Bab 8 Pelatihan Tentara

589 86 14
                                    

Becky pulang kerumah dan masih sedih

Irin datang kerumah Becky dan dia melihat Becky sedang menangis pahit di kamarnya.

"Bec, ya ampun sayang...!"

"Iriiiinnn.... hiks hiks!" Tangis Becky langsung memeluk Irin.

Irin ikut sedihnya "Bec, kenapa lo sampai seperti ini lagi sih Bec? Udah lo lupain tuh si Freen, dia udah toxic banget sama lo. Dia gak bisa lihat lo sekalipun lo udah berhati kayak malaikat juga Bec"

"Irin, gue ingin lupain dia jauh dari lubuk hati gue kalau gue ingin benci sama dia seperti dulu. Namun apadaya Irin, semakin gue melupakannya gue semakin terus memikirkannya dan sakit. Gue ingin berjuang lagi dan lagi" Becky dengan segala perasaanya.

"Bec, gue gak nyangka lo akan kena karma seperti ini. Seorang Becky Rebecca Patricia, bintang palipurna bahkan dikejar banyak pria lo hanya mengejar dan tertarik dengan pria yang jelas sudah mengubah cinta jadi benci. Malang sekali kamu Bec!" Irin memelas hati yang pilu dirasakan oleh temannya yang ia juga rasakan juga.

"Tetapi jika lo mau tetap berusaha gue akan dukung lo, menurut Gue butuh waktu buat Freen melupakan Mon dan kesedihan soal ditinggal pergi olehnya. Batin Freen sedang terluka Bec, lo jangan paksakan dulu mendekatinya. Seiiring berjalannya waktu Freen mungkin akan membuka hatinya kembali" ucap Irin membesarkan hati Becky dan kembali mendukungnya.

Becky mendengarkan perkataan temannya. Dan merasa kalau perkataanya ada benarnya. Freen baru kehilangan Mon, namun cintanya masih tertanam dengan kuat. Freen bahkan mungkin bukan hanya tidak menerima Becky namun wanita manapun tidak akan bisa meluluhkannya dalam kondisinya saat ini. Yang Freen butuhkan adalah ketenangan dan waktu yang perlahan merelakan kepergian.

Irin mengulurkan tangannya dan menghapus air mata temannya "Udah ya jangan nangis lagi, sekarang Lo tetap focus memperbaiki diri dengan lebih baik. Lo jangan berubah lagi Bec, sekalipun mungkin keseruan kita berkurang karena lo jarang nongkrong dan banyak menghabiskan waktu di Panti, tapi gue senang dan bahagia lo jauh lebih tenang dan lebih baik Bec. Yo Glowup bersama-sama!" Irin ajaknya dengan suka cita.

Becky tersenyum dia memeluk Irin "Makasih Irin, lo teman terbaik gue" leganya punya teman sebaik Irin.

"Sama-sama sahabatku sayang, my bestie..." Irin membalas pelukkan dengan erat.

...

Kampus dan Rencananya

Kampus sedang ada kegiatan Bela Negara dan semuanya mahasiswa semester awal harus ikut. Namun mereka sebelum melakukan kegiatan kemping harus di latih dan di bina. Pembinaan itu akan berlangsung beberapa waktu.

Faye dan Nam mengumumkan kesemua kelas mahasiswa semester awal.

Keluh Billy "Hah siapa yang membuat aturan gila seperti ini, menyebalkan!"

Noey timpalnya "Selalu payah dan pemaksaan, sungguh tidak keren. Kita akan kemping dan masuk hutan? No way..." gerutunya.

Freen diam saja tidak mengomentari apapun setelah mendengar pengumuman dari Ketua BEM Faye, Nam dan tim nya yang ditugaskan menyampaikan beritanya.

Becky dan Irin senang mendengarnya karena mereka akan belajar di alam dan juga melakukan teknik bertahan hidup. Ketimbang anak laki-laki malah anak perempuan yang senang dan antusias. Dunia memang sudah terbalik.

....

Freen, Noey dan Billy sedang istirahat dan mereka makan di kantin. Billy dan Noey masih mengoceh tentang EPA (Ekskul Pecinta Alam) yang mewajibkan semua mahasiswa semester awal untuk kemping survival.

GLOWUP (FreenBecky) END K.8Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang