berkebun 2

873 69 5
                                    

Sean mengerjap pelan matanya melihat lampu tidur yang masih menyala, Sean balik tubuhnya kesamping melihat Gabriel masih tidur dengan lelap. Sean tersenyum suami siapa sih ganteng banget Gabriel makin dia kenal makin keluar aura aura ketampanannya.

Sean tersentak waktu Gabriel menarik tubuhnya dalam dekapan hangatnya, Sean tersenyum kecil dan mengelus dada bidang Gabriel yang kembali mendengkur.

"Lihat cil, bapak kamu bukannya bangun malah lanjut tidur" ucap Sean sambil mengelus perutnya.

Dia agak memberi jarak agar perut agak buncitnya itu tidak tertekan dengan perut Gabriel yang mengeratkan pelukannya.

"Mas, hari ini mau makan apa?" Tanya sean dengan suara serak khas bangun tidur

Di elus elusnya pipi Gabriel yang masih setia memejamkan mata tapi dia tau Gabriel pasti dengar perkataan nya.

"Aku lagi malas masak, kita buat nasi goreng aja ya?" Sean hanya mendengar deheman dari Gabriel, dia tersenyum dan mencium seluruh wajah Gabriel, kadang dia cium di bibir Gabriel lama. Sean makin berumur kandungannya makin suka ciumin atau nyubit badan Gabriel Dimata dia suaminya itu gemes banget pengen di remas remas.

"Yang"Tegur Gabriel lembut yang mulai terganggu dengan aksi Sean yang mengikuti pipinya.

"Ayo bangun" Sean mendusal di ceruk leher Gabriel yang masih peluk dia.

Karna Gabriel ngak bangun bangun dan masih di posisi yang sama Sean memindahkan tangan Gabriel dari pinggang nya, kayaknya suami dia ngantuk banget ya udah deh biarin aja.

Turun ke bawah Sean nyiramin bunga di taman indoor dia dulu siap itu baru ke dapur, dia emang lagi malas masak jadinya buat nasi goreng aja.

Makanan siap Gabriel datang dengan muka bantalnya, di peluknya Sean yang lagi mindahin nasi ke piring dari belakang, Sean ngak protes dia fokus aja goreng telur ngak peduli Gabriel yang nyium bahu sama lehernya.

"Ayo makan" Gabriel nurut, mereka makan dengan tenang.

Setelah sarapan dan mandi Gabriel turun ke bawah bantuin Sean bersihin rumah, yang memang di bersihin 2 atau 3 hari sekali.

"Yang, tadi Nanda kirim pesan kalau stok sayuran buat resto dia hampir habis, nanti mas antar barangnya ke pak Surya kamu ngak papa sendiri di rumah? Atau mau kerumah ibu?"

"Ngak papa deh aku disini aja, tapi nanti nitip ya sate Padang sama sate kacang"

"Beneran ngak papa sendiri? Mas telpon Ratna aja ya biar dia kesini"

"Ngak usah mas, ngak papa kok aku berani"

"Bener loh ya?"

"Iya, suami ku" muah Sean kecup pipi Gabriel yang di balas ciuman brutal oleh Gabriel.

Jadi mereka itu udah buat kontrak kerja sama dengan resto Nanda teman Gabriel yang tinggal di kota, jadi Gabriel yang bakalan jadi pemasok tetap buat resto Nanda.

Sean juga buka usaha online, dia kepikiran buat kimchi waktu lobak putih lagi banjir panen, dari pada busuk mending di olah jadi kimchi. Sean udah mulai jualannya dari Minggu lalu dan syukurnya sudah ada yang beli ya walaupun teman kuliah atau sekolahnya aja tapi itu lebih baik dari pada ngak ada sama sekali.

Sean bawa keranjang kecil ke halaman rumah, di jelasin dikit ya biar paham jadi halaman rumah mereka itu luas jadi mereka buat jalannya di tengah tengah halaman jadinya ada halaman depan kanan yang di tanemin bunga dan ada halaman depan kiri yang Sean tanami  buah.

Jangan tanya uangnya dari mana aku juga ngak tau, yang penting jalan aja dah ni cerita yak, maaf kalau ngawur🙏

Buah yang di tanam Sean ini berupa strawberry, blueberry dan murbei yang di kirim kakaknya karna Sean ngidam itu, ada juga pohon buah lain kaya jeruk manis, ceri, lemon dia juga nanam coklat sama kopi Sean bilang kopi sama coklat kalau di jual mahal jadi dia minta Gabriel biar banyak nanam pohon coklat sama kopi.

Di pinggiran sungai juga dia tanemin pohon apel sama mangga anggur juga ada pokoknya macam macam lah, mereka cuman penuhin keinginan Sean aja yang ngidam nanem buah.


*

*

*

*

*

*

*

*

*

*

*

*

*

*

"Kak Sean lagi ngapain?" Sapa Ratna, Sean sampai tersentak karna dia sedang fokus memeriksa pohon anggurnya.

"Hei, ngagetin aja, sama siapa kesini?" Bukannya menjawab Sean malah balik nanya.

"Sendirian, kak Ratna nginap ya, biar kakak ada temannya"

"Alah, palingan kamu mau numpang wifi toh"

Ratna cengengesan Sean sama Gabriel punya wifi, walaupun harus bayar agak lebih mahal karna tempat nya jauh Sean ok ok aja, dari pada ngak ada dia juga yang susah.

"Udah makan belum?"

"Tadi aku langsung kabur kesini pulang sekolah"

"Loh ibu tau?"

"Bapak, aku udah bilang tadi pagi"

"Lain kali jangan ya, ibu kalau nyubit sakit tanya aja sama aa' mu"

"Ya udah sana makan dulu, tadi kakak udah nyayur"

Ratna berlalu dari sana dia ke kamar tamu yang biasa dia huni untuk meletakkan barangnya, kayaknya dia bakalan lama nginap di sini, jadi Ratna baru siap ujian jadi dia nginap di sini dengan alibi nemenin Sean sama ibunya biar di izinin.

Tin tin

Bunyi klakson mobil, ternyata Gabriel udah pulang dari nganterin sayur pas banget pulangnya di jam makan siang.

"Kok mobilnya pak Surya di bawa?"

"Besok kita mau bawa sayur ke tempat lain, jadi di suruh bawa aja besok aku yang jemput sayur sekalian sama pak Surya"

"Mas, apa kita ganti aja ya mobilnya? Biar kita mudah aja bawa sayuran"

"Ngapain, ngak usah, mobil pak Surya aja udah, lagian bawanyakan ngak tiap hari juga"

"Tapi...."

"Nanti deh, kalau kita udah punya tabungan kita beli yang baru ya"

Sean cuman gangguk aja, ngak enak juga kalau maksa Gabriel. Dia ngak mau kalau Gabriel merasa harga dirinya tercoreng sebagai kepala keluarga.

"Nanti kalau dedeknya mau lahiran masa di bawa pakek mobil angkut sayur, rugi dong, ya dek ya" ucap Gabriel sambil mengelus perut Sean.

"Ayo masuk, mas lapar hehehe"

Sean ikut terkekeh tangannya di gandeng Gabriel kayak mau nyebrang aja.

"Weh, ngapain di disini!?" Ujar Gabriel yang melihat Ratna baru saja mencuci piring bekas makannya.

"Aa'!, syukur Ratna ngak jantungan!"

"Heh, kamu mau maling ya di sini"

"Enak aja, Ratna udah izin ya sama yang punya rumah"

"Weeh, kapan? Ngak ada tuh kamu izin"

"Ya aku mah izin sama kak Sean, bukan sama aa' bawel!, wlek" Ratna menjulurkan lidahnya mengejek Gabriel

"Wah maneh, ngajak gelud, hayu kadiyeuk, maju sia!" Gabriel mengulung Lengan pendek bajunya

"Weh, nantangin, hayuk!" Siap mengatakan itu Ratna langsung kabur dari dapur sambil tertawa.

"Heh jangan kabur maneh!"

Sean ikut tertawa melihat kedua saudara ini berdebat, tiap ketemu pasti ada aja yang di tibutin. Ini nanti kalau udah satu ruang lagi pasti bakalan ribut lagi.

Sesuai dugaan mereka kembali debat sambil mukul mukul pakek sapu sama kemoceng di depan Sean yang lagi nonton tv, tapi karna dia orang ini ngalangin tv Sean tonton aja seru juga kalau di lihat lihat wah kurang popcorn nih.

Mereka berdua depat di depan Sean udah kayak pertunjukan topeng monyet aja.
















Vote komen yups
Tbc.

Suami PetaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang