sakit

451 32 1
                                    

Senin pagi seperti biasa orang orang akan sibuk dan terburu buru untuk bergegas menuju tempat berkerja, tapi tidak dengan Sean yang bisa menikmati waktu tidur nya yang lebih panjang.

Maunya sih dia bangun pagi bantuin mertuanya masak tapi apa daya badannya lemes kepalanya pusing, Gabriel yang masih tidur di samping dia aja ke bangun karna ngak sengaja bersentuhan sama tangan sean yang panas.

Pagi itu Bu Imah yang paling panik menantunya sakit, Bu Imah udah bilang bawa aja ke rumah sakit seannya tapi itu anak ngak mau malah nangis, yah anggap aja dia cengeng Sean tuh paling benci sama rumah sakit dkk.

Dari pada makin nangis seannya Gabriel membujuk Bu Imah biar ngak paksa Sean ke rumah sakit, yang ada ini anak kalau ngak berhenti makin tambah sakit jadinya.

Bu Imah membuat bubur untuk sarapan Sean sebelum pergi ke sawah sama bapak, awalnya dia di minta Gabriel buat nemenin Sean di rumah tapi ibunya itu menolak dan lebih baik dia yang pergi kesawah, menantunya itu walaupun pihak bawah tapikan badannya lebih berat dari ibu, ngak kuat di ngangkatnya kalau ada apa apa.

"Udah, ini minum dulu" Gabriel memberikan segelas air pada Sean setelah menghabiskan sarapannya.

Sean kalau sakit agak rewel, makan aja kalau ngak di paksa Gabriel ngak bakalan mau dia, terus tadi dia ngak mau di tinggal Gabriel buat ambil minum yang lupa di bawa ke kamar harus di bujuk dulu baru mau.

Sean kembaliin gelasnya ke Gabriel siap dia minum dan bersandar sebentar biar makanannya Tercerna, Gabriel duduk di pinggir kasur samping kaki Sean, dia pijit pijit kakinya pelan biasanya kalau orang demam badannya pasti bakalan pegel pegel.

Mereka ngak ngomong cuman saling tatap aja sesekali, Sean sakit karna kemarin dia ujan ujanan sama Ratna ngak tau dari mana sampai di rumah mereka cuman cengengesan pas di omelin ibu.

Gabriel udah yakin ini Sean pasti Bakalan sakit, ngak tau seberapa jauh mereka pergi Sampek tangannya itu udah putih keriput kaya tangan kelamaan berendam di air.

"Udah tiduran aja"

"Mau kemana?" Tanya sean yang melihat Gabriel bangun hendak keluar dari kamar mereka.

"Mau naro ini bentar ke dapur" jawab Gabriel sambil mengangkat mangkok dan gelas bekas sarapan Sean.

Melihat anggukan Sean Gabriel langsung pergi ke dapur dia tau kalau Sean ngak mau di tinggal cuman yah anaknya masih malu buat minta Gabriel tetap di kamarnya.

Sean Baringin badannya ke kasur sumpah sakit itu ngak enak banget gerak dikit aja pusing langsung nyerang kepalanya.

Gabriel masuk dengan segelas air buat jaga jaga kalau Sean mau minum dia duduk di pinggir kasur terus pijitin kepalanya Sean pelan.

Pusingnya udah lumayan ilang waktu di pijit Gabriel, ini dia sakit apa karna bohongin mama mertuanya ya, bukan bohongin apa ya cuman kemarin dia sama Ratna ngak berani jujur aja kalau mereka sebelum di guyur ujan mereka mandi di sungai Sampek lupa waktu.

"Mas, kangen mama" ucap Sean lirih dia kalau sakit ya gini biasanya mama Mia yang bakalan jagain dia.

"Nanti kita telpon mama ya?"

"Mau sekarang" pinta Sean lirik suaranya udah kaya orang mau nangis, Gabriel ambil hpnya terus nelpon mertuanya.

Panggilan tersambung Gabriel kasih hpnya ke Sean habis dia sapa mertuanya itu, belum ngomong isakan Sean keluar kayaknya nih anak rindu berat sama mamanya.

Gabriel tetap di tempatnya dia cuman diam dengerin percakapan mama Mia sama Sean sesekali dia jawab kalau mama Mia tanya kedia.

"Nih mas hiks"

Suami PetaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang