too late

368 38 0
                                    

Andra POV

Gw seneng banget, liat Eca udah sembuh. Udah balik kayak biasa. Bisa kumpul lagi sama keluarganya, bisa nongkrong lagi bareng David, Bille, Bian, Bia, dan gw.

"Kamu kenapa sih senyum-senyum gitu. Jadi horor deh" Eca nepuk bahu gw.

"Ca, kamu ga akan pernah tinggalin aku lagi kan?" Gw natap Eca, tapi Eca lagi asik natap bintang diatas sana.

Yap. Kita lagi duduk di rooftop

"Aku ga pernah ninggalin kamu Dra" jawabnya.

Hening kemudian.

Eca emang ga pernah ninggalin gw, yang ada juga gw yang sempet ninggalin dia. Karena cewek sialan bernama Bianca itu.

"Caa"

"Hmmm"

"Maafin aku ya?"

"Buat?"

"Semua kesalahan yang aku buat, aku udah buat kam-" Eca membungkam mulut gw dengan tangannya.

"Semua manusia itu punya salah, pernah buat salah. Kamu ga perlu minta maaf," Eca merangkul gw.

Eca senyum natap gw.
Gw ga tahan buat ga meluk dia.

"Aku sayang banget sama kamu Ca," kata gw. Disela pelukan.
"Aku juga sayang kamu Dra, sayaaang banget." Kata-kata Eca buat gw semakin mengeratkan pelukan.
"Tumben ga protes? Biasanya ngles takut mati sesek nafas?" Gw cengcengin Eca.
"Aku ga takut lagi. Lagian aku mati dipelukan kamu" sontak buat gw ngakak.
"Hahaha. Sejak kapan Eca jadi sweet bin menye menye kayak gini?" Tangan kanan gw mengacak rambutnya. Yang kini tergerai, sementara tangan kanan gw masih melingkar dipinggangnya.
Eca ikut tertawa. Tanpa menjawab.

Malam semakin larut, jam ditangan gw udah nunjukin 23.14.

"Ca,"
"Hmmm"
"Kalo nanti aku yang ninggalin kamu gimana?" Eca menoleh kearah gw. Diluar ekspetasi gw, gw ngarep Eca marah. Tapi dia malah senyum.
"Itu hak kamu. Dengan ataupun tanpa aku jadi pendamping kamu nantinya, cinta aku tetep buat kamu Andra" Eca ngacakin rambut gw. Langka.

"Kalo aku ninggalin kamu untuk selamanya? Aku meninggal misalkan?" Tanya gw ngasal. Gw kangen saat-saat kita ngobrol berdua kayak gini.

Bayangin aja, Eca koma dua bulan. Dan gw ga bisa denger suaranya, bahkan liat dia senyumpun gw ga bisa.
Gw merindukan Eca. Gw rindu semua yang ada pada diri Eca.

"Ga boleh ngasal kalo ngomong" jawab Eca sekenanya.

Oke. Mungkin topik ini terlalu saru.

"Dra besok aku pindah rumah"
"What? Kalo bercanda. Ini waktu yang ga tepat Ca" gw menarik bahu Eca, membuatnya menghadap gw sekarang.
"Aku serius" katanya, ringan.
"Ko ga pernah bilang sebelumnya? Mama papa kamu pindah keluar kota emang? Apa luar negeri? Kamu bisa tinggal dirumah aku kan. Atau Bia juga bisa?" Gw kaget. Sumpah. Eca mau pindah? Besok? Oh god.

"Santei kali. Heboh banget, aku doang yang pindah. Aku pengen coba hidup mandiri, lagian deket" Eca cubit idung gw, pelan.

"Iiih apaan? Ngapain coba? Ga ah ga boleh. Nanti kita jarang ketemu" gw ngambek. Ga deng. Gw kesel.

"Ih kalo dibilangin ngeyel deh. Aku kan pengen coba hidup mandiri, Andraaa. Deket lagian. Itu loh ke komplek deket rumah kamu, mama kan punya tempat disana. Ga ada yang nempatin," Eca nyengir. Buat gw gemeeezzz.

"Deket kan? Kamu tetep bisa mampir, kapanpun kamu mau" Eca cubit pipi kanan-kiri gw.

"Huuuh. Syukurlah, aku hampir jantungan tau ga?" Emang seriusan. Ga lebay. Engga. Gw serius.

Sorry.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang