Trust

650 132 29
                                    

Eca POV

"Naik motor ya, kali-kali. Hehe"

Andra mengambil kunci motor dari deretan kunci di garasi rumahnya.
Gw ngangguk aja. Gw ga masalah mau naik bus, naik sepeda, jalan kakipun jadi. Asal nyampe.

"Tante Eca berangkat ya, maf udah ngrepotin" gw nyamperin nyokapnya Andra dulu. Sama Andra juga. Mau pamit.
"Iiih iya. Ga ngrepotin lagian. Kenapa ga sarapan dulu sih Ca? Jangan ngikutin Andra ah. Andra mah emang ga pernah mau sarapan." Nyokapnya memutar mata kearah Andra.
"Ga kenapa-napa tan masih kenyang aja hehe" jawab gw. Ga banyak komentar. Soalnya Andra udah nyenggol-nyenggol tangan gw, intinya dia pengen bilang buruan.
"Udah maaah. Udah siang nih, ntar lagi deh ngobrolnya yah yah yah. Bye maaah" Andra meraih tangan mamanya. Salam.
Gw juga sal-

"Eca ini tangannya kenapa?" Mamanya Andra kaget. Oh god, bahkan gw sendiri lupa kalo tangan gw lagi luka.
Kenapa? Karena perbannya udah gw lepas dari semalem pas mau tidur.
Lagian udah ga berdarah. Ga terlalu sakit juga, cuma bekas goresannya masih jelas keliatan.

"Kemaren kegores pecahan piring, tapi udah ga kenapa-napa ko" kata gw dengan santei.
"Kok bisa? Tante baru ngeh loh. Haduuuh kamu lain kali hati-hati ya sayang ya" Mamanya Andra gini nih. Baiiik banget, perhatiaaan banget.
Jadi kangen mama deh.

"Ga tau deh kenapa bisa. Hehe. Iya siaaap, Eca berangkat dulu ya tan. Byeee" gw buru-buru soalnya Andra udah kode-kode.

"Assalamualaikum...." teriak Andra dan gw berbarengan. Mamanya jawab, meskipun suaranya ga kedengeran karena kita udah berlalu keluar gerbang. Motor Andra udah disana.

"Pegangan" seru Andra. Sambil ngidupin motornya.
And you know what? Awkward. Gw ga tau mau megangan kemana. Gw emang sering bareng Andra tapi ini kali pertama naik motor bareng Andra. Nih anak biasanya pake mobil terus.
Bukan. Bukan gw takut kena angin atau kepanasan.
Gw bingung mau pegangan kemana? Seumur-umur gw ga pernah diboncengin naik motor selain sama Oji. Kalo sama Oji gw udah ga canggung pegangan ke perutnya. Alias meluk. Secara gw sama Oji deket nya dari kelas 7. Kebayang kan masih polos-polos gitu. Kalo boncengan naik motor juga peluk ya peluk, karena takut jatoh. Nah berlanjut kita pacaran, jadi emang udah biasa. Ga gimana-gimana. Ga maksud berani meluk karena Oji pacar.

"Heh" suara Andra membuyarkan lamunan gw.
"Ayo" Andra lagi. Gw pegangan deh ke pundaknya. Andra ga protes. Motornya mulai melaju, cukup kenceng. Membelah jalanan Jakarta yang sangat cukup ramai dipagi hari.
Andra melepas tangan kirinya dari kemudi. Meraih tangan kiri gw, yang semula di pundaknya. Melingkarkan tangan gw diperutnya. Giliran tangan kanan gw. Sekarang gw bener-bener meluk Andra.
Andra senyum. Gw bisa liat itu dari spion.

Akhirnya sampailah kita didepan gerbang Pekerti Luhur.

Dan sekarang motor Amdra udah melesat jauh.

//

Kriiiiiinnnggggg.

Bel itu bunyi tepat saat gw masuk kekelas.

Apa Andra udah nyampe? Kesiangan ga ya dia.

Gw langsung kebangku. Lah Bia kok ga ada? Mana gw belum tukeran ID Line atau kontak apapun. Gimana gw hubungin dia?
Yaudahlah. Hari ini gw sendiri. Lagian belum ada yang gw kenal selain Bia.

"Buka halaman 297. Rangkum, lalu hafalkan. Pada jam terakhir saya test. Masuk nilai ulangan."

Deg

Ini aja guru apa gw ga tau. Ohmegat Bu Mrs Madam atau apalah. Tolong disini ada murid baru HELLOO.

"Aw" sesuatu nimpuk pala gw. Ga sakit sih, kaget aja.
Eh ternyata kertas, gw liat kebelakang ga ada tanda-tanda orang mencurigakan. Semua lagi anteng liat bukunya masing-masing.
Iseng-iseng gw buka kumpalan kertas itu.

Sorry.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang