Author POV
Centreng
Centreng
Centreng
Drrrrtttrttt
Drrrrrttttttt
Berisik. Sangat berisik. Baru saja Eca me-Log in semua akun sosmednya. Dan banyak notifikasi langsung membanjiri layar ponselnya.
Tapi ada yang sangat menarik perhatian. Instagram. Eca sudah lama tidak mengupload foto. Terakhir sekitar dua atau tiga minggu yang lalu, tapi kenapa notifikasi nya amat sangat banyak?
Tanpa banyak berfikir Eca langsung melihat apa yang menjadi sumber keramaian sosmednya itu.
Deg.
Eca menganga seketika.
Foto Andra bersama seorang gadis bule. Ntah lah, Eca tidak mengenal gasi itu.
Awalnya Eca masih biasa saja, mungkin itu kerabat atau bisa jadi keluarganya Andra. Tidak menutuo kemungkinan. Karena Andra tidak mungkin upload foto dengan stranger.
Foto bersama perempuan pun Andra ogah-ogahan. Sangat langka. Paling ia berfoto bersama Eca, Mami nya, Franda aka mama Eca, dan Bia paling. Tapi ini siapa?
Air muka Eca berubah seketika. Eca sendiri tidak bisa mendeskripsikan apa yang sedang ia rasakan. Rasanya sesak, ada sedikit sakit, dan panas menggerogoti hatinya.
Mantan?
Kata sakral itu terngiang jelas dibenak Eca.
Jadi cewek ini mantannya Andra?
Dan namanya Jassie?
Anak baru? dia masuk Pekerti Luhur? Kapan?
Begin again? Apa maksudnya?
Eca hanya menelan setiap pertanyaan dibenaknya. Ingin sekali Eca bertanya langsung pada Andra, Eca ingin tau kebenarannya. Tapi niatnya ia urungkan.
Malah Eca memilih untuk me-log out Instagram nya.
Eca membuka Line. Banyak pesan. Banyak sekali. Sampai melambangkan 999++ padahal Eca tidak mengikuti akun-akun resmi ataupun online shop, grup pun hanya ada grup OSIS, grup kelas, dan grup Eca bersama Andra juga keempat sahabatnya.
Kebanyakan pesannya tak lain berasal dari Andra.
From: Andraaa💕
Cil lagi apa?
Kamu udah makan belom Cil?
Betah amat sih di Bandung, aku kangen tau
Bales ke Ca
Ca kemana aja sih? Ngilang-ngilangan
Bales kali Ca. Telfon angkat.
Kamu kemana sih?
Segitu sibuknya ya?
Jangan lupa makan siang
Weeey. Kemana aja? Ngabarin kek Ca. Kangen elah
Gelenyar aneh Eca rasakan
Aneh. Kenapa Andra ga ng-Line hari ini? Kenapa terakhir dia ng-Line kemaren siang
KAMU SEDANG MEMBACA
Sorry.
Teen FictionSemua telah terjadi. Maaf tak ada gunanya, sebanyak apapun itu. Toh semua tak bisa kembali seperti semula.