sawah bapak

385 35 2
                                    

Seperti biasa Bu Imah dan pak Ranto akan bangun pagi untuk memulai kegiatan mereka.

Sean sudah tinggal disana selama beberapa Minggu, dia sudah bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan, Sean malah terbawa arus karna sering ikut Bu Imah kumpul sama ibu ibu desa.

Ibu ibu pada suka sama Sean karna dia itu kalau ngomong lembut terus sopan anaknya di tambah lagi kalau Sean suaminya Gabriel mereka makin suka dan setuju kalau pasangan itu bersama.

Ternyata pasangan sesama bukan cuman mereka aja tetapi ada beberapa di desa ini, para warga malahan kaya biasa aja ngak julid kaya sinetron yang di tonton mama Mia.

Walaupun disini susah jaringan internet mereka tetap bisa mengatur waktu untuk berkumpul.

Yah sebaik baiknya orang yah kalau emang dalam hatinya udah nyimpan iri mau di bantuin sebanyak apapun ngak bakalan kelihatan.

Sean sadar kok dia bisa lihat dengan jelas ada orang yang ngatain dia pake bahasa Sunda atau bahasa Jawa dikira Sean ngak paham apa.

Tapi Sean ngak ambil hati dan cuek aja tentang omongan mereka, yah ngapain di pikirin coba mending dia nikmatin semua perhatian dari orang yang sayang sama dia.

Hari ini Sean berhasil bujuk pak ranto untuk ikut ke sawah, ibu udah larang Sean tapi karna Sean punya senjata ampuh Bu Imah hanya bisa menghela nafas.

Sean awalnya senang tapi waktu dia lihat tampilannya yang di pakekin celana panjang baju lengan panjang 2 lapis di pakekin handuk di kepala kecilnya di timpa dengan topi sawah yang sisi sisinya lebar, Sean udah berasa kayak orang orangan sawah, Gabriel sampai ketawa guling guling di tanah.

"Bu Sean mau ke sawah!" Ucap Sean cemberut

"Ya iya, ini teh mau kesawah, ke Hela pake sanlit dulu, sekedap nyak"

Sean melongo ini dia beneran di pakekin sunlite sama mertuanya, Sean lihat Gabriel yang makin makin ketawanya dia jadi kesel.

"Nih, mana tangannya?"

Bu Imah dengan telaten mengusapkan cream ke seluruh tangan Sean Sampek kaki kakinya aduh Sean jadi ngak enak udah kayak orang sakit aja dia.

Ternyata yang di maksud Bu Imah itu sunscren, bener ngak sih tulisannya pokoknya gitulah.

Sean juga di pakekin selendang di lehernya pokoknya tubuh Sean ngak ada celah sikit pun buat ketemu cahaya matahari.

Sean mengalihkan pandangan nya pada pak ranto yang langsung memalingkan wajahnya ke arah lain dia ngak sanggup kalau lihat muka mantunya yang imut itu.

Karna kasian bapak akhirnya angkat bicara "Bu, kita ini mau kesawah loh, bukan mau main main, udah buka itu sayang Sean sampai engap"

Seolah tersadar Bu Imah langsung melihat wajah Sean yang menatap mohon padanya, akhirnya Bu Imah menuruti perkataan sang suami.

Akhirnya Sean bisa bebas dari kain kain yang buat panas itu, kan dia juga mau main kotor kotor kan ada tuh selongan ayo berani main kotor hah siapa berani huahahaha

Karna dendam ke Gabriel yang asik ngetawain dia Sean bakalan buat perhitungan nanti, liat aja dia bakalan buat Gabriel minta maaf sama dia hahaha HAHAHA

"Sean ayok"

"Iya buk!"

*

*

*

*

*

*

*

*

*

Bapak dan ibu sedang sibuk  buang rumput yang ganggu tanaman padi, Sean tadinya mau ikut tapi dia langsung di usir ibu pas lihat mukanya mulai merah.

Dari saung dia bisa lihat ibu bapak sama Gabriel yang lagi nyangkul, ngak tau nyangkul apa pokoknya itulah yang dia lakuin.

Sean ambil hpnya yang sempat di bawa tadi, di potretnya kegiatan keluarga itu dia sampai senyum senyum sendiri.

Dari tempatnya Gabriel melihat Sean yang menghampiri nya sambil membawa hpnya, Sean terlihat sedang mengobrol mungkin dia lagi vc sama siapa gitu. Emang ada jaringan?

"Jadi guys, kenalin ini suami akuh~ semangat sayang~ ayo yang cangkul sebelah sana"

Gabriel jadi melongo ini istrinya kenapa pula, tadi dia lihat Sean cemberut karna di usir ibunya sekarang dia malah vidioin dia yang lagi buluk ini, heran orang mah vidioin suaminya lagi ganteng kalau Sean mah beda dia emang udah di luar jalur.

Baru juga beberapa Minggu dia disini tapi Sean udah hanyut begini belum lagi tinggal bertahun sean mungkin bakalan tengelam.

Apa dia beli rumah di kota aja ya, biar Sean kembali ke stelan awal, tapi mana uangnya dia udah terlanjur beli tanah yang dekat Curug.

Sean samperin ibu sama bapak mertuanya dia juga vidioin mereka, ibu Imah malahan memberi kecupan manja atas perintah Sean, wah.... Bahaya nih.

Makan siang mereka istirahat sebentar untuk makan, Sean dengan semangat melayani mertua dan suaminya. Hari ini dia yang masak jadi dia mau tau gimana tanggapan mereka tentang masakannya.

Sean menatap mereka dengan cemas bahkan dia menahan nafasnya menunggu reaksi mereka, suapan pertama mereka langsung terdiam dan saling melirik.

"Ehem Sean ini teh benaran kamu yang masak?" Tanya pak ranto

"Iya pak, kenapa? Ngak enak ya?" Tanya sean dengan nada sendu

"Ih bapak mah, jangan buat anak ibu sedih, bapak bohong nak masakan kamu itu udah kayak cef cef di restoran bintang 6" ucap Bu Imah mengelus punggung Sean sayang.

Gabriel rasanya mau ketawa ini ibunya gomong gitu tau dari mana coba, perasaan dulu ibunya ngak se ekspresi ini, dia memang friendly seperti Gabriel tapi ibu itu friendly nya kalau udah lama kenal.

Emang ajaib Sean, dia bisa rebut posisi Gabriel bahkan Ratna yang pendiam di rumah bakalan cerewet ngegosip sama Sean sambil pakek kutek kuku kalau ngak masker yang Sean bawa dari kota.

Gabriel juga pernah di seret buat pakek kutek kuku dia pasrah banget waktu Sean dan Ratna sepakat jadiin dia pasien mereka, Ratna seolah olah baru menemukan soulmate nya.

Segala produk kecantikan di tempelin ke Gabriel yang cuma diam di pakekin apa aja, Gabriel juga sadar semenjak ada Sean dia semakin terbuka dengan mereka.

Apa dia harus berkunjung ke rumah kakeknya ya, udah lama juga dia ngak kesana. Dia senyum kecil melihat Sean dan kedua orang tuanya saling menyuapi makanan.

Sebelum Gabriel menikah dengan sean, dia sempat mengobrol dengan ayah Sean sehari sebelum acara, papa Rangga ceritain semua masa kecil Sean sampai Sean besar.

Dari situ juga dia tau kalau Sean itu beda, dia punya sesuatu yang bakalan lengkapi kehidupan rumah tangga mereka nanti.

Papa Rangga bilang Sean udah tau makanya dia ngak nolak perjodohan ini, padahal dia punya mimpi yang bisa dia wujutin kalau pernikahan mereka ngak ada.

Tapi yah Gabriel bersyukur banget malahan, dia memang tak dekat dengan kakeknya yang tiba-tiba datang buat jodohin dia.
Kalau jodohnya kayak Sean dia pasti bakalan menyesal menolak pemuda itu.








































Kayaknya kurang ngefiil deh.
Vote ya komen juga boleh

Suami PetaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang