rewel

262 25 3
                                    

Dengan mobil pickup Gabriel dan pak Surya mengantar sayur ke resto dan tempat lainnya, sebagian ada juga yang di bawa ke pasar. pagi pagi pak Surya menjemput Gabriel yang memang sudah janjian untuk membawa sayur pesanan hari ini.

Karna jaraknya agak jauh jadinya mereka bawanya pagi, ya biar sayurnya ngak lama layu di jalan juga.

"El, si sean boga usaha....naon eta aranan? Cim... cim... naon Kitu, eta yien na ku mahak"? Tanya pak Surya yang duduk di samping Gabriel yang sedang menjelma menjadi supir, yah biasa emang dia yang bawa sih kalau mau ke kota sama pak Surya, Gabriel ngak enak kalau pak Surya yang nyetirin kan ini mobil dia jadi ngak enak aja kalau Gabriel duduk santai di sampinya.

"Kimchi pak namanya. El ngak ngerti juga buatnya gimana"

ya yang Gabriel bilang itu benar, bukannya apa dia cuman ngak mau aja ikut campur usaha Sean walaupun suami istri kalau seannya ngak minta bantuan atau jelasin gimana buatnya Gabriel ngak akan nanyak walaupun dia penasaran banget.

"Kumaha teuk nyahok, pan kalian umah na hiji, kumahak si aa' iyeuk"

"Hehehhe rahasia perusahaan eta pak, El teuk pernah nimbrung Mun Sean teuk ngajak, atau minta Tulung"

Mereka sampai ketujuan akhir mereka, turun dari mobil dan membuka kap belakang agar mudah menurunkan sayuran, dibantu dua orang karyawan menurunkan sayur yang langsung di bawa kebagian dapur, ngak jauh sih bawanya karna Gabriel parkir mobilnya di belakang dekat dapur.

"Wiiiss apa kabar bro?" ucap Nanda yang menghampiri Gabriel yang menurunkan keranjang terakhir sayur, mereka tos ala ala.

"Baik, maneh apa kabar? Mamak sehat?" Tanya Gabriel

Nanda ini satu sirkel sama Gabriel pas SMK jadi ngak heran kalau Gabriel manggil ibunya Nanda mamak, seperti Nanda memanggil ibunya.
Pertemanan mereka ini bukan hanya sebatas teman mereka sudah seperti saudara.

"Sehat, eh kata yang lain kita bakalan ngumpul ke rumah mu Minggu ini"

"Ngapain sih? Ngerepotin aja" ucap Gabriel dengan kesal, ngak kesal beneran becanda doang dia mah.

"Ya mau lihat simanis lah, apa lagi!, males kalau liat muka maneh"

"Boga aing eta, beleguk!"

Tangan Gabriel sudah terangkat ingin mengeplak kepala Nanda, tapi dianya keduluan kabur sambil tertawa senang menjahili Gabriel.

kalau dulu mah itu anak kalau dijahili ya balik jahil tapi kalau temen-temennya bawa Sean ya dia kesel, dikit tapi. Gabriel tau mereka ngak akan berani rebut Sean dari dia, gimana mau rebut udah punya buntut gitu, eh tapikan Sean punya buntut orangnya makin gemesin ngak jauh beda dari anaknya duh Gabriel harus waspada nih jangan Sampek dia kecolongan.

Kalau seannya Gabriel percaya ngak bakalan mau sama orang  modelan temannya, yang ngak bisa di percaya itu temennya yang kadang suka random main dukun buat melet orang.

"Sudah semua El?" Tanya pak Surya yang melihat Gabriel keluar dari dapur, pak Surya ngak bantuan nurunin sakit pinggang dia, maklum ekhem udah tua.

"Udah pak, mau sekalian makan siang di sini pak?" Setelah mengambil bayaran dari Nanda yang nitip ke karyawan nya, Gabriel langsung keluar, padahal mah kalau Nanda sendiri yang ngasih dia mau geplak kepala temannya itu.

"Kita makan nasi Padang jalan pulang aja El"

Masuk mobil mereka langsung pulang dan berhenti makan siang di warung nasi Padang, setelah makan siang mereka lanjut lagi kembali kedesa.

"Naha nyak, kepala desa sekarang kok ngak kelihatan kerjanya, beda sama yang dulu"

"Mungkin dia bingung mau ngerjain apa"

Suami PetaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang