panen sayur

290 23 1
                                    

Hari ini hari yang di tunggu-tunggu para petani yaitu hari panen sayuran atau buat yang mereka tanam, begitu juga dengan Gabriel dan Sean walaupun dia ngak ikut nanam tapi kalau soal panen memanen dia yang paling semangat.

Dari pagi mereka udah sibuk di kebun belakang, siap sarapan mereka langsung meluncur ke TKP siap mengeksekusi sayuran, Gabriel di bantu ibu dan bapak, Sean juga ikut walaupun dia banyak kena Omelan ibu yang suka gemes sama Sean yang seakan lupa diri kalau dia lagi hamil.

Perut Sean makin kelihatan buncitnya karna dia pakek baju jumpsuit coklat dengan topi kebun lucu di kepalanya, kalau ngak ada ibu yang ingetin dia mungkin Sean udah angkat sana angkat sini sayur yang sudah di panen.

Waktu panennya pas banget sama resto Nanda yang butuh bahan baku, sekarang yang terima bahan baku dapur ngak cuman resto Nanda aja ada beberapa resto atau rumah makan besar yang juga terima stok dari Gabriel.

Gabriel ngak cuman kirim hasil panennya aja, dia juga ngumpulin panen petani lain karnakan dia ngak bakalan bisa juga maneg semuanya apalagi ngak satu tempat yang harus di penuhin bahan bakunya.

Hitung hitung juga buat bantu warga yang kadang panennya ini kebuang karna ngak laku di pasar.

Sayur mayur sudah di kirim tadi ke pasar di jual ke pengepul sebagiannya belum di panen karna takut layu, jadi nanti sore aja dekat dekat waktu pengiriman.

"Aduh, iye budak! Udah Sean di sana aja ya berdiri, neduh sayang disini panas"

Ya seperti itulah salah satu Omelan Bu Imah yang ngereget sama Sean, ini udah siang matahari juga lagi panas mereka juga mau berhenti sebentar, panennya pun udah hampir siap.

"Marahin aja Bu, emang nakal banget anaknya" ucap Gabriel mendukung ibu nya, Sean tambah cemberut.

"Hayuk, masuk kedalam, sayang cucu bapak" pak Ranto langsung merangkul bahu Sean dan mengajaknya masuk kedalam rumah.

"Padahal Sean udah pakek topi pak" rengek Sean yang sedari tadi selalu dilarang ini itu, dia ngak marah kok cuman ya kesel dikit🤏
Dikit aja tapi hehehe takut kualat.

"Iya iya, wes, mending Sean buat minum yang segar segar aja yah" meski cemberut Sean menuruti perkataan mertua nya itu.

Mereka duduk di teras belakang dapur sambil berbincang bincang santai menikmati jeruk peras dingin  segar yang di petik Sean dari kebunnya sendiri, ini nih yang buat Sean suka kalau mau yang seger seger dia bisa langsung metik di kebun ngak harus beli.

"Sayurnya mau di bawa kapan ini?" Tanya bapak

"Nanti sore pak, kalau nunggu besok mah takutnya ngak bagus lagi"

"Sama pak Surya teh aa' udah bilangkan kalau sore sayurnya di antara"

"Udah Bu, kita emang udah buat jadwalnya kok kemarin"

"Sean gimana? Apa itu yg di jual di shop shop?" Tanya Bu Imah

"Online shop Bu" Gabriel membenarkan

"Nyak, maksudnya itu"

"Baik kok buk, malahan sekarang yang mesasan makin nambah"

"rejekinya si bocil itu Bu"

"Bocil bocil, lek namai anak itu loh yang bagus, manggil sembarangan"

Gabriel cuman nyengir salah Mulu dia tuh, ngak pernah benar.

"Pak sebenarnya tanah yang kakek kasih itu Sampek mana?"

"Bapak ngak tau juga, nanti bapak tanya kakek mu ya"

Gabriel malas sebenarnya, bukannya ngak mau cuman dia udah tau watak anak kakek lainnya, yang suka banget ribut masalah harta.

Lahan kebun yang sekarang memang Gabriel beli sendiri, waktu dia udah mulai nanam kakeknya bilang kalau tanah yang dekat Gabriel itu punya kakeknya kalau mau di kelola ngak papa kelola aja, toh nanti juga kakek kasih ke dia karna pak Ranto menolak warisan yang di berikan bapaknya.

Ingat ya bapak itu satu satunya anak lelaki kakek jadi dia dapat warisannya lebih besar, tapi karna di tolak jadi hak warisannya itu jatuh ke Gabriel yang merupakan cucu pertama laki laki.

Iya ngak sih gitu hukumnya? AU ah ingat ya ini fiksi jadi jangan heran kalau rada ngawur.

*

*

*

*

*

*

*

*

*

Sean lagi duduk di living room dia lagi potongin bunga bunga yang di ambil di halaman rumahnya buat hiasan.

Sean sempat mikir bunganya banyak di depan apa dia jual aja ya kan lumayan jadi cuan, nanti deh dia tanya pendapat suaminya dulu.

Kemaren siap ngantar sayur ke kota Gabriel bilang katanya pak Surya ngajakin dia buat beli pupuk warga yang memang kalau nitip selalu ke pak Surya sekalian juga Gabriel malu beli beberapa benih.

Karna ngak enak nolak Gabriel mau, Sean juga udah kasih izin dengan catatan pulangnya bawa makanan ehehehe.

"Kayaknya stok buat kimchi nya hampir habis, harus buat lagi nih, ajak ibu sama Ratna aja deh ngak bakalan sanggup kalau sendiri kayaknya"

Jadi kimchi yang Sean jual itu di tarok  plastik baru di masukin ke kotak, jualan Sean masih melingkupi kotanya belum sampai ke luar kota karna Sean lagi malas buat konten.

"Duh cil bapakmu kira kira masih di kota ngak ya" ujarnya sambil mengelus perut.

Sean ceritanya lagi ngidam jambu mente, beberapa hari ini di bocil selalu pengen yang aneh-aneh, ngak aneh juga sih cuman ya terkadang apa yang dia mau susah nyarinya.

"Halo, kenapa yang"

"Mas udah sampai di mana?"

"Masih di kota, kita baru aja muat pupuknya, kenapa?"

"Heem mas aku....."

"Kenapa bilang aja, mas juga udah dapat pesanan kamu nih"

"Boleh nambah ngak mas, bocil tiba-tiba pengenalan jambu mente"

"Ya udah mas cari dulu ya"

"Iya, aku tunggu ya mas"

Sean langsung mengakhiri panggilan nya saat sudah mendengar jawaban dari Gabriel di sebrang.

"Seneng kan kamu bakalan dapat apa yang kamu mau, dasar anaknya Gabriel"

"Jangan sering nyusahin papa ya nak, papa lagi kerja cari cuan buat kamu lahir nanti, sehat sehat di perut buna"

Syukur nya ngidamnya Sean itu ngak kumat waktu tengah malam, mau cari kemana coba apalagi rumah mereka paling ujung lagi. Sean tau anaknya belum bisa dengar, tapi dia suka aja ngajak ngobrol perutnya sambil di elus elus. Kira kira anaknya nanti mirip siapa ya ngak sabar pengen liat waktu launching nya.

Hp Sean berdering tertera nama sang papa disana, wah ada apa nih ngak biasanya papa nelpon dia langsung, Sean menekan tombol hijau dan langsung terdengar suara sapaan dari sebrang, papanya kangen sama bayi lucunya karna sedang di di luar kota jadi dia telpon sendiri.

Mereka berbincang cukup lama papa juga bertanya tentang Gabriel dan kehamilan nya, Sean paling senang kalau papa nya udah banyak bicara gini dia merasa dekat dengan papa nya.

Gabriel pulang dan pesanan Sean semuanya dia dapatkan, walaupun ngak dimakan Gabriel nggak marah kok yang penting bocil nya jangan rewel. Nggak tau aja Sean Gabriel sampai manjat pohonnya plus di cubitin semut, tapi Sampek rumah buahnya di anggurin, gak papa kok Gabriel ngak papa, serius.
























Vote komen bos
Tbc.

Suami PetaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang