lunch di sawah

390 29 1
                                    

Karna Sean udah sembuh dia mau masak buat mertua sama suaminya yang masih kerja di sawah, tadi dia udah kasih tau kalau dia bakalan bawa bekal makan siang kesana, jadi mereka cuman sarapan aja di rumah.

Makanan sudah jadi Sean juga sudah menatanya dalam wadah rantang, oke mari kita lihat apa aja yang sudah siap.

"Nasi oke, lauk oke, minum oke, kopi? Ah tadi udah bawa heemm apalagi ya?"

Menepuk keningnya pelan sean baru ingat "Ah iya aku belum buat sambel, duh gimana sih, Sean Sean"

Sayur rebus kalau ngak ada sambel rasanya tuh ngak cocok, ya walaupun nikmat juga sih kalau di makan di sawah pasti bakalan laku sayurnya Tampa sambal itu.

Sean buat sambal terasi aja, semua bahan dia goreng setelah cukup masak baru di ulek jangan lupa tambahkan garam sama penyedap peras jeruk nipis sedikit, colek masuk mulut AH!! mantap!

berbakat juga dia nyambel gini, cocok nih jualan mie ayam ehek
Sean emang bisa masak kok, dia kalau dirumah sering duel sama mamanya masakan siapa yang paling enak bakalan dapat imbalan, yah begitulah kebiasaan Sean dirumah sama mama Mia.

Semua sudah siap di dalam keranjang saatnya Sean berangkat, dia periksa dulu rumahnya udah aman belum buat di tinggal, oke kunci pintu terus cus.

Sean udah tau ya di mana sawah mertuanya walaupun agak jauh dari rumah tapi dia oke kok, dia kan lakik jadi dia kuat bawa keranjang makan siang mereka, ya agak pegal dikit sih, dikit ya🤏 ngak banyak banyak Sean ngak serakah kok.

"Eeh Sean mau kemana itu?" Tanya Bu Rima dari halaman rumahnya, Sean balik nyapa Bu Rima sama ibu ibu yang lagi kumpul di sana.

"Mau ke sawah, ibu"

"Uuuh, meni rajin pisan istri nya el"

"Ibu bisa aja, Sean ke sawah dulu ya Bu, udah di tungguin di sana, mari" pamit Sean.

Sean melanjutkan perjalanan kesawah dia ngak mau Sampek telat sayang yang udah nunggu, lagian makanan kalau udah dingin rasanya tuh kurang, walaupun cuaca panas makan pedas dan hangat itu menambah selera makan.

Paham ngak sih, maaf ya belibet bahasanya, oke lanjut!

Untuk kesawah mertuanya Sean harus melewati sawah orang lain dulu, dia berjalan dengan hati hati dan pelan di atas pematang sawah, setiap berjumpa dengan orang dia sapa.

"Aih si adek, bawa makan ya?" Tanya Bu lami

"Iya Bu, Ayuk ibu kita makan siang bareng" ajak Sean

"Iya, sok atuh, ibu mah boga sorangan"

"Ya udah Sean ke saung dulu ya Bu"

"Nyak, kasep hati hati dek"

Sean mengiyakan perkataan Bu lami dan kembali berjalan pelan, dari sini Sean bisa melihat ibu bapak sama Gabriel udah duduk di saung.

Gabriel tersenyum menyambut kedatangan Sean yang tersenyum lebar ke mereka, ibu sama bapak khawatir sebenarnya karna ini baru pertama Sean ke sawah Tampa mereka temani.

Mereka takut Sean bukannya kesawah tapi malah ke Cemplung ke lumpur, Sean tuh ajaib dia kalau udah Nemu suatu hal yang seru dia bakalan lama di situ, Sean kayak anak kecil pas pindah ke desa.

"Waaaah anak ibu udah datang, sini nak" ujar Bu Imah membantu Sean, mengambil keranjang dari tangan menantunya.

"Widih, wangi banget ini, pasti enak"

Sean menepuk lengan bapak pelan, dia jadi malu kalau di puji gini, Gabriel yang lihat pipinya sean merah terkekeh yang di hadiahi cubitan semut di lengannya.

Suami PetaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang