasil menciptakan suasana kampus yang tidak hanya modern, tapi juga memiliki jiwa yang kaya akan sejarah.
"Wah.. akhirnya kita sampe juga, Vay. Lihat itu!" ucap Nana terkesima dengan keanggunan tempat yang mereka datangi sekarang.
Ya! Mereka telah sampai di aula terbesar di Universitas Nusantara Mandala, Aula Garuda Sakti. Aula ini sangat megah. Pintu masuknya diapit oleh patung Garuda besar yang melambangkan kekuatan dan kebebasan di kampus ini, dengan tambahan ukiran-ukiran rumit yang meningkatkan keagungan suasana di aula tersebut.
Sudah banyak mahasiswa baru yang telah sampai di aula ini. Mereka antusias dan kagum melihat pemandangan tersebut, termasuk Kavaya dan Nana. Ditambah dengan spanduk yang telah terpasang sangat besar di depan aula, bertuliskan:
SELAMAT DATANG PARA MAHASISWA BARU DI UNIVERSITAS NUSANTARA MANDALA
"Gila sih ini. Gue beneran kuliah di tempat ini! Ya Tuhan!" ucap Nana dengan penuh semangat dan matanya berbinar-binar.
Kavaya pun tersenyum, ikut merasakan euforia yang sama.
"Gue juga masih gak percaya, Na. Gue kuliah di tempat ini. Ini bahkan lebih cocok dibilang istana daripada kampus."
Mereka pun kemudian berjalan ke dalam aula Garuda Sakti tersebut. Di dalam aula, mereka semakin terkejut dan tidak bisa berkata apa-apa lagi, karena di dalamnya terlihat lebih megah. Langit-langitnya tinggi dengan lampu kristal yang berkilauan, dindingnya dipenuhi ukiran corak batik, ditambah dengan adanya layar LED besar yang menampilkan berbagai informasi tentang kampus. Kursi-kursi untuk para mahasiswa baru duduk pun terbuat dari kayu jati yang tertata rapi. Ini memberikan nuansa yang elegan sekaligus hangat.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVE YOU, VAYA!
Fiksi RemajaBagaimana rasanya kalau ternyata orang-orang yang dekat denganku, memiliki perasaan terhadapku? Apa yang harus aku lakukan? Bagaimana caranya agar tidak menyakiti salah satu dari perasaan mereka? Tapi apakah perasaanku juga sama? Namun, tiba-tiba se...