EPISODE 52...

0 0 0
                                    

2 hari setelah kecelakaan...

Setelah perjalanan jauh, dari Indonesia ke Jepang, para orang tua sampai sehari sebelumnya. Ketika tiba, Astrid langsung mengirim alamat rumah sakit tempat teman-temannya dirawat.

"Tante..., tante masih mikirin Al ya?" tanya Astrid pada mamanya Al.

"Bagaimana tidak, dia anak perempuan ku satu satunya, tapi dia meninggalkan ku sendirian!"

"Tante masih punya aku, aku udah anggap tante jadi ibuku sendiri setelah bertemu dengan Al waktu itu!"

"Ma, mama jangan nangis, ini udah takdir, Tuhan udah manggil Al duluan, mama ikhlas ya?" ucap Abdil menenangkan.

"Tan, tante kalo mau pulang ke indo duluan gapapa, biar Astrid dan yang lain yang jagain anak anak!"

"Mama mau, pulang sekarang? Biar Abdil beli tiket dulu!" tawar Abdil tetapi dijawab dengan gelengan kepala.

"Mama mau tetep disini, nunggu yang lain siuman, kalo udah boleh dibawa pulang baru mama ikut pulang!"

"Tapi ma..."

"Kita kesini bareng-bareng, kita pulang juga bareng-bareng!"

Astrid dan Abdil mengangguk lalu membiarkan beliau sendiri untuk sementara waktu, dan Astrid menenangkan ibu ibu yang lain, yang kehilangan anaknya.

"Cha.., cepet sadar dong, gue kangen sama suara lo, sama tawa lo, sama senyum lo!" ucap Gara duduk di sebelah Acha di dalam ruangan yang terpisah dari yang lain.

"Gar, makan dulu, gue udah beli ramen buat lo!" kata Bayu.

"Kenapa ramen?"

"Cuaca di sini mulai dingin, jadi gue beli ramen buat hangatin tubuh lo, kalo dimakan!" ucap Bayu.

"Gue ga laper!"

"Jangan gitu, nanti kalo lo sakit, lo bakal dibawa pulang dan lo ga bisa liat Acha sadar nanti!" goda Bayu.

"Iya gue makan!"

"Nah gitu dong!"

Gara keluar dari ruangan untuk makan ramen, sementara Bayu tetap didalam ruangan menghangatkan diri, karena di dalam ruangan aja penghangat.

"Lin, cepet bangun dong, gue pengen peluk lo, tapi belom halal!" gumam Abdil berdiri di sebelah Lina diruangan lain.

"Dil, lo dipanggil Dante, suruh ke kantin!" ucap Astrid.

"Mau ngapain dia?" tanya Abdil.

"Mana gue tau, mending lo kesana duluan!"

Abdil mengangguk dan meninggalkan ruang u tuk bertemu Dante di kantin rumah sakit.

......................

Sesampainya di kantin, Abdil melihat Dante tengah menikmati sup hangat dengan memakai jaket yang tebal membuat Dante terlihat gemuk.

"Ngapain manggil gue?" tanya Abdil duduk di depan Dante.

"Temanin gue makan, kalo mau pesen, pesen aja, gue yang bayar!"

"Lah, kenapa ga yang lain aja?"

"Kagak ada yang mau gue ajak kesini, gue udah leper banget, makanya nyuruh Astrid manggil lo!"

"Lo dapet uang yen dari mana?"

"Tuker di bank!"

"Caranya?"

"Lo tinggal ke bank, dan ngomong sama resepsionis buat nuker duit rupiah lo jadi yen, nanti bakal dikasih sesuai jumlah, dan kalo ada lebihan yang ga bisa di kasih, nanti bakal dikasih permen mint!"

"Sia sia dong kelebihannya!"

"Iya sih, tapi mau gimana lagi, demi uang yen kita harus berkorban!" ucap Dante.

"Hmmm!"

⋆ ˚。⋆୨୧˚ ˚୨୧⋆。˚ ⋆

Malam harinya udara terasa makin dingin, untung saja didalam setiap ruang rawat terdapat penghangat ruangan, jadi tidak akan terlalu dingin.

"Jeng, saya turut berduka atas kematian anak jeng jeng semua!" ucap Mamanya Acha.

Mamanya Al, Erni, Shea, dan Cahya berada satu ruangan dengan Mamanya Acha.

"Iya, makasih ya jeng, saya juga ga percaya kalo anak kesayangan saya udah ga ada lagi!" ucap Mamanya Erni menangis.

"Sabar jeng, kematian itu kita para manusia ga ada yang tau! Jadi sabar dan jalani aja dengan ikhlas!"

"Iya jeng!"

⋆ ˚。⋆୨୧˚ ˚୨୧⋆。˚ ⋆

BandGirl { LENGKAP }Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang