anaknya Gabriel

248 23 11
                                    

Hari berganti hari bulan berganti bulan sekarang tak terasa baby javas sudah mulai belajar berjalan perlahan, dengan hati hati dia akan berpegangan pada meja kursi atau furniture lain yang kuat menopang tubuh gembulnya.

Dia ngak mau di pegang dia maunya belajar sendiri aja, mandiri sejak dini dia tuh, sekarang Sean harus lebih waspada karna anaknya ini belum lancar jalan aja udah bikin was was.

"Nang Nang, kenapa kamu sama kayak bapak mu" ucap Bu Imah suatu hari saat Sean menitipkan baby javas padanya.

Mertuanya bilang kalau baby javas ini sama banget kayak bapaknya pas kecil, lincah emang tapi ya gitu nakal juga anaknya walaupun dia belum ngerti apa-apa tapi suka banget buat orang elus dada.

Pernah sekali Sean tinggalin dia di living room ke dapur buat ambil minum, balik balik anaknya hilang Sean panik dong buntalan lemak yang doyan ngeyot putingnya ngak ada di tempat.

Dia cari ke taman  indoor ngak ada dia cari ke ruang tamu Sampek sela sela sofa juga ngak ada, Sean mau nangis tapi ngak jadi pas dengar anaknya lagi duduk santai di tangga paling atas, mana tuh anak waktu lihat Sean cuman nyengir lagi Sampek giginya yang baru tumbuh 4 di atas 4 di bawah kelihatan.

Sean udah panik anaknya kok bisa naik kesitu, tapi baby javas mengartikan kepanikan Sean yang dia kira lagi ajak dia main, dia langsung menjerit kegelian waktu Sean tangkap tubuhnya.

Kaki Sean udah lemes tapi baby javas malah ketawa ketawa nih anak ngak tau apa buna nya hampir jantungan, sorenya Sean cerita ke Gabriel dan akhirnya setiap pintu pasti di kasih pagar pendek biar baby javas ngak masuk atau pergi ke sembarang tempat.

Di tangga naik sama turun juga di pasang, Sean trauma banget lihat anaknya di tangga kalau anaknya gelinding gimana? Mana anak pertama lagi.

Pas makan malam Gabriel ngasih petuah ke baby javas, yang awalnya dia respon ketawa sama senyum senyum, lihat wajah serius Gabriel dia akhirnya nangis dan ngambek ngak mau di gendong Gabriel dia mau sama Sean aja.

Di umurnya yang sekarang baby javas ngak pilih kasih lagi kok dia udah mau sama Gabriel, nempel juga anaknya kemana Gabriel pergi dia pasti bakalan ngikut sambil merangkak ngejar Gabriel.

Baby javas ini termasuk bayi yang posesif sama orang tuannya, ada kapan Sean sama Gabriel ikut hajatan selamatan anaknya teman Gabriel, nah Sean mau gendong anak yang selamatan ini tapi baby javas yang waktu itu lagi asik ngemil semangka langsung teriak, dia marah buna nya gendong bayi lain, dengan bahasa bayi dia mencoba untuk menjelaskan jika dia tak suka Sean gendong anak lain.

Karna ngak mau kemarahan baby javas semakin menjadi jadi Sean kasih bayi yang dia gendong ke Gabriel, terus ambil anaknya yang masih duduk di samping kursi suaminya.

Baby javas udah senyum senyum ngak teriak lagi tapi pas lihat ayahnya gendong bayi lain dia langsung histeris semangka yang dia pegang langsung terlempar ngak tau kemana.

Ujungnya dia nangis kejer karna baby javas nangisnya ngak berhenti Sean dan Gabriel memutuskan untuk pulang ngak enak juga dia kalau anaknya histeris gini.

"Buru buru amat El"

"Noh, si bocil udah ngak tahan lagi" ucap Gabriel sambil menunjuk Sean yang sedang menenangkan baby javas.

"Ya udah, pulang dulu ya, salam buat orang rumah"

"Iya aman, hati hati bro"

akhirnya suara tangisan baby javas tak terdengar lagi, ya iya lah wong mulutnya udah di sumpal sama puting Sean, jelas baby javas ngak bakalan nolak.

Kenapa ngak dari tadi aja di kasih? Ya malu lah, rame gitu orangnya kalau sampai Sean ngasih di sana dadanya ke umbar bisa tantrum suaminya.

Yang ada dia harua tenangin dua bayi posesif nya itu, sore mereka sampai di rumah Sean lap tubuh nya dia ganti bajunya biar tidur baby javas nyenyak.

Suami PetaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang