Eca POV
Gw emang belum pernah sedikitpun cerita tentang masa lalu gw ini ke Andra.
Lagi pula dia ga pernah nyinggung atau nanya tentang yang satu ini.
Sebelumnya.
Lah tapi hari ini. Iya hari ini.
Dia minta gw buat ceritain semuanya. Gw gatau harus mulai dari mana, gw terlalu muak buat ceritain hal yang seharusnya udah sejak lama gw lupain ini.
Oh god.Andai hubungan gw sama Andra ga akan rusak gara-gara gw ga ceritain hal ini.
Tapi itu mustahil. Andra paling ga suka diboongin, dan gw ga mungkin boongin dia. Gw ga mau kalo pada akhirnya Andra tau semua ini dari orang lain.
Jadi dengan sangat amat terpaksa, gw harus kuat ceritain semua ini.//
Andra POV
Gw langsung mutusin buat datengin Eca kesekolahnya pas balik nanti, begitu tau Eca pindah ke Pekerti Luhur.
Niat nya gw pengen cabut kesana saat itu juga. Saat gw tau kemana Eca pindah. Tapi David nglarang gw, dan saat gw fikir lagi emang ada benernya. Percuma gw kesana sekarang, masih jam pelajaran. Eca juga ga mungkin cabut di jam pelajaran.
Tapi gw udah ga sabar buat denger penjelasan dari dia, kenapa tega-teganya dia ninggalin gw gitu aja. Setelah semua yang kita lewatin selama ini.Sejak sepuluh menit yang lalu gw berada disini. Tepat digerbang Pekerti Luhur.
Tapi belum ada tanda-tanda anak bubaran sekolah disini.
Padahal kalo di Vijaya Bangsa bel udah bunyi sekitar lima menit yang lalu.
Oke ga usah hakimi gw.
Gw emang cabut pas jam terakhir, lagian cuma Olahraga.
Dan gw lagi bener-bener ga minat, dengan keadaan gw lagi gabut parah ini.Nah itu dia
Ya. Eca.
Dengan uniform yang berbeda. Ga lagi sama kayak gw.
Setiap orang yang lewat menatap gw dengan tatapan Ngapain anak Vijaya Bangsa nongkrong disini.
Parahnya ada beberapa cewek yang dengan frontalnya nyeletuk, Wih leh ugha. Sambil liat gw pake ekor matanya.
Ah udah. Bodo amat.
Gw sama sekali ga peduli. Gw cuma nunggu Eca, titik.Lah ngapain tuh anak malah bengong?
Buru-buru gw mengetik sebuah pesan untuknya.
'Heh. Buruan, malah nglamun'.
Dan si empunya langsung nengok kearah gw. Dia langsung jalan kesini. Kearah gw.
Eca ngliat gw dengan tatapan bingung. Belum berkata sepatah katapun.
"Ayo masuk. Mobil lu tinggal disini aja. Ga usah nanya besok gimana, besok gw yang anter." Kata gw panjang lebar dengan satu tarikan nafas. Terdengar ketus.
Dalam keadaan kayak gini, mana mungkin naik mobil masing-masing. Malah bikin semua tambah canggung.
"Gw ga bawa mobil ko" jawabnya singkat. Sambil membuka knob pintu mobilnya, dan masuk.
Tanpa protes dengan gw yang uring-uringan ga jelas ini.
Dia emang paling ngertiin gw. Makannya gw ga sanggup kalo dia jauh dari gw.Beberapa menit kemudian sampailah kita di Predator's Café. Tongkrongan gw, Eca, Bille, dan David.
"Oke. Lu bisa mulai jelasin semua sama gw," Gw menatap betul kedua matanya.
Eca menarik nafas panjang, lalu menghembuskannya. Terkesan berat untuk menjawab, matanya ga liat gw lagi. Dia tertunduk.
"Gw udah ga kuat ada disana" Eca menjawab dengan singkat.
Gw memberinya jeda.
Menunggu Eca melanjutkan pernyataannya.
Namun Eca tak kunjung bersuara."Udah? Itu aja? Gw butuh alesannya Ca. Kalo emang itu alesan lu, terus apa penyebabnya? Gw buat salah sama lu? Maaf Ca. Maaf. Jangan-jangan gara-gara semalem gw maksa lu buat ke CFN? Atau ada yang macem-macem sama lu? Siapa? Kakak kelas mana yang berani macem-macem sama lu? Jawab Eca. Jawab."
KAMU SEDANG MEMBACA
Sorry.
Teen FictionSemua telah terjadi. Maaf tak ada gunanya, sebanyak apapun itu. Toh semua tak bisa kembali seperti semula.