Hotel

328 41 0
                                    

"Udah? Mau yang lain ga?" Tanya Andra begitu melihat Eca menyilangkan sendok dan garpu diatas piring.
"Udah. Ga ah aku udah kenyang banget" jawab Eca, tak lama kemudian menutup mulut. Eca menguap.
"Kamu udah ngantuk?" Tanya Andra. Lagi. Eca nyengir.
"Yaudah yu, kita cari hotel yang deket dari sini" keduanya berdiri berbarengan, lalu berjalan menuju mobil.

//

Andra POV

Untung banget nih ada hotel ga jauh dari tempat gw sama Eca dinner tadi.
Mana hotelnya juga lumayan keren.

"Maaf ka, tidak ada dua kamar kosong yang bersebelahan" What?
Mba mba reseptionis itu menatap gw dan Eca bergantian.

"Gimana dong Ca? Cari hotel lain udah kemaleman. Kalo kamar kita jauh-jauhan, masa" gw nuntun Eca sedikit menjauh dari meja reseptionis.

Gw mau ngusul. Tapi gimana ya? Takut. Eh ga deng. Cuma susah. Oke. Hatus hati-hati. Agak ragu sih. Ga enak juga, gimana kalo Eca mikir aneh-aneh?

"Cil?"
"Iya? Gimana?"
"Gini. Eh. Gimana ya. Oke. Gimana kalo kita sekamar? Kamu ga akan mikir macem-macem kan kalo aku minta kita sekamar?" Gw natap Eca agak ragu.

But wait, Eca malah nyengir. Kok?

"Yaudah sekamar aja. Dari pada lama. Aku udah ngantuk banget sumpah, gapapa santai aja. Aku percaya sama kamu" Persepsi gw salah. Eca malah dengan santainya jawab kayak gini.

Oke. Gw lupa.
Eca emang ga ribet. Tidur dimana aja juga jadi, sama siapa aja juga jadi.
Eit. Ga. Bukan Eca sembarang tidur bareng orang, apa lagi cowok.
Maksudnya. Kalo sama temen. Misal lagi touring, hiking, atau lagi traveling gitulah. Eca ga pilih-pilih tidur dimana atau sama siapa. Yang penting Eca kenal, kalo cewek. Kalo cowok? Ga. Ga pernah.
Kecuali, sama gw-Bille-David. Kita kalo liburan suka sekamar kok berempat, ngirit biaya hotel. Biar bawa duit banyak, tetep aja sayang kalo habis dipake sewa kamar.

Tapi atas izin bonyok kita berempat. Dan dengan syarat. Ga boleh macem-macem. Jelas lah. Masa iya sih.

Nah lain halnya kalo gw liburan cuma berdua sama Eca. Kita pasti misah kamarlah, masa iya berdua. Tapi kamar kita selalu sebelahan.

Lah ini? Hotelnya pake sistem random room. Jadi yang kosongnya ga bersebelahan.

"Oke. Aku urus dulu ya. Kamu duduk aja disini" kata gw. Eca keliatannya emang udah lelah banget.

//

"Aku tidur dimana?" Tanya Eca. Seselesainya merapikan isi kopernya kedalam lemari.

"Dikasurlah. Masa dilantei" jawab Andra sambil terkekeh.

"Lah kamu? Nanti kamu dong yang dilantei?" Eca menunjuk lantai marmer dibawahnya. Khawatir Andra sakit. Karena lantai itu pasti dingin.

"Aku bisa disofa, ga usah khawatir"
Andra menunjuk sofa diseberang kasur. Sambil tersenyum dan mengacak rambut Eca.

//

Eca terbangun dari tidurnya.
Melirik jam disampingnya, 23.20.
Matanya beralih pada sofa diujung sana.

Andra.

Andra terlelap dengan posisi setengah duduk.
Tanpa selimut, memeluk dirinya sendiri. Eca tak tega melihat Andra kedinginan.
Ini Bandung. Jadi sekalipun AC sudah dimatikan, tetep aja udara dingin.

Eca melirik selimut yang dipakainya.

Cuma satu. Tau gini gw bawa dari rumah. Kalo gw kasih Andra, gw yang kedinginan.

Batinnya berkonflik.

Eca bangkit dari kasurnya, berjalan mendekati Andra.

"Draaa. Bangun Draaa" Eca menepuk tangan Andra, pelan.

Sorry.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang